in

Rayakan Ulang Tahun ke-23, Fans Rela Rogoh Uang Banyak Demi Lisa Blackpink!

27 Maret adalah tanggal yang spesial bagi Lalisa Manoban atau lebih dikenal dengan Lisa Blackpink. Sebab, tanggal tersebut adalah hari di mana ia dilahirkan dan kini menjadi momen yang selalu dirayakan banyak orang di seluruh dunia. Bukan hal baru, jika para fans K-Pop memiliki kebiasaan untuk merayakan ulang tahun sang idola.

Mereka rela menabung berbulan-bulan hanya untuk memberikan hadiah berupa baju-baju mahal atau barang yang memang sangat diinginkan para idolanya. Dalam ulang tahun Lisa Blackpink kali ini, menjadi “Wanita Tercantik se-Asia” menurut TC Candler dirinya mendapat perlakuan spesial dari fans. Rela merogoh kocek dalam-dalam, apa saja sih yang disiapkan para Blink untuk Lisa?

Perayaan serentak di setiap negara Asia

Mungkin Sahabat Boombastis mengira perayaan serempak hanya sebatas memviralkan tagar di twitter. Ada, sih, proyek untuk memviralkan tagar #AceLalisaDay di twitter dan dalam sekejap menduduki trending no 1 di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perayaan serentak di banyak negara Asia ini maksudnya fans berkumpul dalam satu tempat dan bersama merayakan ulang tahun

Perayaan ulang tahun Lisa Blackpink di China Thailand dan Indonesia [sumber gambar]
Lisa Blackpink. Kemarin baru saja Blink Filipina merayakan ulang tahun Lisa di sebuah panti asuhan. Mereka bersama-sama menyumbangkan makanan hingga pakaian bekas atas nama Lalisa Manoban. Selain itu, ada pula Blink China yang menyewa café dan dihias seolah Lisa akan datang ke sana dan merayakannya. Indonesia bagaimana? Ada juga kok, tapi acaranya baru akan dilaksanakan tanggal 31 Maret 2019 di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Fans dari China beri kado brand-brand mahal untuk Lisa Blackpink

Bukan hanya gila tapi juga kaya raya adalah definisi yang tepat untuk Blink China. Mereka rela merogoh kocek untuk menyiapkan kado bagi Lisa Blackpink ketika berulang tahun. Lewat akun twitter Lisa Bar (@LISABar_CN), mereka mengunggah foto berupa kotak kado berwarna pink lengkap dengan pita.

Kado untuk Lisa dari Lisa Bar China [sumber gambar]

Beberapa merek ternama bisa terbaca di sana, mulai dari Louis Vuitton, Balenciaga, Dior, Gucci, hingga Tom Ford dan belum tetek-bengek lainnya. Fans K-Pop dari China memang selalu niat untuk memberikan yang terbaik bagi idolanya. Bukan hanya Lisa Blackpink, ulang tahun Song Mino Winner yang akan datang pada tanggal 30 Maret nanti saja sudah dibuatkan bis khusus bertuliskan “Happy Mino Day” oleh fans dari China.

Pasang videotron di stasiun MRT Korea Selatan

Hari ini, masyarakat Korea Selatan yang kedapatan akan naik Subway atau MRT bakal bertemu dengan video perayaan ulang tahun Lisa Blackpink. Para fans rupanya membuat proyek untuk menayangkan video pendek untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada Lisa.

Videotron Lisa di stasiun MRT Seoul [sumber gambar]
Entah berapa duit yang dikeluarkan mereka untuk memasang iklan dalam stasiun MRT tersebut. Namun yang pasti, hal ini sudah biasa terjadi di Korea Selatan, tapi cukup mengejutkan juga bagi masyarakat Indonesia. Jika nanti Inces Syahrini ulang tahun, ada enggak ya fans-nya yang bakal pasang videotron di stasiun MRT Jakarta?

Baliho “happy birthday Lisa” juga ada di Bangkok dan Filipina!

Jika Blink Korea Selatan memilih memasang videotron pada stasiun kereta, karena orang akan lebih banyak melihat, para fans Lisa di Bangkok dan Filipina memilih pusat perbelanjaan dan bangunan di tengah kota untuk memasang baliho mereka. Bukan hanya di satu tempat, di Bangkok ada beberapa tempat yang dipasangi video selamat ulang tahun Lisa.

https://twitter.com/essaxism/status/1110778646686584834

Begitu pula Filipina, selain memiliki ide untuk berdonasi atas nama Lalisa Manoban, mereka juga seolah-olah memberi tahu pada masyarakat bahwa hari ini idolanya sedang berulang tahun. Keren! Entah kalau ditotal sudah habis berapa duit itu para fans.

BACA JUGA: Hobi Gonta-ganti Gaya Rambut, Begini Transformasi Mahkota Lisa Blackpink dari Pradebut Sampai Sekarang

Meskipun terkesan berlebihan, perayaan ulang tahun idol K-Pop seperti ini sudah menjadi hal biasa di antara K-Popers. Mereka juga sudah mengerti bahwa usaha idolanya untuk menjadi seperti sekarang dihargai dengan perayaan semacam ini.

Namun, perlu digaris bawahi juga, para fans yang memberikan hadiah berupa barang branded hingga baliho di tempat umum juga bukan sembarang orang. Mereka yang punya uang dan bersedia merogoh kocek yang selalu berusaha untuk membahagiakan idolanya dengan cara seperti ini. Anyway, saengil chukkae, Lisa!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Terlalu Banyak Akal! Orang-orang Ini Selundupkan Narkoba ke Penjara dengan Cara Gila

Tiba-tiba Jadi Kiper Dadakan, 5 Pemain Ini Sukses Tampil Sebagai ‘Malaikat Penyelamat’