in

Zaadit Taqwa, Sosok Kritis yang Ditendang Keluar oleh Paspampres Jokowi

Zaadit Taqwa. Ia adalah sosok yang jadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Keberaniannya dalam mengacungkan kartu kuning ke Jokowi ini membuat pro dan kontra para masyarakat. Ada yang memuji keberaniannya, tapi banyak juga yang mencemooh aksinya karena tak sopan kepada sang Presiden.

Banyak yang bertanya-tanya kenapa Zaadit berani melakukan hal itu. Ternyata alasannya adalah untuk mengevaluasi kinerja Jokowi yang belum maksimal selama ini. Selain itu gizi buruk yang terjadi di Suku Asmat jadi hal utama Zaadit untuk mengacungkan kartu kuning kepada Pak Jokowi. Maka dari itu, keberaniannya membuat netizen penasaran dengan sosok kritis ini. Yuk kita lihat, siapakah Zaadit?

Mahasiswa yang sangat aktif di organisasi

Zaadit sangat aktif organisasi di kampusnya [image source]
Mohammad Zaadit Taqwa yang kerap dipanggil Zaadit ini adalah mahasiswa yang selalu ikut organisasi di kampusnya. Pria yang kuliah di Fakultas MIPA tersebut sekarang menduduki jabatan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia. Selain itu di tahun 2017, ia terpilih jadi Ketua Umum BEM FMIPA. Dan hebatnya lagi, dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMD Fisika FMIPA di tahun 2016. Nggak heran deh kalau dia bisa berani acungkan kartu kuning ke Jokowi. Pengalaman organisasinya aja udah nggak diragukan lagi.

Sosok yang ternyata religius sejak kecil

Mengenyam pendidikan sekolah agama dari kecil [image source]

Agama menjadi salah satu pondasi di kehidupan seseorang untuk bisa menjadi lebih baik. Contohnya seperti Zaadit ini yang telah mengenyam pendidikan sekolah agama sejak kecil. Dilihat dari biodata Facebooknya, ia bersekolah di SDIT Ummul-Quro, Depok dan dilanjutkan ke MTS Negeri 4 Jakarta. Dan untuk SMAnya, ia masuk ke Pondok Pesantren Terpadu Hayatan Thayibah.

Pernah menjadi siswa berprestasi di pondoknya

Peranh ikut olimpiade pada saat pesantren [image source]
Selain aktif di organisasi, pria asal Depok ini pernah berprestasi pada saat di pondoknya. Ia pernah menjadi finalis lomba olimpiade yang bernama Indonesian Science Project Olympiad (ISPO). Dan judul yang diambil pada saat mengikuti lomba tersebut adalah Pengembangan Alat Sensor Gempa Sebagai Aplikasi Teori Getaran dengan Sistem Rangkaian Listrik Tertutup. Tapi sayangnya tak ada kabar apakah ia memenangkan olimpiade ini atau tidak.

Mengejutkan! Ia adalah salah satu fans dari penggiat anti Jokowi

Zaadit adalah salah satu fans Jonru [image source]
Karena perlakuannya yang mengejutkan banyak pihak, jadi banyak orang yang kepo dengan sosok satu ini. Para netizen mengecek semua akun sosial media yang Zaadit punya, mulai dari Instagram, Twitter dan Facebook. Dan ada fakta yang mencengangkan dari akun Facebook pria yang berperawakan tinggi besar ini. Ternyata Zaadit adalah fans dari orang yang anti Jokowi yaitu Jonru Ginting. Dari sini para warganet menyangka kalau Zaadit melakukan hal ini karena tak suka dengan Presiden Jokowi. Hmm.. Bagaimana menurut kalian? Ini kebetulan atau fakta sebenarnya?

Pernah ‘Tercyduk’ promosikan partai di akun Twitternya

Pernah mempromosikan partai dalam akun twitternya [image source]
Akun Twitter milik Zaadit sudah dinonaktifkan sejak lama. Tapi ternyata ada beberapa orang yang tak sengaja melihat aktivitas dari sosial media milik mahasiswa jurusan Fisika ini. Ia pernah sekali memposting kalau dirinya ingin mempromosikan salah satu partai di Indonesia yaitu PKS. Entah kebetulan atau memang direncanakan, kalau beberapa petinggi yang ada di partai tersebut pernah menjadi Ketua BEM UI juga. Banyak orang-orang menyimpulkan jika Zaadit ini ingin meneruskan jejak dari para petinggi-petinggi tersebut.

Sosok viral ini memang punya banyak fakta yang mencengangkan untuk kita semua. Entah ada maksud tersembunyi atau tidak dia mengacungkan kartu kuning ke Jokowi. Tapi yang pasti, semoga alasannya tersebut bisa membuat kinerja Jokowi lebih baik lagi ke depannya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

5 Fakta Mobil Pedesaan Buatan Indonesia yang Membuat Negara Lain Antri Pingin Beli

Kisah Sunardi, Mantan Penjaga Warnet yang Sanggup Intip Galaksi Dengan Teleskop dari Bahan Bekas