in

5 Fakta Unik Latvia, Negara Kecil Seluas Aceh yang Luar Biasa

5. Latvia Pernah Bikin Viking Lari Terkencing-Kencing

Kembali soal sejarah Latvia, negara ini juga pernah melakukan satu hal gila lainnya. Ya, mereka pernah menumpas Viking di tahun 1189 ketika negara ini akan dikuasai suku barbar sangar itu.

Bangsa Viking Takluk dengan pejuang Latvia [Image Source]
Bangsa Viking Takluk dengan pejuang Latvia [Image Source]
Viking adalah bangsa hebat yang kemampuannya tak tertandingi. Siapa pun yang berhadapan dengan mereka kebanyakan pasti keok. Namun para pejuang Latvia tak hanya mampu mempertahankan daerahnya dari para Viking, tapi juga sekaligus membuat bangsa itu kabur. Alhasil, dari sekian banyak negara di Eropa, Latvia jadi yang tak pernah bisa ditaklukkan oleh bangsa Viking.

Baca Juga :3 Tokoh Besar yang Pernah Menyatukan Nusantara

Siapa sangka jika negara kecil yang jarang diperhatikan ini ternyata memiliki sederetan prestasi sangar. Tak hanya soal kecepatan internet saja, tapi juga catatan sejarah mereka yang mengagumkan. Dengan semua hal hebat yang ada di negara ini, maka itu sudah cukup jadi alasan untuk mengunjungi negara dengan julukan Sarkanbaltsarkanie ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Pesawat UFO Buatan Nazi yang Pernah Membuat Geger Dunia

Inilah 5 Suku Asli Indonesia yang Banyak Mendapatkan Perhatian Dunia Internasional