in

5 Fakta Unik Latvia, Negara Kecil Seluas Aceh yang Luar Biasa

Di antara semua negara di Eropa, mungkin Latvia jadi yang paling jarang dibicarakan. Ya, soal popularitas, negara satu ini kalah telak dengan negara-negara sebenuanya, macam Inggris atau Perancis. Meskipun demikian, bukan berarti Latvia tak punya apa-apa untuk dibanggakan. Latvia ibarat seperti harta yang terkubur, harus digali dulu untuk bisa menikmatinya.

Latvia memiliki banyak hal unik dan luar biasa yang tak banyak diketahui. Salah satunya adalah fakta kalau bahasa resmi negara ini, Latvian, adalah salah satu bahasa tertua di muka Bumi dan jadi induk dari semua bahasa di Eropa. Negaranya kecil, tapi punya pengaruh yang begitu kuat.

Baca Juga :5 Bukti Tentang Kerajaan Aceh yang Ternyata Bersahabat Mesra Dengan Dinasti Ottoman

Tak hanya itu saja, masih ada banyak fakta lain tentang Latvia yang akan mengejutkanmu. Simak ulasannya berikut.

1. Latvia Adalah Negerinya Para Model Wanita

Bagi para pria, salah satu dari banyak tujuan mengunjungi sebuah negara adalah untuk berkenalan dengan para wanitanya. Dan jika kamu juga seperti ini, maka Latvia sangat-sangat cocok untukmu. Alasannya sendiri tak lain karena di sini wanitanya cantik-cantik dan jumlahnya sangat banyak. Bertebaran seperti laron di musim hujan.

Wanita-wanita Latvia [Image Source]
Wanita-wanita Latvia [Image Source]
Sudah jadi fakta kalau wanita Latvia itu rata-rata sangat cantik. Bahkan menurut sebuah survey, Latvia adalah negara dengan jumlah model per kapita terbanyak di dunia. Kalau kamu membayangkan surga itu adalah tempat yang dipenuhi wanita cantik, maka Latvia ini adalah representasi yang paling pas.

2. Latvia, Negara Kecil Dengan Internet Super Ngebut

Latvia mungkin pamornya tak sementereng negara-negara lain di Eropa, tapi kalau bicara soal kecepatan Internet, negara ini sangat dikenal. Ya, Latvia, diam-diam memiliki kecepatan internet luar biasa dan jadi salah satu yang paling cepat di muka Bumi.

Kecepatan Internet di Latvia [Image Source]
Kecepatan Internet di Latvia [Image Source]
Berdasarkan data yang ada, kecepatan Internet di sini tercatat bisa mencapai hampir 16 Mbps. Cukup cepat untuk melakukan apa pun yang kita suka di dunia maya. Browsing, streaming, atau apa pun bisa jauh lebih menyenangkan. Soal kecepatan internet, jangan bandingkan Latvia dengan Indonesia, sangat jauh.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Pesawat UFO Buatan Nazi yang Pernah Membuat Geger Dunia

Inilah 5 Suku Asli Indonesia yang Banyak Mendapatkan Perhatian Dunia Internasional