in

Bukan Mitos Belaka, Ini Lho Penyebab Orang Rawan Terkena Stroke Jika Berada di Kamar Mandi

Dari dulu sampai sekarang, serangan stroke di kamar mandi jadi bahan perbincangan. Ya itu bukan hal asing lagi sih karena bisa dipastikan kalau kalian juga mengira-ngira apakah itu benar atau tidak. Nah, dari peristiwa ini biasanya orang-orang hanya menganggap kalau itu hanya kebetulan belaka. Atau bisa juga orang tersebut sudah punya riwayat stroke sebelumnya. Jadi, sampai kini para masyarakat berpendapat kalau itu hanyalah isapan jempol belaka.

Tapi sebenarnya fenomena itu ada benarnya Sahabat Boom (Saboom). Karena ada beberapa faktor yang menyebabkan serangan stroke datang secara tiba-tiba. Bukan karena gangguan setan lho, tetapi tentang cara mandi yang salah. Untuk lebih jelasnya, kita simak saja ulasan berikut.

Inilah awal dari orang yang jatuh di kamar mandi

Akibat guyur air di kepala [Sumber Gambar ]
Bagi yang menganggap itu hoax, wajib diperhatikan nih. Karena ada suatu fakta ilmiah yang masuk akal tentang peristiwa satu ini. Ternyata penyakit tersebut bisa datang karena kesalahan cara kita pada saat mandi. Cara yang dimaksud adalah membasahi kepala terlebih dahulu dengan air dingin. Itu tidak boleh dilakukan karena jika disiram dengan air dingin secara tiba-tiba, semua darah akan mengalir ke kepala dan secara tidak langsung memanaskan bagian tubuh kita tersebut.

Kalau sudah begitu akibatnya pembuluh darah bisa pecah

Pembuluh darah bisa pecah [Sumber Gambar]

Jika sudah terjadi pemanasan di kepala, maka angin yang seharusnya keluar dari bagian tubuh kita tersebut akan tetap terperangkap di dalamnya lho Saboom. Alhasil pembuluh darah bisa tidak berfungsi normal seperti biasanya. Bahkan, jika sudah terlalu parah akan menyebabkan pembuluh darah pecah dan akhirnya orang tersebut meninggal dunia. Oleh karena itu, bisa dipastikan kalau masalah satu ini bukan omong kosong biasa ya.

Jadi untuk menghindarinya kita harus mandi dengan cara yang benar

Harus mandi dengan benar [Sumber Gambar]
Kalau sudah tahu apa penyebabnya, wajib sekali kita menerapkan cara mandi yang benar mulai saat ini. Menurut salah satu dosen di Universitas Teknologi MARA, Malaysia menyebutkan kalau mandi harus membasahi telapak kaki dahulu. Lalu dilanjutkan dengan mengguyurkan air ke betis, paha, perut dan bahu. Kemudian berhentilah sejenak 5 sampai 10 detik supaya kepala bisa beradaptasi dengan air yang kita guyurkan tadi. Selanjutnya yang terakhir, mandilah dengan cara kalian seperti biasanya. Dengan menerapkan cara ini, dijamin akan mengurangi risiko terkena serangan stroke.

Cara mandi bisa diterapkan siapa saja, khususnya orang-orang yang menderita penyakit tertentu

Orang menderita penyakit tertentu harus mandi yang benar [Sumber Gambar]
Mandi seperti yang dijelaskan sebelumnya, memang lebih baik dilakukan oleh semua orang. Sebab, tak menutup kemungkinan, orang yang masih muda bisa terkena stroke secara tiba-tiba. Tapi, cara membersihkan badan ini harus sekali dilakukan oleh orang-orang yang menderita penyakti tertentu. Misalnya adalah orang yang mengidap penyakit diabetes, darah tinggi, kolesterol dan sakit kepala sebelah.

Dari penjelasan di atas, sudah bisa dipastikan kalau orang terkena stroke di kamar mandi bukanlah gosip belaka. Ternyata cara mandi dengan membasahi kepala terlebih dahulu adalah faktor utamanya. Jadi supaya kalian tidak tidak terserang penyakit stroke, harus menerapkan cara mandi seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Bangunan Rumah Adat Nenek Moyang Tahan Gempa, Ternyata inilah Rahasia Mereka

Dari Bangku Hantam Hingga Jatuh Korban, Inilah 4 Kerusuhan Terdahsyat Sepak Bola Indonesia