in

5 Fakta Satbravo-90, Pasukan Elit Termuda TNI yang Tak Kalah Gila dari Para Senior

3. Latihan Mematikan Ala Satbravo

Sama seperti pasukan elit lainnya, Satbravo tak pernah berhenti latihan. Bahkan soal menu training, milik pasukan ini bisa dibilang gahar dan mematikan. Salah satunya adalah penggunaan peluru-peluru asli dalam setiap latihan. Dalam training, mereka juga dikondisikan seperti benar-benar perang sungguhan.

Latihan mematikan Satbravo [Image Source]
Latihan mematikan Satbravo [Image Source]
Hal yang paling mentereng dari latihan Satbravo ini adalah training menembak mereka. Ya, diketahui kalau satuan ini dijatah peluru paling banyak dibanding pasukan elit lainnya, termasuk Denjaka. Hal ini dimaksudkan agar para anggota Satbravo benar-benar punya kemampuan menembak mematikan, dan memang hasilnya seperti itu. Tak hanya itu, dalam sekali waktu, Satgultor ini juga melakukan latihan rutin bersama para kakaknya.

4. Alutsista Satbravo Adalah yang Terbaik

Nah, bicara soal alutsista, Satbravo bisa dibilang pasukan yang paling beruntung dari satuan elit lainnya. Pasalnya, mereka diberi alutsista terbaru dan paling canggih, mulai dari ujung kepala sampai kaki. Soal senjata pun begitu, mereka diberikan hak untuk memakai deretan senapan-senapan terbaru dan paling mematikan.

Peralatan canggih milik Satbravo [Image Source]
Peralatan canggih milik Satbravo [Image Source]

Hak spesial lainnya dari Satbravo adalah bisa menggunakan semua pesawat milik TNI AU untuk misi mereka. Mulai dari pesawat pengangkut sampai jet-jet tercanggih TNI. Tak pelak, dengan semua alutsista ini Satbravo jadi pasukan yang sungguh mematikan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Menyingkap Fakta Gunung Emas di Dasar Sungai Eufrat yang Akan Membuat Kita Takjub Tapi Ngeri

5 Hal Mematikan Ini Akan Terjadi Seumpama Bumi Kelebihan Oksigen