in

5 Fakta Roy Kiyoshi, Paranormal Naik Daun yang Konon Bisa Terawang Masa Lalu dan Masa Depan

Yang namanya hal mistis memang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Namun, tak bisa dipungkiri jika hal-hal tak kasat mata itu bisa dirasakan ada di sekeliling kita. Bahkan, di antara kita ada orang tertentu yang memiliki kepekaan yang jauh lebih tajam dibanding orang biasa. Mereka yang punya kemampuan ini lazim disebut Indigo.

Barangkali kita sudah sering mendengar tentang adanya orang dengan kelebihan seperti itu. Salah satu dari orang Indigo tersebut adalah Roy Kiyoshi. Pria muda yang merupakan paranormal itu saat ini tengah jadi pusat perhatian karena menjadi pengisi acara ‘Karma’. Acara tersebut berhasil mendapat rating yang begitu tinggi meski tayang di jam malam. Lantas, semenarik apa sih sebenarnya Roy Kiyoshi? Berikut ini beberapa fakta tentang Roy.

Penampilannya mistis, tapi tetap modis

Roy Kiyoshi [sumber foto]
Sejak menjadi membawakan acara Karma di salah satu stasiun televisi nasional, nama Roy Kiyoshi banyak jadi perbincangan. Pria yang konon bisa menerawang masa lalu dan masa depan seseorang ini memang memiliki ciri khas, yaitu tampil dengan muka serius. Terlepas dari wajahnya yang selalu serius, jika diamati ternyata Roy juga punya style yang oke punya. Tak melulu mengenakan pakaian serba hitam seperti paranormal lainnya, Roy cenderung tak lebih bebas dalam memilih warna berbusana. Bahkan, ia juga pernah mengenakan pakaian warna putih dalam acara Karma. Meski demikian, aura mistis yang menjadi ciri khasnya juga tetap terjaga.

Roy Kiyoshi suka ngobrol dengan bonekanya

Roy dan koleksi boneka [sumber foto]
Roy mengaku jika sejak kecil dia suka main boneka. Bukan main boneka seperti anak perempuan, namun tak jauh-jauh dari dunia mistis yang dia gemari. Roy hanya mau dengan boneka yang ‘ada isinya’. Biasanya, boneka tersebut juga tidak bisa dibeli di tempat sembarangan, banyak yang dibeli di luar negeri. Di antara banyaknya koleksi boneka Roy, ia kerap mengajak mereka ngobrol di malam hari, bahkan membelai-belai rambutnya. Para boneka koleksinya itu juga bisa bicara melalui bisikan. Menurut Roy, orang biasa juga pasti bisa melihat perbedaan dari boneka yang dimilikinya, hanya dengan menatap mata bonekanya, pasti bisa merasakan aura seramnya.

Dikucilkan sejak kecil

Roy Kiyoshi [sumber foto]
Roy sudah merasakan perbedaan pada dirinya sejak masih kecil. Ia menatap segala sesuatu dengan sudut pandangan yang berbeda dari orang biasa. Menurut Roy, saat kecil ia sering bicara pada objek mati, seperti tembok misalnya. Hal itu yang membuat teman-teman sebaya mulai mengucilkannya. Bahkan, para guru juga melakukan hal yang sama. Yang membuat Roy bersyukur adalah kedua orangtuanya yang tidak pernah menganggapnya aneh. Roy tetap dirangkul sebagai anak yang memiliki kemampuan khusus, bukan bocah aneh.

Sosok yang taat agama

Aula Budha Roy Kiyoshi [sumber foto]
Dengan segala atribut kemistisan itu, ternyata Roy dan keluarganya termasuk orang yang taat agama. Bahkan, di rumahnya Roy menyediakan tempat khusus untuk beribadah. Roy dan keluarga sengaja mendirikan aula Budha khusus untuk beribadah orang rumah, atau pun tamu yang datang berkunjung. Boleh jadi Roy tampak mistis di luar, tapi ternyata dalamnya begitu religius.

Menajamkan kemampuan dengan berdoa dan meditasi

Roy [sumber foto]
Roy memang dikenal sebagai pria yang dikenal memiliki kemampuan indra keenam. Bahkan, sebelum adanya tragedi bom bali, Roy sudah memprediksi jika hal itu akan terjadi. Saat diwawancarai oleh salah satu media perihal kemampuan Roy, ia mengaku mendapatkan ketajaman batin dari bermeditasi, berdoa dan melakukan karma baik. Dari cara tersebut, Roy yakin jika hal-hal yang tidak mungkin bakal bisa terjadi. Termasuk soal ramalan tersebut.

Itulah fakta Roy Kiyoshi, paranormal yang tengah naik daun berkat kemampuannya menerawang. Di balik keahliannya yang dianggap mistis itu, siapa sangka jika Roy ternyata sosok yang religius. Mungkin selalu ada pro kontra tentang hal-hal berbau mistis, entah sosok maupun kegiatannya, namun semuanya tergantung dari sisi mana kita melihatnya.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Berawal dari Order Taksi Online, Kisah Ini Buktikan Kalau Jodoh Bisa Bertemu di Mana Saja

Digugat Cerai Istri Pertama dan yang Kedua Meninggal Dunia, Bagaimana Nasib Opick Sekarang?