in

Inilah 5 Ramalan Mbah Mijan di Tahun 2018, 2 di Antaranya Sudah Terbukti!

Negara Indonesia tak hanya terkenal dengan warganya yang multietnis, ataupun budayanya yang kental, tapi juga sikap orang-orangnya yang menjaga tradisi dengan baik. Tak ayal jika Indonesia selalu dikait-kaitkan dengan hal-hal berbau mistis di setiap sudut kotanya. Hal tersebut pun membuat banyak sekali paranormal yang ramalannya dipercaya oleh sebagian besar orang.

Salah satunya adalah Mbah Mijan, peramal yang akhir-akhir ini sedang naik daun karena banyak sekali ramalannya yang terbukti. Mulai dari gempa yang terjadi pada bulan Desember tahun kemarin, hingga ramalannya di tahun 2018 ini. Berikut Boombastis.com akan mengungkapkan apa saja hal yang diramalkan oleh Mbah Mijan di tahun 2018, 2 di antaranya sudah terwujud!

1. Perceraian Ahok dan Veronica Tan

Rupanya kabar tentang kandasnya hubungan rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih akrab disapa Ahok, dengan istrinya, Veronica Tan sudah diprediksi oleh Mbah Mijan. Namun, ramalan tersebut tidak menyebutkan langsung tentang sebuah perceraian. Lewat akun twitter pribadinya (@Mbah_Mijan), ia mengungkapkan bahwa pada tahun 2018, pak Ahok akan kembali menjadi perbincangan hangat.

Ahok Vero Cerai [image source]
Terbukti ketika surat gugatan cerai yang dilayangkan oleh Ahok beredar luas di sosial media dan pengacaranya pun membenarkan hal tersebut. Masyarakat pun gusar dan tak percaya, bahkan setiap hari tak bisa dilewatkan tanpa perkembangan rumah tangga Ahok dan Vero, sampai jurnalis senior Najwa Shihab berkata “banyak berita yang jauh lebih penting daripada perceraian pak Ahok.”

2. Ayu Ting Ting akan menikah dengan laki-laki berisinial O

Baru-baru ini lewat akun gosip @lambe_turah, gaun pernikahan untuk Ayu Ting Ting beredar luas. Hal tersebut diunggah sendiri oleh sahabat sekaligus ang desainer andalan Ayu, yaitu Ivan Gunawan. Namun, ketika ditemui, Ivan menyatakan rancangan gaun tersebut tak akan digunakan Ayu untuk menikah, melainkan keperluan syuting dengan Boy William di Australia. Di sisi lain, Mbah Mijan pun berkicau lagi di akun twitternya.

ATT Menikah [image source]
Ia membenarkan bahwa Ayu Ting Ting akan menikah di tahun ini. Laki-laki yang akan mendampinginya dipredisi berinisial O. Banyak yang menduga O tersebut adalah Oby alias presenter kondang Robby Purba. Namun, ketika Ivan Gunawan melayangkan pernyataan seperti di atas, banyak orang yang mulai percaya kata teman dekat Ayu tersebut. Meskipun begitu, Mbah Mijan tetap getol menyatakan bahwa Ayu akan menikah  tahun ini.

3. Via Vallen akan kehilangan pamornya

Banyak Vyanisty—sebutan fanclub Via Vallen yang menyangkal jika pedangdut kesayangan mereka itu pamornya akan menjadi redup tahun ini. Jika dilihat dari sepak terjangnya beberapa tahun terakhir, memang kata-kata Mbah Mijan berbanding terbalik dengan keadaan Via sekarang. Honor sekali manggungnya saja kini sudah mencapai Rp. 60 juta.

Pamor Via Vallen [image source]
Namun, dilansir dari kapanlagi.com, Mbah Mijan menyatakan aura yang dimiliki Via Vallen berwarna kuning emas berlapis merah. Itu artinya, karir Via masih akan memuncak di tahun ini, namun bisa kehilangan pamor dalam sekejap jika ia termakan ego dan kesombongannya, sehingga Mbah Mijan menyarankan untuk pemilik nama asli Maulidia Octavia ini untuk lebih berhati-hati.

4. Kekerasan rumah tangga akan terjadi dan menghebohkan masyarakat

Masih seputar hubungan rumah tangga yang disampaikan oleh Mbah Mijan di acara televisi maupun berdasarkan cuitan-cuitan di akun twitternya. Kali ini ia tidak menyebut seseorang secara pasti, namun hanya menyampaikan bahwa di tahun 2018 kekerasan rumah tangga akan banyak terjadi dan beberapa di antaranya akan terkuak ke publik dan membuat jagat raya gonjang-ganjing.

Ilustrasi KDRT [image source]
Selain itu, Mbah Mijan pun menambahkan bahwa KDRT tersebut akan meningkatkan jumlah perceraian di Indonesia. Hingga saat ini ramalan ini belum terwujud, sih. Namun, penulis benar-benar berharap agar ramalam Mbah Mijan yang satu ini tak akan pernah terjadi.

5. Gempa 6,1 SR di Banten hingga Jakarta

Gempa bumi berkekuatan 6,1 SR yang terjadi beberapa hari lalu membuat banyak orang panik. Bukan hanya disebabkan oleh Gedung BEI yang juga baru roboh, tapi juga karena apa yang dicuitkan Mbah Mijan di twitter terbukti benar. Pada bulan November 2017, beberapa cuitan Mbah Mijan adalah seputar “banyak-banyak berdoa” dan “hati-hati.”

Gempa Banten [image source]
Setelah itu ia kembali mencuitkan tentang bencana alam serta menghimbau agar penerbangan dari Bandara Ngurah Rai, Bali diberhentikan. Ternyata, setelah Mbah Mijan mengutarakan tentang bencana alam, gempa melanda daerah Jawa Barat. Pada tahun 2018, hal yang sama terjadi lagi, ia pun mengungkapkan di twitter pasca gempa Banten bahwa tadi pagi, ia tengah berbicara soal bencana yang akan datang bersama rekan-rekannya.

Ngeri juga, ya, guys, membaca beberapa ramalan Mbah Mijan di twitter. Seperti yang kita alami ketika Mama Lauren dulu masih ada, setiap ramalannya keluar, kita pun jadi tak tenang. Meskipun begitu, Mbah Mijan juga manusia, ramalannya pun bisa jadi ada yang meleset. Oleh sebab itu, sebagai manusia biasa, perbanyaklah berdoa agar selalu berada dalam lindungan-Nya.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

9 Ilustrasi ‘Susahnya Jadi Ayah’ Ini Bikin Emak-emak Cekikikan

Kisah Miris Salipudin, Pemuda yang Hidup Tak Layak Hingga Dikira Sudah Jadi Mayat