in

Fakta Pelatihan Poligami Jutaan Rupiah yang Bikin Heboh, Ada yang Jamin Bakal Dapat 4 Istri!

Poligami memang menjadi sesuatu yang kerap menuai pro dan kontra di masyarakat Indonesia. Ada yang menerima, tapi tak sedikit juga masih merasa keberatan dengan hal tersebut. Terutamanya adalah kaum perempuan. Namun baru-baru ini, muncul sebuah promosi mengenai pelatihan atau workshop poligami yang menjadi sorotan luas.

Postingan pelatihan poligami tersebut diunggah oleh akun Instagram Robbanian Family pada Rabu (10/06/2020), lengkap dengan deskripsi dan foto sang pelatih yang bernama Coach Hafidin. Dalam deskripsinya, pelatihan tersebut bertujuan ingin memberikan minsdet yang benar soal poligami.

https://www.instagram.com/p/CBQj29BBDrb/

Dijelaskan pula dalam unggahan tersebut beberapa efek buruk yang berakibat dari kurang tertatanya poligami karena dilakukan secara asal-asalan. Yakni menghilangnya harta (bisnis bangkrut), perceraian dalam kehidupan rumah tangga, konflik keluarga yang berkepanjangan, gangguan secara mental, hingga pudarnya visi ukhrawi.

Pelatihan poligami tersebut diketahui juga mematok biaya yang cukup lumayan, yakni Rp Rp3.799.000. Tak hanya soal membenahi mindset tentang poligami, sang pelatih yang bernama coach Hafidin tersebut juga menyematkan informasi dirinya yang telah menikah dengan 4 istri dan memiliki 24 anak.

Ilustrasi poligami [sumber gambar]
Pelatihan poligami di atas merupakan sekian dari workshop pernikahan yang telah marak di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Sebelumnya, ada pula training serupa yang beredar di grup WhatsApp dan di media sosial hingga tak kalah membuat heboh. Uniknya lagi, tajuk yang digunakan seakan memanfaatkan situasi new normal yang mulai berjalan.

Biaya yang dikenakan juga cukup lumayan, yakni Rp3,5 juta untuk peserta laki-laki. Sementara untuk peserta perempuan sebesar Rp1,5 juta. “New normal? Poligami!” tulis poster tersebut. Informasi soal poligami tersebut juga diunggah oleh aku Instagram Lambe Turah pada Sabtu (06/06/2020), dan langsung diserbu beragam komentar oleh netizen.

https://www.instagram.com/p/CBE4SnWnr45/

Keterangan yang ditulis di dalam poster menjelaskan, kelas tersebut diselenggarakan pada Minggu, 28 Juni 2020, pada pukul 09.00-17.00 WIB. Peserta yang bisa mengikuti kelas hanya dibatasi untuk 20 pendaftar saja. Sementara dalam poster juga terpampang empat foto yang diduga sebagai pemateri.

Agar menarik perhatian, slogan pelatihan poligami itu juga dibubuhi slogan yang menjanjikan jaminan bisa mendapatkan empat orang istri sesuai syariat. “Cara Kilat Dapat Istri Empat Sesuai Syariat,” bunyi slogan dalam poster tersebut. Yang jelas, poligami di Indonesia memang masih mengundang pro dan kontra dari masyarakat.

Meski demikian, ada pula contoh sukses dari mereka yang mempraktikkan kehidupan berpoligami. Salah satunya adalah politikus Partai Nasdem, Lora Achmad Fadil Muzakki Syah. Saat dilantik sebagai anggota DPR RI, pria asal Jember, Jawa Timur itu membawa tiga istrinya sekaligus. Alhasil, dirinya pun sempat menjadi sorotan pada saat itu.

Rahasianya, Lora Fadil mengaku mampu mengerti seorang perempuan. Hal ini diutarakan oleh dirinya saat diwawancarai oleh Alvin Adam dalam acara Alvin & Friends di YouTube. “Saya seorang laki-laki yang bisa mengerti perempuan. Mereka ingin disayangi, dipuja, dan diberi surprise-surprise. Saya bisa melakukan itu”, ucap Lora Fadil dalam video tersebut

https://www.instagram.com/p/B3EkLnjDY3z/?utm_source=ig_embed

BACA JUGA: Inilah Ustadz-Ustadz yang Kontroversial dengan Keputusan Poligaminya

Mau poligami atau tidak, semua kembali pada diri masing-masing. Bagi mereka yang mampu dan bisa mengakomodir lebih dari satu istri dengan baik, semua sah saja dilakukan. Namun yang jadi masalah adalah mereka yang justru berpoligami tanpa disertai ilmu yang matang, tapi hanya dilandasi nafsu semata. Nah, gimana menurutmu Sahabat Boombastis?

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Sujud di Hadapan Dokter, 5 Luapan Emosi Wali Kota Risma Ini Bikin Bangga Sekaligus Haru

Kisah Filep Karma, Aktivis yang Gigih Perjuangkan Kemerdekaan Papua Meski Ada di Balik Bui