Pulau Bali memang dikenal oleh para wisatawan asing sebagai tempat liburan yang menarik. Tak hanya menawarkan panorama alamnya yang indah, tapi juga sisi unik yang tak ditemui di tempat wisata lain. Seperti yang sempat viral beberapa waktu lalu, di mana sejumlah wisatawan terlihat sedang berpose selfie yang seolah-olah diambil oleh monyet.

Pemandangan unik inilah yang sempat dibagikan oleh akun @GieWahyudi pada Twitter miliknya. Dalam video yang diposting pada 3 Sep 2019 itu, terlihat seseorang tengah merekam seorang Laki-laki berbaju hijau, kain hijau, dan memakai udeng itu memainkan tangannya ke arah monyet.

Seolah mengikuti komando, monyet pun mengejar tangan dari lelaki tersebut, sembari memotret gerakan dari hewan primata tersebut. Sementara di depan kamera, dua pasangan wisatawan tampak berpose sembari menyesuaikan diri agar angle gambarnya tidak terhalang sang monyet.

Dilansir dari travel.kompas.com, terdengar suara “One more.. got it,” dari dalam video tersebut. Kemudian, laki-laki itu memotret monyet bersama turis asing, lalu memberikan kembali handphone ke turis itu. “Thank you,” kata salah satu wisatawan mancanegara. Saat dilihat, hasilnya pun sangat unik.

Dalam foto terlihat seolah monyet tersebut tengah berpose selfie bersama dengan wisatawan asing di belakangnya. Alhasil, gambar ini pun sempat viral dan menjadi obrolan yang hangat di sosial media. Hingga saat ini, postingan Gie Wahyudi itu telah di retweet sebanyak 33,3 ribu kali dan disukai hingga 35,4 ribu kali.

Karena keunikan itulah, banyak para turis yang berkunjung ke sana. Sembari menikmati pesona alam khas Bali yang ada, mereka juga tak lupa ber-selfie ria dengan monyet sebagai obyeknya. Tak hanya hanya itu, Bali juga dikenal dengan salah satu keunikannya yang ada di Desa Trunyan, di mana orang yang meninggal diletakkan begitu saja di atas tanah alias tidak dikuburkan.

Monyet selfie yang unik di Bali [sumber gambar]
Jika dilihat dengan seksama, lokasi pada video tersebut berada di Mandala Wisata Wenara Wana atau akrab disebut Monkey Forest Ubud. Kawasan yang menjadi Obyek wisata andalan Ubud, Gianyar, Bali yang dipenuhi dengan monyet, ini merupakan kawasan hutan alami dengan pura suci di dalamnya.

BACA JUGA: 5 Fakta GWK, Monumen Terbesar di Indonesia yang Bakal Kalahkan Patung Liberty Milik AS

Mungkin, Sahabat Boombastis baru menyadari teknik pengambilan gambar ala monyet selfie yang tengah hits di Bali. Bahkan karena keunikannya, hal tersebut bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri yang membuat wisatawan asing datang berbondong-bondong. Duh, jadi pengen pergi ke Bali nih Sahabat Boombastis.