Jika orang lain banyak yang menirukan suara dari seorang penyanyi, namun apa yang dilakukan oleh seorang Febrian Firmansyah termasuk unik dan lain daripada lainnya. Dilansir dari news.detik.com, siswa SMA Negeri 4 Jakarta itu mendadak viral karena bersuara mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan karena keunikan tersebut, Febrian kerap dipanggil ‘Pak Jokowi’ di sekolahnya. Tak heran jika dirinya kemudian kerap diminta unjuk kebolehan dengan melakukan stand up comedy. Febrian sendiri diketahui bersuara mirip Presiden Joko Widodo saat acara pemilihan majelis permusyawaratan kelas (MPK) oleh OSIS. Yuk, simak kisahnya di bawah berikut ini.

Berawal dari acara internal sekolah yang membuat dirinya viral

Sosok Febri mendadak viral setelah videonya menirukan suara mirip Presiden Joko Widodo, tersebar di media sosial Twitter. Dalam unggahan berdurasi 1 menit 34 detik tersebut, terlihat dirinya bediri di depan rekan-rekannya saat acara pemilihan majelis permusyawaratan kelas (MPK) oleh OSIS di sekolahnya.

Belajar tirukan suara Presiden Jokowi dari YouTube

Belajar tirukan suara Presiden Jokowi lewat YouTube [sumber gambar]
Alhasil, kemampuan unik dari Febri itu membuat dirinya kerap dipanggil ‘Pak Jokowi’ oleh teman-teman dan gurunya. Sebelum viral, Febrian memang kerap mencoba menirukan ucapan Jokowi yang beredar di YouTube. “Awalnya nonton YouTube, banyak kan video yang niruin. Saya coba-coba aja, habis itu nyoba ke teman-teman, kata teman ‘mirip Feb’. ujarnya yang dikutip dari news.detik.com.

Sosok unik yang akhirnya diundang ke acara Hitam Putih

Setelah sosoknya viral, Febrian sempat diundang ke acara Hitam Putih untuk menunjukan kemampuannya tersebut. Dipandu oleh Deddy Corbuzier, siswa SMA Negeri 4 Jakarta itu langsung menirukan gaya berpidato Jokowi dengan membawa tema sumpah pemuda. Seperti biasanya, peserta yang maju diberi sepeda setelah menjawab pertanyaan yang diberikan.

Ingin bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo

Mengaku ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo [sumber gambar]
Di balik kemampuannya menirukan suara Presiden Joko Widodo, Febrian juga mengaku bahwa dirinya sangat mengidolakan Kepala Negara asal Solo, Jawa Tengah tersebut. “Saya fans sama Pak Jokowi. Ya jadi salah satu inspirasi lah. Karena kan beliau orangnya sederhana, legowo nanggepin rakyat Indonesia yang berbagai macem sifatnya. Ya mau kalau ketemu langsung,” tuturnya yang dikutip dari news.detik.com.

Sosok Sony Al Ihsan Marta yang juga sempat viral karena tirukan suara mirip Jokowi

Selain Febrian, ada pula sosok Sony Al Ihsan Marta yang juga sempat viral karena menirukan suara mirip Presiden Joko Widodo. Mahasiswa jurusan hukum Universitas Islam Negeri Syarif Kasim, Riau tersebut, jadi sorotan setelah membahas soal kenaikan dolar dalam video berdurasi 54 detik di Instagram. Meski berasal dari Riau, Sony sukses menirukan logat Jawa khas Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Viral! Pria Ini Bisa Tirukan Suara Mirip Jokowi

Mempunyai skill dengan menirukan suara mirip seorang tokoh besar memang menjadi anugerah tersendiri. Memang, tak sembarang orang bisa menguasai hal tersebut. Tak salah bila orang-orang seperti Febrian dan Sony di atas, langsung viral karena memang terlihat unik. Lucu juga ya Sahabat Boombastis.