in

Idola Generasi 90’an, Inilah Kisah Es Krim Legendaris Viennetta yang Sebentar Lagi Lahir Kembali

Makanan seperti es krim memang memiliki kenangan tersendiri bagi para penikmatnya. Terlebih jika benda lembut nan lezat itu tak lagi diproduksi untuk masyarakat umum. Hal inilah yang ada pada es krim Viennetta produksi Wall’s. Bagi generasi tahun 90-an, pastilah tak asing dengan benda yang satu ini.

Pada masanya, Viennetta dikenal sebagai salah satu es krim eksklusif dengan harga yang mahal. Salah satu ciri khas yang paling mudah dikenali adalah, bentuk krim bergelombang yang berada tepat di atas potongan es krim dengan bentuk memanjang. Kini, makanan lezat tersebut dikabarkan akan hadir kembali.

Es krim legendaris yang menjadi makanan eksklusif pada masanya

https://youtu.be/9rqHkVmScBM

Es krim Viennetta menjadi salah satu makanan legendaris pada tahun 90-an, yang diingat dari bentuknya yang wah dan mahal. Kesan sebagai makanan eksklusif muncul lantaran harga yang dibanderol saat itu sebesar Rp30.000. Jumlah yang termasuk mahal untuk ukuran es krim di era Orde Baru. Wall’s Indonesia sendiri meluncurkannya ke pasaran pada pertengahan tahun 90-an dan menjelang masuk era millenium 2000.

Sosoknya kerap wara-wiri di iklan televisi dengan tampilan menggoda

Salah satu hal yang menjadi sebab es krim Viennetta diingat adalah, keberadaannya yang sering diputar di iklan dengan tampilan yang menggoda. Es yang berbentuk persegi panjang tersebut, ditutup dengan krim lembut berwarna putih bergelombang di bagian atas yang menjadi ciri khas Viennetta. Es tersebut kemudian ditabur dengan beraneka macam rasa seperti rice crispy dan lainnya.

Netizen yang rindu sampai bikin petisi agar Viennetta diproduksi kembali

Tangkapan layar petisi di laman Change.org [sumber gambar]
Banyak dari mereka yang merupakan generasi 90-an, tak bisa mencicipi es tersebut karena harganya yang mahal. Netizen yang rindu, bahkan membuat petisi berjudul “Kembalikan Es Krim Wall’s Viennetta Ke Pasaran!” di laman Change.org agar Viennetta dihadirkan kembali. Hingga artikel ini ditulis, petisi tersebut telah ditandatangani sebanyak 74.406 dari target ke 75.000.

Dikabarkan akan meluncur ke pasaran pada April 2020

https://www.instagram.com/p/B-US5HYnT5o/?utm_source=ig_embed

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram, Wall’s Indonesia menampilkan gambar sekilas yang terlihat mirip dengan sosok es krim Viennetta. Alhasil, unggahan tersebut banyak dikomentari oleh netizen agar hal tersebut benar-benar terwujud. Dalam sebuah press release yang dikeluarkan oleh PT Unilever Indonesia, Tbk, es krim mewah itu akan kembali dijual dalam jumlah terbatas mulai 1 April 2020.

BACA JUGA: Nostalgia dengan 5 Es Jadul yang Pernah Bikin Anak 90-an Lupa Daratan, Kamu Pernah Coba yang Mana?

Ada banyak hal yang dirindukan oleh netizen di masa lalu, dengan harapan kembali terjadi pada saat ini atau di masa depan. Seperti halnya es krim Viennetta di atas, akan kembali hadir dan menambal potongan nostalgia dari mereka yang dulu hanya melihat tanpa bisa mencicipi rasanya.

https://youtu.be/6kw85UmbhQg

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Level Tajir Maia Estianty, Berkali-kali Undang Chef Terkenal Masak ke Rumahnya

Rumahkan Karyawan Hingga Banting Harga, Beginilah Kerugian yang Dialami Hotel di Bali