in

Denada Curhat di Instagram, Emilia Contessa Sebut Ada Hal ‘Aneh’ Usai Shakira Jalani Kemoterapi

Hingga kini, Denada masih berjuang menemani sang buah hati, Shakira Aurum, melawan leukimia di Singapura. Belum ada perubahan signifikan terkait kesehatan gadis 5 tahun yang masih imut-imut ini. Meskipun begitu, Denada dan keluarganya tak putus harapan dan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi Shakira.

Beberapa hari lalu, cerita mengejutkan datang dari ibunda Denada, artis senior, Emilia Contessa. Ia menyebutkan kisah “aneh” yang ia alami ketika mendampingi Shakira di Singapura sembari melakukan operasi mata. Dilansir dari grid.id yang merujuk pada video dalam kanal YouTube Trans7 Official, Emilia Contessa menyebutkan bahwa Shakira menganggap dirinya sebagai orang lain.

“Saya baru kembali dari Singapura, pertama saya jenguk Shakira, yang kedua saya habis operasi mata,” ungkap Emilia Contessa. “Saya agak terkejut gitu, karena pada waktu kemo besar, dia ngobrol dengan perawatnya,” tambahnya. Emilia Contessa menyebutkan bahwa dalam percakapan Shakira dan perawatnya, putri kecil Denada ini berkata “Shakira enggak ada di sini, lagi pulang ke Indonesia” yang lalu direspon oleh sang perawat dengan bertanya, “lalu yang akan kemoterapi setelah ini siapa?” Si Kecil Shakira menjawab dengan “Shalia.” Ia menganggap dirinya Shalia, gadis kecil lain yang sedang berjuang menghadapi penyakit mematikan. Sedangkan, dirinya sendiri ia anggap sedang pulang ke Indonesia.

Beban hidup Denada [sumber gambar]
Tentu tak hanya Emilia Contessa yang dibuat terkejut dengan jawaban Shakira. Denada pun pasti merasakan hal yang sama. Buktinya, netizen juga begitu. Dalam ulasan grid.id sebelumnya, Denada menyebut sikap Shakira semakin dewasa ketika menghadapi cobaan mengenai penyakitnya ini. Mungkin, cara Shakira untuk menghibur dirinya sendiri adalah percaya bahwa bukan Shakira yang ia kenal—yang sedang menjalani kemoterapi berkali-kali dan merasakan sakit ini, melainkan gadis atau sisi lain dirinya yang bernama Shalia. Ia percaya bahwa Shakira yang ia kenal masih sehat dan tengah pulang ke Indonesia. Hati orang tua siapa yang enggak teriris, merasa sedih sekaligus bangga dengan kekuatan gadis 5 tahun yang sedang menderita leukimia.

Instagram Story Denada [sumber gambar]

Selain cerita dari Emilia Contessa, Denada juga menulis curhatan dalam akun instagram pribadinya (@denadaindonesia) baru-baru ini. Lewat ungkapan dalam instagram story-nya, banyak yang menyimpulkan bahwa Denada sedang ketar-ketir memikirkan dollar Singapura yang naik hingga mencapai Rp11 ribu. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Denada sempat menjual apartemen dan rumah mewahnya di Jakarta. Belum lagi, seluruh postingan Denada sekarang didominasi dengan produk endorsement untuk menambah biaya pengobatan Shakira. Hingga susah membedakan mana yang Denada unggah sendiri dengan mana yang postingan iklan.

https://www.instagram.com/p/Boq3eehBKFv/?utm_source=ig_embed

Meskipun begitu, Denada tetap menjalani hari-harinya dengan penuh sukacita. Sebab, Shakira masih bisa tersenyum dan mengungkapkan keinginannya pada Denada yang sekiranya bisa dipenuhinya. Salah satu contoh, satu minggu yang lalu, Denada bercerita melalui akun instagramnya, bahwa Shakira ingin membuat kue. Denada pun dengan telaten mendampingi sang buah hati untuk membuat kue mangkuk cokelat yang hasilnya juga akan dinikmatinya berdua. Namun, proses tersebutlah yang mahal bagi Denada. Di sela-sela jadwalnya yang padat, juga perawatan Shakira yang intensif, keduanya masih bisa menikmati waktu bersama sebagai ibu dan anak.

Doa dari netizen terus datang dalam kolom komentar instagram Denada. Kesabaran dan kekuatan seorang ibu nantinya akan berbuah manis untuk sang buah hati itu sendiri. Tetap semangat Denada dan Shakira!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Ingin Lebih Dekat, 5 Alasan Ini Bikin Israel Ngebet Buka Hubungan Diplomatik dengan RI

Menurut Para Ahli, Inilah Hal yang Akan Terjadi Saat Kiamat Menghancurkan Bumi