Pernikahan yang menjadi idaman tentulah ikatan yang bisa membuat kita terus menjadi pelindung dan sahabat untuk pasangan, menjadi teman hingga maut yang memisahkan. Makanya, ketika menikah, teman-teman pasti memberi doa serupa, semoga bisa sakinah, mawaddah, warahmah. Tapi berbicara tentang maut yang memisahkan sesorang dengan kekasih yang dicintainya, hanya Tuhanlah yang mengetahui semuanya, seperti yang dialami beberapa pasangan ini.

Di usia pernikahan yang masih seumur jagung, mereka harus rela berpisah dengan sang kekasih selamanya, tak lain karena maut. Sedih? Pastinya. Jika membayangkan saja kita bisa merasa iba, membaca kisah mereka berikut mungkin bisa membuat kita mewek.

Pernikahan baru berusia 5 hari, sang istri harus pergi selamanya

Duka mendalam tentu sangat dirasakan oleh Okta Rizky. Betapa tidak, usia pernikahan dengan sang istri baru berusia lima hari, ia harus menyandang status duda. Kisah sedih ini ia bagikan di linimasa facebooknya, lengkap dengan foto ketika mereka menikah dan sang istri yang terbaring lemah saat sakit. Caption yang diunggah untuk foto inilah yang membuat hati kita tersentuh.

Kisah cinta pasangan mengharukan [Sumber gambar]
Okta menuliskan Ya Allah terima kasih engkau telah menemukan jodohku. Semoga dgn jalan ini istri tersayangku bs bahagia, semoga kamu tenang sayang di alam sana Amin’. Pramitha, sang istri meninggal karena penyakit yang ia derita, tepat lima hari pasca pernikahannya yang berlangsung di Makassar. Hingga saat ini, postingan Okta sudah mendapat reaksi dari ribuan orang dan dibagikan 240 kali.

Kisah Brigadir Furkan yang membuat heboh jagad maya

Saboom masih ingat bukan dengan kepergian mendadak Brigadir Furkan, polisi yang meninggal di saat usia pernikahan belum genap dua bulan? Kepergian bhayangkara muda ini tentu sangat tak disangka, bahkan oleh kerabat dan keluarga, karena memang sebelumnya ia sehat dan tidak menderita penyakit apapun. Kesedihan mendalam tentu sangat dirasakan oleh sang istri, Rina Desiana.

Kisah Brigadir Furkan [Sumber gambar]
Perasaan terkejut dan duka bercampur baur menjadi satu. Ya, karena 3 hari sebelumnya ia baru saja merayakan ulang tahun bersama sang suami. Perempuan berdarah Aceh ini mencurahkan isi hatinya melalui akun Instagram pribadi @riendess. Desi juga kerap mengupload ulang moment kebersamaannya dengan sang suami. Tak membayangkan jika kita yang berada di posisinya ya Saboom?

Bersama selama 7 bulan saja, beginilah kisah sedih Dyah dan Reksa

Jangan pernah bertanya bagaimana rasanya ditinggal orang yang kita cintai? Apalagi jika itu suami atau istri yang baru saja resmi menjadi pasangan hidup. Jika kita mendengar cerita dari Dyah Putri Utami, ada perasaan ingin ikut menangis dan merasakan kesedihannya. Dyah menikah dengan seorang pria bernama Reksa Wibawa pada September 2017 lalu. Sayangnya, kebahagiaan itu tidaklah berlangsung lama.

Kisah sedih Dyah dan Reksa [Sumber gambar]
Pada bulan November, Reksa jatuh sakit dan divonis menderita tumor jinak di bagian tangannya. Hal yang tak disangka adalah perkembangan tumor yang sangat cepat hingga menjadi kanker stadium 4 pada Januari 2018. Sempat membaik, kondisi Reksa kemudian down, hingga akhirnya ia pergi untuk selama-lamanya pada bulan Maret 2018.

Menjadi janda di usia 4 bulan pernikahan

Jika pernah membaca Novel ‘Pintu’ atau ‘Jendela-jendela’, maka nama Fira Basuki pastinya sudah tidak asing lagi di telingamu. Iya, Fira adalah salah satu dari sosok perempuan inspirasi Indonesia yang aktif bergelut di dunia jurnalistik, sastra, dan bisnis. Namun, siapa sangka di balik kesuksesannya, Fira punya kisah cinta yang menyedihkan. Menikah pada akhir 2011, Fira harus ikhlas melepas sang suami pergi selama-lamanya 4 bulan setelahnya.

Fira Basuki dan Hafez Agung Baskoro [Sumber gambar]
Kematian sang suami sendiri masih terasa sesuatu yang sulit ia terima, pasalnya Hafez Agung Baskoro berpulang karena serangan aneurisma  (pecahnya pembuluh darah) mendadak ketika sedang dinas di luar kota. Pernikahan yang seharusnya diwarnai hal yang manis kemudian berubah menjadi kisah pilu dan pukulan berat bagi Fira. Kisah cinta haru ini sempat diangkat ke layar lebar dengan judul ‘Cinta Selamanya’, yang diperankan oleh Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan.

Ijab Kabul baru saja selesai, pengantin wanita meninggal di pelaminan

Jika pasangan sebelumnya masih bisa merasakan kebersamaan setelah hari pernikahan, maka tidak dengan pasangan ini. Kejadian yang dialami oleh pengantin asal Purwakarta, Jawa Barat ini tidak hanya menjadi pukulan terhadap keluarga yang ditinggalkan tetapi juga warganet yang membaca kisah mereka. Kais Putra Prayoga harus menelan kenyataan pahit bahwa ia kehilangan Rani Aprilliani, perempuan yang baru saja sah menjadi istrinya.

Pengantin wanita meninggal di palaminan [Sumber gambar]
Rani yang memang sudah menderita sakit sejak lama meninggal dunia di atas kursi pengantin, tak lama setelah selesainya prosesi ijab kabul. Berita duka yang diposting oleh Kais di facebooknya tersebut sontak mendapat berbagai ucapan belasungkawa dari warganet. Kenyataan pedihnya, mereka berdua sudah berpacaran selama 5 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

Cintailah pasanganmu selama ia masih bisa menjadi pahlawan, masih bisa membuatmu tertawa dan menguatkan. Ya, kita tentu tak ingin dipisahkan saat kebersamaan masih seumur jagung, tapi yang namanya ajal siapa yang tau. Buatlah kebersamaan bersama orang yang kamu cintai seberarti mungkin dan tidak meninggalkan kenangan buruk saat mereka pergi.