in

Curhatan Seorang Ibu yang Merindukan Anaknya, Para Perantau Pasti Ikut Mewek Nih

Keluarga bu Emy [sumber gambar]

Kamu yang tinggal di negeri orang alias anak rantau pasti tau banget bagaimana susahnya mengatur segala kebutuhan sendiri. Mulai dari mencari kos-kosan, mengatur keuangan, memasak, serta mengurus diri sendiri saat sakit. Sesekali, kenangan tentang kampung halaman dan rindu kepada orangtua pasti terasa sesak memenuhi dada.

Tapi, bukan kamu saja loh yang merasakan itu, gais. Orangtuamu di rumah juga merasakan hal yang sama. Bahkan, dalam beberapa kasus mereka bisa langsung paham kalau anaknyanya yang berada jauh di seberang jatuh sakit atau tertimpa musibah, pasti ada perasaan tak enak yang terus menerus mengganggunya.

Kasih sayang ayah dan ibu memang tak akan bisa dibalas dengan apapun juga oleh anak. Mau kamu sudah punya anak sekalipun, ibumu akan tetap menganggapmu sebagai anak kecil yang dulu ia asuh dengan sepenuh hati. Nah, kalau berbicara tentang cerita orangtua-anak yang selalu sukses bikin mellow, kisah berikut ini juga tak kalah membuatmu mewek. Simak yuk!

https://twitter.com/elfanwr/status/1163804744227274754

Belum lama ini viral seorang anak lelaki yang sempat curhat dengan sang ibu lewat sebuah chat, anak laki-lakinya tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sedang bosan dengan rutinitas perkuliahan. Setelah dikunjungi ke kosan –untuk menenangkan si anak, ibunya memberi wejangan berupa pergi berkegiatan dan mencari rutinitas selain kuliah dan organisasi. Sebelumnya, ibu yang bernama Emy Rahayu ini juga curhat mengenai dirinya yang baru saja mengunjungi putranya, Elfan Wicahyo Rachmadan, itu.

https://www.facebook.com/emy.rahayu.180/posts/462296077924465

Ia mengatakan bahwa menginap selama 2 malam di kosan anaknya membuat ia haru, karena si anak sudah menuliskan targetnya di dinding –mau lulus kapan dan apa saja yang harus ia lakukan. Setelah menemani anaknya belanja berbagai macam keperluan, ia mengantar ibunya pulang dengan penuh kekhawatiran. Namun, sang ibu lagi-lagi bilang bahwa dirinya kuat. “Tenang Le. Ibumu ni kuat. Ngulen donat ratusan ja kuat kok.. Heheheh. Di perjalanan pulang. Akhirnya mewek juga. Aku bayangkan dia sendirian. #elegi anak kost,” kata Emy Rahayu.

Setelah curhat mengenai susah dan bosannya kuliah, Elfan ternyata tak sengaja membaca status sang ibu yang sudah tiga minggu diunggah tersebut di Twitternya. Ia juga bisa merasakan bagaimana sedih sekaligus kuatnya sang ibu, yang terus memberi doa terbaik untuk anaknya. Unggahan inilah yang membuat banyak warga Twitter mbrebes mili dan mewek.

Keluarga bu Emy [sumber gambar]
Enggak hanya Elfan dan Bu Emy saja loh yang begini ke anaknya. Setiap orangtua pasti melakukan hal yang terbaik agar anaknya bahagia dan sama dengan teman-temannya. Jika mungkin orangtuamu tidak se so-sweet Bu Emy ke Elfan, maka ketahuilah bahwa mereka juga sangat sangat menyayangimu. Mereka pasti tak pernah lupa untuk memberi doa terbaik kepadamu setiap saat dan setiap waktu. Mungkin, tanpa sepengetahuanmu mereka juga menangis karena merindukan anak-anaknya yang jauh di tanah rantau.

BACA JUGA: Curhatan Seorang Ibu Soal Anaknya yang Autis Dilarang Naik Pesawat, Netizen Langsung Panas

Semoga ayah dan ibu kita semua selalu berada dalam lindungannya ya. Bisa melihat satu per satu anaknya berhasil dan hidup bahagia. Semoga setiap anak juga tak lupa mendoakan yang terbaik untuk orangtua mereka.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Sisi Lain Fidel Castro: Gigih Membela Palestina Hingga Belajar Cara Bernegara dari Sukarno

10 Pesona Anggi, Adik Kembar Raditya Dika yang Curi Perhatian Warganet