in

Mengenal Chhotu, Pengusaha Berpenghasilan Ratusan Juta namun Ogah Berhenti Mengemis

Jadi pengusaha sukses [sumber gambar]

Namanya juga roda kehidupan, akan ada waktu di mana kita berada di atas, dan sewaktu-waktu di bawah. Semua tergantung dari beberapa hal, semisal tawakal dan usaha. Oleh sebab itu dalam keadaan seburuk apapun kita tidak boleh sampai menyerah. Selama masih ada kesempatan, selalu ada cara untuk mengubah nasib yang dianggap buruk.

Seperti yang dialami oleh seorang pengemis di India ini yang berhasil mengubah hidupnya menjadi seorang pengusaha. Namun siapa sangka meskipun kini sudah sukses dirinya malah melakukan hal tak biasa. Yuk mengenal si pengemis sekaligus pengusaha itu.

Kekurangan fisik memaksa dirinya untuk mengemis

Tidak ada manusia yang memprediksi tentang kehidupan, terkadang nasib sial selalu datang kapan saja. Seperti yang dialami oleh Chhotu Baraik pria asal Chakradharpur, India. Bagaimana tidak, adanya keterbatasan fisik benar-benar membuat hidupnya jadi tak karuan. Cacat di bagian kaki memaksanya harus menjadi seorang peminta-minta di daerahnya setiap hari.

Jadi pengemis [sumber gambar]
Tentu semua tidak mudah, banyak tekanan dalam pikirannya yang membuat jadi tambah runyam. Namun sepertinya Chhotu tak mau berhenti berusaha, meski mendapatkan uang dari mengemis namun dirinya masih memiliki impian untuk membangun bisnis sendiri. Oleh sebab itu dirinya menyisihkan uangnya untuk diinvestasikan untuk bisnis.

Bukan pengemis biasa, dalam sehari bisa jutaan rupiah

Keberuntungan sepertinya berpihak pada Chhotu, di mana dari mengemisnya dirinya berhasil mengumpulkan banyak uang. Berbeda dengan para pengemis lain yang mungkin hanya bisa mengumpulkan puluhan hingga ratusan ribu saja perhari, pria ini berhasil mengumpulkan berkali-kali lipat. Bayangkan saja dari kegiatan Chhotu meminta di jalan raya, dalam satu dirinya bisa menghasilkan sampai setara Rp 6,3 juta per bulan.

Masuk surat kabar [sumber gambar]
Wah dengan penghasilan seperti ini sih para Pegawai negeri sipil bakal iri dengan pendapatannya. Dan seperti yang direncanakan kalau hasil dari mengemisnya itu akhirnya diinvestasikan pada usaha bisnis sehingga dirinya mendapatkan pendapatan yang berkali-kali lipat. Cerdik juga ya pengemis yang satu ini.

Pagi ngemis, malam jadi pengusaha sukses

Seperti yang diketahui kalau Chhotu mengivestasikan penghasilannya untuk bisnis. Dan siapa sangka dirinya berhasil dengan usahanya bahkan memiliki 20 karyawan. Pria tersebut menjadi seorang distributor peralatan kesehatan dan produk perawatan ternama di India.

Jadi pengusaha sukses [sumber gambar]
Dari perusahaan tersebut penghasilannya bisa mencapai 200 juta dalam sebulan. Tentu hal ini benar-benar mengubah nasib dari seorang pengemis tersebut. Namun uniknya, siapa sangka kalau Chhotu masih ingin melanjutkan mengemisnya meski sekarang sudah kaya. Ya, pagi dirinya meminta-minta di jalan raya dan malamnya menjalankan usaha lengkap dengan mengenakan jas dan lain sebagainya. Entah apa yang ada di pikiran Chhottu ini.

Tak hanya itu, bahkan Chhotu punya tiga istri

Jangan kaget dulu, pasalnya masih ada hal yang tak terduga dari pengemis kaya ini. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, namun keberhasilannya sepertinya jadi nilai lebih buatnya. Oleh sebab itu, dirinya bahkan sudah menikah dan memiliki tiga orang istri yang siap mendampinginya.

Punya tiga istri [sumber gambar]
Namun demikian, hidup berpoligami tentu tidak mudah, oleh karenanya Chhotu punya cara tersendiri agar para istrinya tidak saling bertengkar. Istri pertamanya menjalankan bisnis perabotan, nah sedangkan kedua istrinya yang lain diberi uang dari penghasilan mengemis dan pemasaran dibagi sama rata. Taktik rumah tangga pria ini cukup berhasil sehingga tak ada kendala dalam menjalani rumah tangga saat ini.

Chhotu mungkin bisa dibilang sebagai salah satu orang yang ulet, bagaimana tidak pasalnya dengan kerja kerasnya dirinya bisa terus membangun usaha. Alhasil dirinya menjadi seorang pengusaha sukses seperti sekarang. Meskipun jadi pertanyaan kenapa masih mengemis sih, namun keuletannya patut dipuji.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Fakta Fat Man, Bom Atom Ganas yang Membuat Indonesia Merdeka Seketika

Mengenal Pasukan Siber Khusus Korea Utara yang Disegani oleh Amerika dan Dunia