in

Tak Banyak yang Tahu, Ini Lho Alasan Mengapa Bioskop di Mall Selalu Ada di Lantai Teratas

Bioskop kini sudah menjamur di mana-mana. Mulai dari yang berdiri sendiri sampai di mall pun ada. Ya bagaimana tidak, kebutuhan nonton film orang sekarang memang lebih banyak daripada dulu. Jadinya, semua pengembang properti berlomba-lomba untuk menciptakan bioskop supaya menghasilkan pendapatan yang lebih banyak tentunya.

Berbicara tentang bioskop di mall, pernah enggak kalian memperhatikan kalau tempat nonton tersebut diletakkan di atas? Bukan hanya satu mall, tapi hampir semuanya. Bahkan, bisa dibilang tidak ada tempat nonton yang berada pada lantai tengah atau pun bawah. Benar tidak?

Bioskop selalu di lantai teratas mall [Sumber Gambar]
Ternyata dilansir dari liputan6.com, kalau penempatan bioskop di lantai atas ada alasannya lho Sahabat Boombastis. Tempat nonton tersebut diletakkan di sana karena merupakan salah satu dari trik pemasaran pemilik mall. Jadi, sebelum menonton, para pengunjung pusat perbelanjaan bisa mengelilingi toko-toko yang ada di lantai dasar terlebih dahulu. Nah, hal ini bertujuan supaya mereka tertarik melihat-lihat toko di semua lantai dan akhirnya membeli barang deh.

Supaya pengunjung melihat toko terlebih dahulu [Sumber Gambar]

Selain itu, bioskop juga punya strategi unik lainnya nih ketika ditempatkan pada lantai atas. Pasti kalian semua tahu kan kalau jadwal nonton bioskop ada yang lebih dari jam sembilan malam? Nah, peletakan bioskop ini akan sangat berguna banget nih bagi yang nonton film di jadwal seperti itu. Secara umum, mall akan tutup jam sembilan atau sepuluh malam dan otomatis, para penjual serta satpam akan mengunci toko-toko tersebut. Kalau sudah begitu, orang-orang yang sudah selesai nonton di atas jam sembilan malam akan dilewatkan tangga atau lift menuju parkiran motor dan mobil. Jadi istilahnya lebih memudahkan pengunjung bioskop untuk keluar dari mall.

Supaya penonton bioskop mudah untuk keluar dari mall [Sumber Gambar]
Lalu, alasan terakhirnya adalah karena lantai atas mempunyai area yang luas. Bioskop memang membutuhkan kawasan yang paling banyak dibandingkan toko-toko. Sebab, bioskop mempunyai ruang yang minimal ada dua studio lah. Sehingga enggak heran deh tempat nonton zaman sekarang mempunyai kapasitas ruang yang amat sangat besar.

Jadi, itu dia rahasia mengapa bioskop selalu ditempatkan di lantai teratas. Ternyata ya karena trik marketing, memudahkan penonton bioskop untuk keluar dan juga areanya yang besar. Sehingga jangan mengeluh kalau mau nonton bioskop harus bersusah payah ke lantai atas dulu. Kalau mau bioskop di lantai bawah, bikin mall sendiri ya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Tak Disangka, di Balik Hebatnya Perancis di Piala Dunia Ada Keragaman Darah Imigran

Jadi Terhebat di Asia, Beginilah Kisah Miris Arab Saudi yang Kerap Jadi Lumbung Gol