in

Kenalan dengan Joelina Bee, Biduan Amerika yang Jatuh Cinta dengan Musik Dangdut

Dangdut adalah musik asli Indonesia yang berhasil dikenal dunia. Meskipun kadang dianggap musik murahan, nyatanya ada banyak penikmat dangdut di kancah Internasional, mereka tak segan mengcover ulang lagu bahkan ikut bergoyang mengikuti iramanya.

Setelah sempat heboh fenomena raja dangdut asal Amerika, Lexis Mazerski, sekarang ada nama yang tak kalah terkenal. Adalah Joelina Bee, perempuan asal Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat tersebut jatuh cinta dengan lagu dangdut. Ia mencoba peruntungannya untuk melantunkan tembang-tembang asli Indonesia.

Joelina Bee [Sumber gambar]
Joelina memang sudah punya kehobian menyanyi sejak kecil. Biduan Amerika ini bekerja sebagai agen real estate. Di tengah kesibukan tersebut, ia pernah beberapa kali mengcover lagu-lagu dari pedangdut Indonesia, seperti ‘Goyang Inul’ dan ‘Jaran Goyang’-nya Nella Karisma.

Usaha Joelina nampaknya tak sia-sia, ia diorbitkan oleh Rissa Asnan, seorang produser dangdut asal Indonesia yang khusus mengembangkan kemampuan para biduan asal Amerika. Joelina bahkan tergabung dalam NSR Entertainment -rumah produksi yang sudah berdiri sejak tahun 2004, bersama dengan beberapa penyanyi bule lainnya.

Bersama rekannya [Sumber gambar]

Pada 21 Juni lalu, Joelina merilis lagu pertamanya yang berjudul ‘Sakit Tau’ karya Arya Bhima. Lagu ini sendiri bercerita tentang seorang perempuan yang sakit hati karena selalu dibohongi oleh kekasihnya. Official video tersebut diunggah oleh sebuah channel YouTube Dangdut in America. Tak hanya menyanyi, Joelina juga berjoged dengan enerjik, tak kalah heboh dengan goyangan Inul atau Dewi Perssik loh.

Dari video tersebut, sebuah akun twitter @AnggunChestita juga ikut berkomentar. Hasilnya, walaupun belum fasih mengucapkan kata demi kata dalam bahasa Indonesia, Joelina mendapat banyak pujian dan apresiasi dari warganet karena keberaniannya. Akun Youtube yang mengunggah pun ikut mendapat komentar positive. Nampaknya di depan sana ada kesempatan baik yang menunggu ibu satu anak ini.

Jika musik asli tanah air saja dicintai di negara lain, apalagi kita sebagai pemilik sah-nya bukan? Hal ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi kita, siapa lagi yang mau menjunjung budaya kalau bukan kita? Untuk mbak Joelina-nya semoga selalu sukses dan bisa mengeluarkan single yang lain.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kenalan dengan Elita, Gadis Cantik Putri Nelayan Sederhana yang Berhasil Raih Beasiswa Kuliah

Seperti Halnya Permata, 4 Pemuda Ini Menjadi Pemain Paling Bernilai di Dunia