in

5 Benda Terkenal yang Menyimpan Kutukan Mematikan

5. Vas Basano

Seumpama Anda menggali di sekitar halaman rumah dan menemukan sebuah vas perak Italia dari abad ke-15. Di dalam vas terdapat catatan yang berbunyi: “Hati-hati … vas ini membawa kematian”, maka Anda akan segera mengembalikannya ke dalam tanah, lalu pergi, kan?

Vas Basano
Vas Basano [imagesource]
Nah, siapa pun yang menemukan vas ini pada tahun 1988 adalah sejenis orang tolo, karena ia melemparkan catatan itu, kemudian menjual vas tersebut ke rumah lelang. Vas itu dibeli oleh seorang apoteker yang tentu saja meninggal tiga bulan kemudian. Seorang ahli bedah lalu membeli vas ini, dan meninggal dua bulan kemudian, meskipun baru berusia 37 tahun. Berikutnya seorang arkeolog membelinya, lalu meninggal dua bulan kemudian. Pemilik berikutnya meninggal dalam waktu satu bulan. Menurut beberapa surat kabar Italia, polisi menyita vas ini dan menguburkannya kembali dalam sebuah kotak timah di lokasi yang tidak diketahui.

Baca Juga : Berani ke Korea Utara? Kunjungi 7 Tempat Wisata Mengagumkan Tapi Seram Ini!

Cukup seram ya? Sekarang tinggal iman Anda untuk percaya tentang hal-hal supranatural seperti ini atau tidak. Sesungguhnya hanya Tuhan lah yang mampu memberikan manfaat dan mudharat kepada umatnya. Amin.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

Fenomena Ninja Misterius yang Pernah Bikin Jawa Timur Sangat Mencekam

3 Pelajaran Besar yang Akan Membuat Kita Ringan Menjalani Hidup