in

Namai Anaknya Gopay, Ayah di Lampung Ini Dikirimi Hadiah oleh Gojek dan Banjir Doa Netizen

Peribahasa ‘nama adalah doa’ sepertinya udah enggak diterapkan lagi oleh orangtua zaman now. Sekarang banyak yang memberi nama anak mereka dengan nama ala-ala barat ataupun kata-kata yang terinspirasi dari sesuatu yang unik dan susah diucapkan. Ya, mungkin sekarang kita sudah jarang sekali menemukan bayi yang lahir dengan nama Budiman atau yang bernuansa kearifan lokal seperti Sri Ningsih misalnya.

Yang ada malah nama-nama seperti William, Nextar, Richard, atau mungkin seperti nama unik yang sekarang lagi viral dan banyak dibicarakan netizen. Namanya Gopay. Ya, kalian pasti langsung berfikir sistem pembayaran ojek online itu kan? Tapi mengapa yak kok orangtua memberi anaknya nama seperti itu? Kita intip yuk, cekidot!

Memberi anak nama Gopay dengan harapan bermanfaat bagi banyak orang

Gopay Allvarian CB [Sumber gambar]
Apakah ayah anak ini seorang tukang ojol? Ternyata jawabannya bukan sahabat. Ayah sang bayi yang bernama Anton ini ternyata hanya terinspirasi dari dompet digital aplikasi gojek, sehingga memberi nama anaknya Gopay. Beranama lengkap Gopay Allvarian CB, bayi laki-laki pasangan Anton dan Bunga ini lahir pada 18 Februari 2019 lalu, di asal desa Karyamukti, Kec. Sekampung, Kab. Lampung Timur. “Intinya Gopay itu kan sebuah menu di aplikasi gojek yang sangat bermanfaat bagi orang banyak. Nah mudah-mudahan kelak anak saya juga bermanfaat bagi orang banyak”, beginilah kata sang ayah.

Dapat saldo gopay selama satu tahun secara cuma-cuma

Undangan dan hadiah dari Gojek [Sumber gambar]

Ternyata nama anaknya yang unik membawa berkah tersendiri bagi Anton dan keluarganya. Bermula dari seorang teman yang mengunggah foto undangan tasyakuran anaknya di media sosial, undangan tersebut akhirnya viral hingga direpost ulang oleh akun @gojek24jam. Tak lama setelahnya, Gojek Indonesia ternyata menghubungi Anton untuk memberikan hadiah berupa saldo Gopay 500 ribu setiap bulannya dan berlaku selama satu tahun. Foto amplop Gopay itu diunggah, sekaligus ada ucapan ”Selamat atas kelahiran GOPAY, semoga sehat selalu dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan Indonesia.” Di bagian bawahnya tertanda nama Aldi Haryopratomo –yang merupakan CEO Gopay.

Ucapan selamat dari para warganet

Cuitan warganet [Sumber gambar]
Bukan warganet Indonesia namanya kalau tidak memanfaatkan setiap kesempatan untuk ngelawak. Postingan @gojek24jam di Twitter sudah dibanjiri oleh ratusan warganet. Mereka ikut bersuka cita dan mendoakan si Gopay agar menjadi anak yang sholih, baik, serta mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Tetapi ada pula yang berguyon ria. “biar dpt bonus banyak ntr anaknya dinamain ‘Muh. Ovogopay Linkaja’ aja” #sebuahtips, ujar @allamaf atau “widih, jd mau pny anak namanya gopay ovo putra dana t-cash. biar tiap bln dpt saldo gopay, ovo, dana, dan t-cash”, seperti cuitan @anisalusy.

BACA JUGA: Terinspirasi Pengalaman, 5 Orangtua Ini Memberi Nama Sangat Unik Pada Anak Mereka

Ya, terlepas dari uniknya nama yang diberikan oleh orangtuanya, kita doakan saja semoga dedek Gopay kelak bisa mewujudkan cita-cita orangtuanya dan bermanfaat untuk orang di sekelilingnya. Welcome to the world dedek emesh Gopay!!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Disebut Barbie Hidup, Ini Beda Nia Ramadhani dengan YouTuber Tasya Farasya

Menengok Sangarnya Masjid Allianz Arena, Tempat Ibadah yang Ada di Stadion Megah Jerman