in

5 Bangsa Kuno ini Dikenal Dengan Kebiasaan Maksiatnya yang Gila

Banyak orang berkata jika zaman kita hidup sekarang ini adalah masa menjelang kiamat. Dan diceritakan hampir di semua agama, kiamat hanya akan terjadi jika orang-orang yang tersisa rusak semua moralnya. Maka jika dikaitkan dengan definisi kiamat tersebut, saat ini moral masyarakat setengah rusak dan setengah baik. Karena tak mungkin tiba-tiba semua orang jadi rusak ahlaknya dan kemudian kiamat terjadi, pasti ada semacam fase-fase penurunan moral, dan sekarang ini mungkin hal tersebut tengah terjadi.

Baca Juga :5 Perahu Kuno Buatan Kerajaan Nusantara ini Pernah Digunakan Untuk Menjelajah Dunia

Meskipun demikian, rentang kiamat sendiri sepertinya masih cukup jauh. Pasalnya, rusaknya moral bukanlah hal yang baru-baru ini terjadi. Jika kita mundur beberapa abad silam bahkan sebelum masehi, sudah banyak bangsa atau kaum yang mempraktikkan kebejatan. Menurut riwayat mereka, melakukan hal-hal paling gila yang tidak pernah dilakukan oleh manusia di zaman mana pun.

Meskipun tak mengalami kiamat, tapi beberapa kaum doyan maksiat tersebut berakhir tragis lewat kematian paling mengerikan. Berikut adalah bangsa-bangsa kuno yang dikenal punya kebiasaan suka melakukan kemaksiatan yang gila.

1. Pompeii

Kita mungkin tak pernah membayangkan, jika ada sebuah tempat di mana setiap orang bebas melakukan hubungan badan di mana saja bahkan di jalan-jalan. Tempat gila seperti ini ternyata ada, namanya adalah kota Pompeii. Terletak di Italia, kota ini memang gila dalam hal-hal seperti itu. Di sini, setiap orang bebas melakukan kemaksiatan dengan siapa pun kapan pun. Bahkan, hampir setiap bangunan di sini dipakai sebagai rumah bordir.

Pompeii, kota sejuta kenikmatan yang akhirnya diluluhlantahkan [Image Source]
Pompeii, kota sejuta kenikmatan yang akhirnya diluluhlantahkan [Image Source]
Pompeii di masa lalu memang benar-benar maju. Sistem tata kotanya jenius dan rakyatnya sangat makmur. Kota ini adalah sumber kesenangan dan juga tujuan wisata orang-orang kaya, dalam hal ini untuk menyalurkan hasrat gila mereka. Hingga akhirnya pada suatu siang, gunung Vesuvius yang ada di utara Pompeii mengalami erupsi dahsyat. Tak ada yang menyadari hal ini dan semua orang masih sibuk melakukan aktivitas gila mereka. Orang-orang Pompeii baru sadar ketika lava sudah ada di depan pintu rumah mereka.

Terlambat untuk menyadari bencana, orang Pompeii pun tak sempat melarikan diri. Hasilnya, adalah patung-patung manusia yang hingga kini masih ada itu. Sangat jelas wajah mayat-mayat terawetkan ini menunjukkan raut muka yang ketakutan luar biasa.

Selanjutnya :2. Romawi, Seorang Pria Mengencani Wanita Sekota

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Apa Kabar 7 Anak Presiden yang Pernah Menjabat di Indonesia?

5 Alasan Kenapa Gibran Rakabuming Raka Adalah Anak Presiden Paling Keren