in

4 Jenis Ayam Termahal di Dunia yang Harganya Bakal Membuatmu Miskin dalam Hitungan Detik

Umumnya sih kalau membeli ayam di pasar hewan setidaknya harus merogoh kocek mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu. Entah itu untuk disembelih atau dipelihara, namun harga tersebut sudah termasuk mahal bagi orang Indonesia. Makanya nggak heran, segitu kadang masih ditawar banget oleh para pembeli terutama ibu-ibu.

Beberapa ayam mungkin cukup logis harganya dan bisa ditawar, namun hal tersebut tidak berlaku pada beberapa jenis ini. Pasalnya, per ekornya ayam jenis ini bisa dihargai ratusan juta hingga miliaran loh. Sepintas mungkin ayam-ayam itu nggak ada bedanya, tapi kalau ditelusuri pasti ketahuan keistimewaannya di mana. Seandainya punya beberapa ekor saja, maka kamu sah dikatakan orang kaya. Lalu, jenis ayam apa saja yang katanya paling mahal ini? Simak ulasannya berikut.

Ayam seharga mobil SUV

Memang sepintas tidak ada yang aneh dengan ayam yang satu ini, hampir mirip dengan jenis bangkok lainnya. Namun siapa sangka kalau ayam ini kalau dijual bakal memiliki harga yang sangat fantastis. Ya, Ayam Bangkok Ai Jae ini dinobatkan sebagai ayam paling mahal di dunia.

Super Mahal [image source]
Pasalnya, jika ingin membawa pulang ayam ini, kita harus menyiapkan budget hingga Rp 1,2 Miliar. Ayam bangkok jenis satu ini memang sangat berbeda dengan yang lainnya, pasalnya bisa dibilang tidak pernah kalah saat di adu. Sampai sekarang, ayam Bangkok Ai Jae tetap dijaga keturunannya agar meningkat populasinya dan mencetak ayam-ayam mahal lainnya.

Ayam tiga darah lumayan buat nyicil Alphard

Jenis ayam yang satu ini bisa dibilang cukup unik. Ayam tiga darah merupakan keturunan dari tiga jenis yang berbeda, Bangkok, Burma dan Saigon. Ayam tiga darah ini mewarisi keunggulan dari semua jenis ayam yang telah melahirkannya itu.

Ayam tiga darah [image source]
Biasanya, ayam tiga darah ini dikhususkan untuk aduan, karena kemampuannya fisik dan staminanya yang sudah tidak perlu diragukan. Uniknya, ayam jenis ini memiliki harga yang sangat fantastis. Di sebuah tokoh online, ada seorang yang berani menjual ayam tiga darah ini hingga mencapai harga Rp 350 juta rupiah. Bisa banget buat nyicil Alphard yang super mahal itu.

Si Ayam Hitam dengan harga setara satu Innova

Mungkin karena kelangkaan dan keunikan bentuknya yang membuat ayam ini sangat berbeda. Apalagi ayam ini selalu dekat dengan unsur mistis yang ada di Indonesia, jadinya semakin melambung saja harganya. Meskipun bukan ayam aduan, namun cemani ternyata dijual dengan harga yang selangit oleh para penjual ayam.

ayam cemani [image source]
Di sebuah situs online, ayam cemani dijual dengan harga tertinggi yaitu sekitar Rp 200 juta. Sedangkan untuk harga terendahnya adalah masih berkisah sekitar Rp 10 jutaan. Hal ini dipengaruhi karena ayam cemani tersebut masih keturunan asli tanpa kawin campur sehingga memiliki harga yang melambung sangat tinggi. Kalau harga seperti itu sih, bisa ditukar dengan mobil inova baru di showroom.

Ayam brahma yang terkenal super mahal

Kalau yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Harga anakan ayam brahma saja sudah jutaan, apalagi kalau sudah dewasa. Di sebuah situs belanja online ada yang menjual ayam brahma dewasa mulai dari harga Rp 10 juta hingga Rp 20 juta. Jelas bukan harga yang aneh untuk ayam jenis yang satu ini.

ayam brahma [image source]
Umumnya jenis ayam ini memang diperuntukkan untuk hias, namun banyak pula yang memakan dagingnya yang sudah dijamin memiliki kelezatan berkelas. Gak bisa membayangkan bagaimana rasanya makan daging ayam seharga sepeda motor itu.

Sulit dipercaya tapi inilah kenyataannya. Nggak kebayang ya seumpama punya warisa selusin aja dari masing-masing ayam di atas. Bisa kayak mendadak kita. Dijual semua bisa punya rental mobil. Benar-benar luar biasa! Tertarik untuk berbisnis ayam-ayam bikin miskin ini?

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Tak Disangka, 7 Teknologi Keren Ini Ternyata Telah Dikembangkan Sejak Awal Perang Dunia

Macam Begini Kelakuan Bocah Ingusan yang Ngaku Hacker di Media Sosial, Siap-Siap Ngakak!