in

Wakil Walikota Serang Kejar ASN yang Kabur dari Acara Rutin Instansi, Ada Apa Sebenarnya?

Ada sebuah kejadian unik yang terjadi pada para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang. Suasana pagi di hari Senin (9/12/2019) tersebut, mendadak ramai dengan para pegawai negeri yang panik karena ditegur dengan keras oleh Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin.

Usut punya usut, sang Wakil Wali Kota geram lantaran beberapa sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) terlihat meninggalkan acara pengajian yang di adakan. Merasa tidak dihargai oleh sejumlah bawahannya, Subadri pun dengan tegas memerintahkan mereka untuk kembali. “Ibu, Tolong hargai di sini ada pengajian, kenapa pada pulang duluan? Balik, balik. Enggak setiap hari, enggak setiap bulan,” ujarnya pada sebuah rekaman video.

Hal tersebut kemudian diikuti dengan instruksi yang ditujukan pada anggota Satpol PP, agar mengunci gerbang dan meminta kuncinya untuk dibawanya sendiri. Tak cukup ditegur, Subadri juga sempat turun tangan langsung dan mengejar para ASN yang tampak bersiap meninggalkan lokasi dengan sepeda motornya masing-masing.

Sontak kejadian ini pun mengundang tepuk tangan dari para ASN lainnya yang mengikuti acara di Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang tersebut. Mereka mengapresiasi atas apa yan dilakukan oleh Subadri, semata-mata demi menjaga tata tertib dan mengikuti aturan yang berlaku.

Para ASN yang dhimbau agar kembali mengikuti jalannya acara di Pemkot Serang [sumber gambar]
Dalam sebuah wawancaranya, ia mengatakan acara berupa rangkaian pengajian itu sangat penting karena akan dihadiri oleh Walikota yang akan memberikan arahan. Bukan hanya untuk segenap ASN yang ada di lingkungan Puspemkot Serang, tapi juga seluruh masyarakat yang terlibat untuk memajukan kota tersebut.

“Kalau tadi saya menggembok biar mereka nggak pada pulang, karena Kota Serang ini bisa maju, bagus, rapi, mengejar ketinggalan dari sebuah kebersamaan. Kalau ASN nya nggak bersama-sama ya percuma, Kota Serang nggak bakal maju kalau cuma mengandalkan kami berdua,” ucapnya.

Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin dalam sebuah acara [sumber gambar]

Buntut dari peristiwa yang ada, Subadri pun memberikan instruksi kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi B Muhsinun, untuk mendata siapa saja dari para ASN yang melarikan diri saat acara pengajian tersebut belum selesai, dan menimbang apakah akan menjatuhkan sanksi .

Hal ini dilakukannya agar mereka menyadari kesalahannya, kemudian termotivasi untuk berubah dan meningkatkan kedisiplinan di kemudian hari. Menurut Subadri, para ASN tersebut sejatinya merupakan ujung tombak pembangunan, yang bernaung di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Beberapa ASN tampak memutar balik sepeda motornya untuk kembali ke lokasi acara [sumber gambar]
BACA JUGA: Kerja dari Rumah Hingga Libur Mulai Jum’at, Keistimewaan Ini Bakal Didapat PNS Tahun 2020

Sosok ASN memang tak lepas dari sorotan, yang terkadang memicu komentar miring dari masyarakat. Seperti peristiwa di atas, semoga saja kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran bagi pegawai di daerah lain agar tetap mematuhi aturan yang telah disepakati bersama.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

10 Komentar Pedas Chef Arnold yang Bikin Panas Kuping, Netizen: Akun Paling Julid Nih

Terkuak karena Anak Kesurupan, Sumur Tua di Bali Ini Dijadikan Tempat Pembantaian G30S PKI