in

Profil Asisten Aldebaran yang Tidak Kalah Ganteng dan Bikin Kesengsem di Sinetron Ikatan Cinta

Para penggemar sinetron Ikatan Cinta pasti sudah tak asing dengan karakter Abdullah Rendy. Ya, asisten Mas Al ini kerap menyita perhatian penonton karena penampilannya yang tak kalah kharismatik dari Aldebaran. Sosok Rendy ini berhasil diperankan dengan apik oleh Ikbal Fauzi.

Sebelum Ikatan Cinta, sebetulnya Ikbal sudah dikenal lewat perannya sebagai Vito dalam sinetron Anak Langit. Ia berperan sebagai karakter antagonis. Namun namanya belum menarik perhatian seperti sekarang. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut profil Ikbal Fauzi.

1. Ikbal Fauzi lahir pada 23 Oktober 1993. Aktor tampan ini berasal dari Subang, Jawa Barat. Ikbal merupakan anak keempat dari delapan bersaudara.

Sumber gambar: instagram.com/ikbalfauzi_

2. Sebelum menjadi aktor terkenal, Ikbal adalah seorang santri. Setelah lulus SMA, Ikbal memutuskan untuk masuk ke salah satu pesantren di Subang. Dari sanalah ia mendapatkan ilmu-ilmu agama yang bermanfaat.

Sumber gambar: instagram.com/ikbalfauzi_

3. Lulus dari pesantren, Ikbal didaftarkan temannya di ajang pencarian bakat Top Guest Model Aneka Yess. Ia berhasil lolos ke Jakarta dan menyabet juara 2.

Sumber gambar: instagram.com/ikbalfauzi_

4. Aktor bernama lengkap Ikbal Fauzi Firdaus ini mulai terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2013. Di awal kariernya, Ikbal membintangi dua sinetron berjudul Yang Penting Halal dan Badai. Di tahun 2014, Ikbal mulai bermain sebagai Fatir dalam sinetron terkenal, Ganteng Ganteng Serigala.

Sumber gambar: instagram.com/ikbalfauzi_

5. Tak hanya sinetron, Ikbal juga pernah bermain dalam film layar lebar berjudul Tarung Sarung. Ia juga sempat menjadi model video klip band beraliran pop melayu. Di antaranya Gamma dan D’Bagindaz.

Sumber gambar: instagram.com/ikbalfauzi_

6. Meski sedang berada di puncak karir, Ikbal tak pernah melupakan ilmu agama yang ia dapat selama menjadi seorang santri. Dalam sebuah wawancara, Ikbal mengaku hobi membaca alquran di sela-sela break syuting. Ia memiliki target untuk membaca alquran setiap hari walau hanya satu lembar.

Sumber gambar: instagram.com/ikbalfauzi_

7. Selain hobi membaca alquran, Ikbal memiliki hobi lain untuk mejaga stamina tubuhnya. Ia sangat gemar berolahraga. Bermain sepak bola dan nge-gym adalah kegiatan olahraga yang sering dilakukan Ikbal.

Sumber gambar: instagram.com/ikbalfauzi_

8. Ternyata Ikbal sangat mengidolakan Reza Rahardian. Ikbal menyebut Reza sebagai aktor terbaik. Menurutnya Reza mampu memainkan semua peran dengan akting yang bagus dan matang. Ia selalu total dalam berakting. Hal itu yang membuat Ikbal mengagumi sosok Reza.

Sumber gambar: instagram.com/ikbalfauzi_

BACA JUGA: Peran Boleh Asisten Rumah Tangga, tapi Pembantu Aldebaran Ini Glamor Banget di Kehidupan Nyata

Itulah profil dan fakta menarik tentang Ikbal Fauzi. Di balik gayanya yang macho, ternyata Ikbal merupakan sosok yang religius dan kalem. Tak heran jika ia belum memiliki haters. Ia mengaku justru sering mendapat komentar positif dari para penggemar.

Written by F A Agustina

Leave a Reply

Ternyata Laki-Laki, Inilah 4 Fakta Aprilia Manganang yang Dulu Selalu Harumkan Nama Timnas Voli Putri

Gak Kalah dengan Undertaker, Inilah 4 Fakta Diana Si Pegulat Berhijab Cantik yang Pertama di Dunia