in

Peran Boleh Asisten Rumah Tangga, tapi Pembantu Aldebaran Ini Glamor Banget di Kehidupan Nyata

Sinetron Ikatan Cinta masih belum turun animonya di kalangan ibu-ibu dan perempuan muda. Jalan ceritanya memang mendekati drama Korea Selatan yang mengandung unsur romantis dan intrik yang licik sekaligus. Tak heran penonton masih betah mantengin kelanjutan Aldebaran dan Andin, dalam mengungkap tabir permasalahan yang menghadang kisah cinta mereka.

Namuuuun, belakangan ada sosok yang sangat menarik perhatian. Yakni pemeran Miss Kiki, yang menjadi asisten rumah tangga centil dan polos di dalam kisah tersebut. Meski mendapatkan peran sebagai ART, belum banyak yang tahu bahwa kehidupan asli pemerannya benar-benar jauh dari nasibnya di sinetron.

Ayya Renita, pemeran Miss Kiki, dalam kehidupan aslinya ternyata super modis, modern dan eksotis dengan kulit gelapnya. Dan masih banyak lagi cerita tak terduga dari sang aktris.

Gaya hidup mewah, dulunya merangkak dari bawah

Ayya Renita dan keluarganya [Sumber Gambar: Instagram/ayyarenita93]
Perempuan bernama asli Renita Dwi Cahya ini memulai peruntungannya di dunia entertainment dari nol. Ia sebelumnya dari keluarga sederhana yang penghasilannya ditopang oleh mata pencaharian sang ayah, sebagai penjual bakso. Cukup lama sebelum dikontrak sinetron Ikatan Cinta, Ayya Renita lebih dulu ke ibukota untuk ikut Indonesian Idol.

Ayya Renita makin terkenal lewat peran Miss Kiki [Sumber Gambar: Instagram/ayyarenita93]

Meski tidak juara dan masih merangkak, Ayya setidaknya bisa membantu perekonomian keluarga. Ia bahkan sempat merambah ke dunia FTV, sinetron Tukang Ojek Pengkolan, hingga akhirnya dewi fortuna menyambarnya dengan peran ikonik di Ikatan Cinta. Kendati bukan peran utama, banyak orang yang mengenalinya sekalipun ia sedang tidak menjadi Miss Kiki dan sedang pakai masker.

Gaya Miss Kiki vs Ayya Renita di dunia nyata

Miss Kiki dalam Ikatan Cinta, digambarkan sebagai asisten rumah tangga yang diam-diam menyukai asisten Aldebaran. Sampai-sampai kadang ia halu dan salah tingkah sendiri. Kesehariannya juga hanya menggunakan pakaian seragam ART. Tapi kalau sudah di luar akting, wuiiihh… Beda banget!

Di sinetron boleh jadi ART, du kehidupan aslinya bak sosialita [Sumber Gambar: Instagram/ayyarenita93]
Ayya Renita memiliki warna kulit gelap yang berkilau eksotis, paras yang Indonesia banget dan rambut panjang. Gaya pakaiannya pun sangat kekinian dan seksi, karena ditunjang dengan postur yang body goals banget. Tentu saja penampilannya kini juga buah dari kerja keras dan pengembangan dirinya dalam merintis karir di dunia hiburan ya.

Popularitas melesat meski gagal jadi Idol

Saat ditanyai oleh Boy William dalam vlognya, Ayya Renita mengakui dampak signifikan dari perannya di beberapa judul sinetron besar seperti Tukang Ojek Pengkolan dan Ikatan Cinta. Salah satunya adalah peningkatan jumlah followers media sosial yang meroket, padahal jalannya sempat terhenti sebagai Indonesian Idol. Selain itu, kini banyak orang yang mengenalnya dan popularitas ini membuat rezekinya semakin lancar.

Berkat Ikatan Cinta, followers Ayya Renita jelang 1 juta [Sumber Gambar: Instagram/ayyarenita93]
Di beberapa kesempatan, nampak Miss Kiki di dunia nyata tak sedang repot membersihkan rumah atau menjaga anak Aldebaran. Ayya malah traveling ke luar negeri, berpenampilan dengan outfit trendi bak sosialita dan bergaul dengan circlenya.

Pernah dikritik perihal penampilan

Ayya Renita menanggapi kritik terhadap penampilannya. [Sumber Gambar: Instagram/ayyarenita93]
Tak selalu mulus-mulus saja. Penggemar di Indonesia ini tentu suka banget kepo dan julid urusan penampilan. Ayya Renita yang senang berpakaian modis, kerap dianggap terlalu seksi bagi sebagian orang. Mengetahui apa yang dikatakan orang, artis yang sedang naik daun ini pun menanggapi dengan tegas. Ia dengan jujur mengakui kalau dirinya tak bisa seperti orang lain yang berpakaian tertutup. Selain itu, ia ingin menjadi diri sendiri dan menyarankan orang-orang yang nyinyir akan penampilannya untuk fokus saja mengurus hidup masing-masing.

Bukan cuma pemeran utama, bahkan peran pendukung juga ketularan nasib baik dari Sinetron Ikatan Cinta. Mudah-mudahan awet dan semakin berkembang ya kiprah Ayya Renita di dunia hiburan.

Written by Orchid

Leave a Reply

Raja Idrus dan Ratu Markonah, Penguasa Fiktif yang Berhasil Ngeprank Presiden Soekarno

Sisi Lain di Balik Dusun Cimeong Kuningan yang Sering Disebut Kampung Mati Paling Seram