Masuk ke dunia entertainment menandakan bahwa seseorang telah siap dengan berbagai komentar julid dari netizen. Pokoknya, kalau sudah punya label ‘artis’ segala sesuatu baik yang dilakukan akan mendapatkan pujian. Sebaliknya, perilaku yang dianggap tak mencerminkan public figure akan mendapat kecaman dan komentar pedas.

Namun, setiap seleb akan berbeda-beda tindakan dalam menghadapi para haters ini. Kalau sebagian mungkin sempat pusing bahkan stress berat karena dirinya terus dicaci, tidak dengan beberapa publik figure ini. Semakin banyak haters, semakin mereka akan masa bodo dan ora urus.

Ayu Ting Ting, punya hati sekuat baja

Ayu Ting Ting [Sumber Gambar]
Ayu Ting Ting adalah artis yang bisa dikatakan punya bejibun haters. Bahkan, ada akun instagram official yang mengklaim bahwa mereka adalah sekelompok orang yang membenci Ayu. Nah, hal tersebut tak lain karena Ayu Ting Ting yang sempat dekat dengan Raffi Ahmad. Ayu Ting Ting juga sering disebut sebagai artis ‘gatel’ yang berniat merusak rumah tangga orang. Tapi, meski banyak haters, Ayu enggak terlalu peduli akan hal itu. Bahkan, semakin hari ia semakin sibuk di sana-sini, bisnisnya pun semakin meluas dan menggurita. Mungkin inilah yang dinamakan dengan ‘mengubah cocot netizen menjadi ladang uang’~

Aurel, dihujat karena dandanannya yang tampak tua dari usianya

Aurel Hermansyah [sumber gambar]
Sulung dari Krisdayanti dan Anang ini seringkali mendapat komen jahat dari netizen. Padahal, Aurel juga enggak ngapa-ngapain, loh. Banyak netizen yang mengatakan kalau Aurel kerap berdandan menor sehingga membuat ia tampak lebih tua dari usianya. Ada yang bilang dirinya mirip tante-tante, ibuk-ibuk, serta norak. Tapi, banyak pula yang mendukung dan tetap bilang bahwa haters memang tetap akan membenci gak peduli apapun yang kamu lakukan.

Mulan Jameela, semua yang ia lakukan tak pernah benar

Mulan Jameela [sumber gambar]
Mulan Jameela, istri Ahmad Dhani ini rasanya menjadi musuh bersama para netizen. Apapun yang dilakukan oleh Mulan Jameela rasanya tak pernah benar. Ketika awal dirinya berhijrah dan memakai hijab ia mendapat komentar jahat, bahkan hingga saat ini, Mulan yang terpilih melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR juga tak luput dari lambe warganet. Mereka menyebut Mulan sebagai perekor (perebut kursi orang) hingga mengatakan apa jadinya Indonesia kalau DPR nya saja seperti Mulan? Hmm, padahal Mbak Mulan sudah banyak berubah loh~

Meldi, lihat wajahnya saja netizen sudah gemas

Rosa Meldi [Sumber Gambar]
Sejak berseteru dengan Dewi Perssik, nama Rosa Meldianti melejit dan viral. Dirinya bahkan sering mendapat undangan dari berbagai stasiun televisi. Meldi tak malu untuk bernyanyi dan posting kegiatan sehari-harinya –yang kebanyakan sih jogged ular. Hal tersebut bukannya membuat netizen terhibur, tapi malah membuat geram. Pokoknya, semua tindak tanduk Meldi pasti mendapat komentar buruk. Kalau kita mau melihat kolom komen IG nya, hampir semuanya hujatan, shayy.

Barbie Kumalasari, semakin viral dari hari ke hari

Barbie Kumalasari [sumber gambar]
Barbie Kumalasari bukan lagi nama baru dalam dunia entertainment Indonesia. Ia terkenal sebagai Bik Ijah dalam sinetron Bidadari yang tayang pada tahun 2000-an. Namun, lama menghilang dari dunia hiburan, rupanya ia muncul dengan nama Barbie dan body yang sudah aduhai. Sayang, semakin hari, Barbie disebut sebagai sosok yang halu dan mengada-ada terkait kehidupan pribadinya. Mulai dari punya toko berlian hingga ke Amerika dalam 8 jam, Barbie banjir hujatan dan komentar jahat netizen. Tapi, doi sepertinya mau-mau saja dihujat, karena itu membuat ia tambah terkenal. Hmmm.

BACA JUGA: Sama-sama Berusia 38 Tahun, Mulan Jameela dan Wulan Guritno Miliki 4 Perbedaan Ini Loh

Nah, 5 artis di atas memang punya hati baja dan tak perduli dengan apa kata netizen. Sehingga bukannya stress dan pusing, para haters malah capek sendiri dengan tingkah mereka. Dunia hiburan itu memang keras, guys.