in

Meski Tajir Melintir, 5 Artis Super Kaya Ini Nggak Malu untuk Hidup dan Tampil Sederhana

Melihat kehidupan artis yang bergelimang harta memang kadang bikin kita geleng-geleng kepala. Apalagi setelah munculnya akun-akun mak-mak lambe seperti @lambe_turah atau @makrumpita, segala kehidupan artis yang mewah dapat kita ketahui dengan mudah. Namun di balik itu semua, ternyata masih ada beberapa public figure tanah air yang meski gaji satu bulannya setara dengan uang gajimu setahun, gaya hidupnya jauh dari kata mewah.

Aneh bin ajaib bukan? Mengingat mereka bisa membeli apa saja dan hidup foya-foya dengan uang yang dihasilkan. Bukan karena menghemat uang atau pelit, namun memang sudah kebiasaan dari dulu, sebelum mereka seterkenal sekarang. Siapa saja ya para artis tanah air yang hidupnya sangat sederhana? Lihat daftarnya pada ulasan berikut.

1. Ruben Onsu dan Sarwendah, Berani Tampil Biasa di Depan Publik

Sudah bukan hal baru bagi khalayak tanah air melihat pasangan satu ini. Meskipun kaya raya, mereka tidak segan menampilkan gaya hidupnya yang biasa-biasa saja dan tak jauh dari kehidupan kita sehari-hari. Beberapa waktu lalu Ruben Onsu mengunggah potret ruang kerja istrinya di instagram.

Ruben Onsu – Sarwendah [image source]
Setelah terkuak, ternyata ‘ruang kerja’ yang dimaksud merupakan tempat cuci baju dan piring yang biasa dihuni ibu rumah tangga lainnya. Selain itu, mereka juga tak segan makan nasi bungkus atau ngemper di kaki lima. Sarwendah juga kerap sekali ditemui sedang berbelanja di pasar tradisional mengenakan seragam kerjanya yaitu daster.

2. Dian Sastrowardoyo, Gunakan Transportasi Umum

Kemacetan dan kepadatan kota Jakarta memang membuat banyak orang muak. Termasuk aktris senior Dian Sastrowardoyo. Meski dinikahi oleh anak konglomerat tidak membuatnya melulu menggunakan fasilitas pribadi. Seringkali ia mengunggah potret dirinya sedang dibonceng abang ojek online (ojol), ketika traffic ibukota sedang tinggi dan ia harus sampai ke tempat tujuan dengan cepat.

Dian Sastrowardoyo [image source]
Selain menggunakan transportasi umum, Dian juga tak segan untuk mengendarai kendaraan pribadinya sendiri. Tak butuh ditemani supir seperti selebriti parlente lainnya. Ia juga menunjukkan sisi wanita mandirinya kepada banyak pengikut sosial medianya.

3. Duta Sheila on 7, Tak Masalah Makan Bareng Fans

Banyak artis-artis tanah air yang lebih memilih mengunjungi restoran yang mahal nan sepi demi menghindari publik. Namun, banyak juga yang malah dengan santainya makan di tempat yang banyak dikunjungi orang. Bukan karena ingin eksis, karena memang sudah kebiasaan dan berpikir buat apa ke restoran mahal dan sepi jika makanan enak dan nyaman bisa dicapai di tempat yang biasa saja.

Duta 507 [image source]
Hal tersebut dimaknai dengan serius oleh pentolan band era ‘90an Sheila on 7. Akhdiyat Duta Mojo atau Duta Sheila on 7 beberapa kali terekam kamera sedang makan bersama keluarga di sebuah restoran di Jawa Tengah. Meski banyak yang meminta foto dan sedikit mengganggu quality time bersama keluarganya, Duta mengaku tidak masalah.

4. Ashanty, Menganggap ART Seperti Keluarga Sendiri

Beberapa waktu lalu berita tentang keluarga Ashanty dan Anang sempat menghebohkan tanah air. Bukan soal KD yang tak datang ke ulang tahun adik tiri Aurel dan Azriel tersebut, namun ketika Ashanty membawa serta asisten rumah tangga (ART)-nya untuk liburan ke luar negeri.

Ashanty [image source]
Rupanya, wanita yang tengah merayakan ulang tahun ke 32-nya ini menganggap siapa saja yang bekerja dengannya seperti keluarga sendiri. Sehingga, ia ingin membalas kebaikannya dengan memberikan sesuatu yang belum pernah dialaminya, seperti berlibur di luar negeri. Selain itu, ia juga pernah merayakan ulang tahun suaminya dengan makan nasi liwet di rumahnya bersama dengan para pembantu serta kerabat mereka.

5. Nagita Slavina, Tak Segan untuk Dandan Sendiri

Berita-berita seputar keluarga Raffi Ahmad ini memang tak pernah habis menjadi konsumsi publik. Tanpa kita sadari, permintaan netizen terhadap tayangan yang melibatkan Raffi dan Gigi ini membuat mereka menjadi kaya raya. Meski begitu, mereka tidak pernah memamerkan harta dengan cara yang lebay dan tetap humble kepada banyak orang.

Nagita Slavina [image source]
Terutama Nagita Slavina, beberapa saat lalu foto candidnya ketika ketahuan makan mi ayam di pinggir jalan diunggah sang suami di akun instagram mereka. Hal tersebut menuai komentar positif dari netizen melihat bagaimana Gigi tak pernah terseret kasus yang berbau negatif. Selain itu, ternyata Gigi juga jarang menyewa MUA (make up artist) mahal seperti artis-artis yang lain untuk membuat dirinya tampak cantik, ia lebih suka untuk mendadani dirinya sendiri.

Ternyata di balik hingar bingar harta yang melimpah, beberapa artis di atas ini juga manusia biasa sama seperti kita semua. Sebelum menjadi terkenal pun mereka juga pasti sama berjuangnya dengan kita meraih impian. Hal tersebut patut menjadi contoh bagi public figure tanah air yang lain mengingat kita semua sama-sama manusia, sama-sama makan nasi, dan sama-sama menghadap Tuhan pada akhirnya.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

10 Menteri Paling Berprestasi di 3 Tahun ‘Kerja Nyata’ Kabinet Presiden Jokowi

Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan