in

Penggemar Persija Hingga K-Pop, 5 Artis Ini Alami Penyerangan Ekstrem dari Fans Fanatik

“Jarimu harimaumu,” adalah pernyataan yang tepat bagi kondisi pengguna media sosial zaman now. Bukan lagi mulut, tetapi jari, karena tanpa berucap saja kita sudah bisa menuliskan kata-kata baik pujian, maupun hujatan yang ekstrem di media sosial. Belakangan ini, banyak sekali artis yang diserang oleh netizen dengan komentar-komentar negatif.

Apalagi setelah akun gosip @lambe_turah selalu meng-update informasi terbaru tentang para artis. Namun, ada 5 artis yang baru-baru ini diserang oleh fans fanatik selebriti lainnya. Bahkan, salah satunya ada yang disumpahi agar cepat mati, loh. Ngeri, ya? Simak ulasan berikut ini untuk tahu informasi lengkapnya.

1. Teza Sumendra, diserang Jakmania gara-gara insta story-nya

Mungkin sebagian dari Sahabat Boombastis (Saboom) belum tahu siapa Teza Sumendra. Ia merupakan seorang penyanyi aliran jazz yang sudah melanglang buana di tanah air, tapi tak banyak mendapat apresiasi, hanya segelintir orang saja yang tahu. Maka benar saja, jika seorang Jakmania menyebutnya “artis baru.” Kemarin (1/4) Persija mengungguli Arema FC dengan skor 3-1, di Gelora Bung Karno (GBK).

Teza Sumendra Diserang Jakmania [sumber gambar]
Sontak banyak Jakmania yang memadati area sekitar GBK dan membuat jalanan menjadi macet. Teza pun mengungkapkan kekesalannya lewat fitur insta story dengan menyatakan “keren nih supporter Persija, kalo nggak nyampah, ya bikin macet. How civilized.” Hal ini pun sontak membuat para Jakmania geram dan membombardir instagram Teza dengan komentar negatif. Mereka bahkan janjian untuk datang ke konser Teza dan mempertanyakan maksud dalam insta story-nya, loh. Ngeri, bosku!

2. Anji, disumpahi cepat mati oleh fans fanatik EXO

Sudah bukan hal baru lagi jika fans fanatik K-Pop terkadang kelewat lebay ketika memuja para idolanya, terutama fans EXO yaitu EXO-L. Tak ayal jika sasaeng—sebutan untuk fans fanatik yang mempersembahkan hidupnya untuk memuja idolanya, kebanyakan berasal dari penggemar EXO. Baru-baru ini, Anji pun merasa kegerahan setelah diserang oleh fans fanatik EXO. Lagunya yang berjudul Kekasih Terhebat dituding plagiasi dari lagu terbaru EXO-CBX (Chen, Baekhyun, Xiumin).

https://www.instagram.com/p/Bg7sdtJhV5M/?taken-by=duniamanji

Padahal, Anji sudah terlebih dulu meluncurkan lagunya, pada tahun 2011, sedangkan lagu EXO yang berjudul Someone like You baru saja keluar. Anji pun geram dan membalikkan pernyataan EXO-L, “bagaimana jika musisi K-Pop yang ketahuan menjiplak karya penyanyi Indonesia, pasti kalian nggak ada yang terima.” Sontak, EXO-L pun mengamuk dan menyumpahi Anji cepat mati.

3. Roy Kiyoshi, dibilang cari sensasi oleh penggemar Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sedang naik daun, perjalanan Roy Kiyoshi di dunia hiburan semakin tidak mudah. Banyak dari masyarakat Indonesia yang percaya dengan perhitungannya, banyak juga yang tidak. Beberapa hari lalu, Raffi Ahmad mengunggah sebuah video di akun instagram pribadinya (@raffinagita1717).

Roy Kiyoshi Diserang Fans Raffi-Gigi [sumber gambar]
Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, ia mengunggah video sang istri yang sedang gencar mempromosikan film terbarunya yaitu The Secret-Suster Ngesot Urband Legend. Tiba-tiba, Roy Kiyoshi tampak memberikan komentar di postingan tersebut yang lalu disambut oleh para penggemar Raffi-Gigi. Ia pun diserang untuk menghargai karya asli negeri sendiri, bukannya malah tambah mendiskreditkan. Menurutmu gimana, Saboom?

4. Wulan Guritno, dianggap tak adil memberikan nilai oleh Balajaer

Bukan sekali, dua kali lagi Balajaer berbuat ulah di media sosial. Mungkin Wulan Guritno adalah korban ke-sekian dari serangan fans Ayu Ting Ting ini. Kala itu, Wulan menjadi bintang tamu di acara televisi swasta yaitu, Rumpi No Secret. Ketika disuruh memberikan nilai atas kecantikan para artis Indonesia, ia pun menilai sesuai dengan seleranya.

https://www.youtube.com/watch?v=8vOeB__F7sc

Ia memberikan nilai 7,5 untuk Sophia Latjuba dan Jessica Iskandar, sedangkan Ayu Ting Ting hanya mendapat nilai 5,5. Sontak, Balajaer pun menyerang instagram Wulan Guritno dengan kata-kata kasar. Weleh, weleh, aya-aya wae, nih penggemar mbak ATT. Artis yang dibandingin kan juga kurang balance to~

5. Sarah Sechan, diserbu oleh penggemar AgnezMo

Ketika zamannya twitter masih berjaya, Sarah Sechan pernah menjadi salah satu korban penyerangan oleh fans fanatik. Kala itu ia menuliskan “Go international = diundang ke luar negeri utk kerja & dibyr. Go interlokal = ajak org luar negeri utk kerja & byr mereka.” Meskipun tidak menyebutkan nama siapapun, fans AgnezMo merasa Sarah menyindir idola mereka.

Sarah Sechan Diserang Fans AgnezMo [sumber gambar]
Alhasil, cuitan Sarah di twitter pun mendapat banyak sekali tanggapan negatif dari fans penyanyi Indonesia yang sudah go international tersebut. Akhirnya, Sarah pun menghapus twit tersebut dengan memberi catatan “saya hapus bukan karena takut bully, tapi malas urusan sm abg panik.” Sarah pun kini tidak lagi memiliki akun media sosial.

Itulah 5 artis Indonesia yang diserang oleh fans fanatik dari seluruh lini, penggemar K-Pop, musisi tanah air, serta klub sepak bola ternama. Seperti yang kita lihat, komentar-komentar negatif ini benar-benar bisa memecah belah persatuan bangsa, loh, guys. Maka dari itu, belajar dari lima kasus di atas, ada baiknya jika kita berpikir dahulu sebelum membubuhkan hate speech di sosial media.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Marak Penipuan Nomor Telepon +242, Lima Modus Ini Juga Masih Merajalela. Waspadalah!

Mengenal Anastasia Wella, Perempuan Indonesia yang Mempunyai 9 Kepribadian Berbeda