in

Bikin Ibunya Nyaris Pingsan, Bocah Ini Telan Enam Baterai Sekaligus

Tantangan menjadi orang tua, tidak hanya mendidik dan membesarkan anak. Lebih dari itu, ada hal lain yang begitu besar, yaitu menjaga keselamatan si kecil. Ini karena bahaya bisa datang dari mana saja, baik orang lain maupun si kecil sendiri.

Seperti nasib seorang ibu yang pontang-panting tak karuan, gara-gara anaknya menelan baterai. Hebohnya, tak hanya satu baterai yang masuk ke perut, tetapi enam sekaligus. Pantas saja sang ibu sampai hampir hilang kesadaran melihat tingkah anaknya.

Si kecil yang ekstrem, menelan enam baterai sekaligus

@hanizahhanysha

Bateri bulat kecil tu bahaya kan

♬ Oh No – Kreepa

Ketika melihat tingkah nakal anak-anak, biasanya ada saja yang bilang, “Namanya juga anak-anak.” Ya, meskipun anak-anak, tapi peristiwa telan enam baterai ini membuat sang ibu kelabakan. Diunggah lewat video TikTok @hanizahhanysha, tampak kepanikan sang ibu saat mengantar anaknya menemui dokter rumah sakit.

Ketahuan menelan baterai gara-gara laporan saudaranya

Ilustrasi anak-anak bermain. [sumber gambar]
Rasa penasaran anak kecil memang luar biasa. Tak jarang ada kasus seorang bocah masuk rumah sakit gara-gara menelan uang koin. Begitu juga dengan si kecil yang memasukkan enam baterai ke dalam mulutnya ini. Beruntung aksinya disaksikan saudara kembarnya, yang kemudian melaporkan kejadian itu kepada sang ibu.

Hasil foto rontgen bikin ibu nyaris pingsan

Hasil foto rontgen, terlihat baterai dalam usus anak. [sumber gambar]
Tak membuang waktu, ibu tersebut langsung tancap gas ke rumah sakit. Dokter kemudian menunjukkan hasil foto rontgen kepada sang ibu. Tampak baterai tersebut berada di dalam perut si kecil. Melihat hal itu, ibu mengaku sangat kaget dan berasa ingin pingsan ketika dokter mengatakan ada enam biji baterai dalam badan si buah hati.

Dari bentuknya, sepertinya yang ditelan adalah baterai kancing

Jenis baterai seperti ini yang rentan ditelan anak-anak. [sumber gambar]
Melihat hasil foto x-ray anak tersebut, bisa dilihat bahwa baterai yang ditelan memiliki bentuk bulat. Benda tersebut memiliki ukuran yang mirip dengan baterai kancing. Beberapa netizen yang cermat juga memberikan penjelasan serupa. Karena ukuran tersebut, tidak mustahil kalau baterai itu bisa sampai ke dalam perut anak itu.

Beruntung, baterai itu bisa keluar sendiri lewat BAB

Ilustrasi toilet. [sumber gambar]
Sang ibu baru bisa bernapas lega ketika dokter memberikan diagnosanya. Menurutnya, keenam baterai tersebut berada di dekat usus, sehingga kemungkinan besar akan keluar bersama kotoran lewat anus. Sang ibu sendiri masih sempat melempar canda saat menanti keluarnya baterai-baterai tersebut.

“Baterai terakhir. Setiap kali buang air besar selalu di check. Pernah sekali keluar 2 biji. Tak pernah umi se semangat ini menunggu (BAB),” gurau sang ibu.

BACA JUGA: Dulu Sempat Minder, Ini Kisah Anak SD yang Viral karena Punya Nama Unik ABCDEF GHIJK Zuzu

Setelah empat hari, akhirnya semua baterai yang tertelan bisa keluar dari tubuh bocah malang itu. Sang ibu sendiri bermaksud membagikan video sebagai pelajaran bagi orang tua, agar lebih waspada menjaga anak-anak di usia balita. Saat di mana anak-anak sangat doyan memasukkan segala macam benda ke dalam mulut dan kemungkinan menelannya.

Written by Bayu Yulianto

Terbongkar, Begini Resep dan Cara Mesir Kuno untuk Awetkan Jenazah sampai Ribuan Tahun

Ariel Noah sampai Chef Juna, Ini Lho 4 Artis Indonesia yang Jadi Pria Idaman Miyabi