in

7 Dugaan Ilmuwan ini Akan Menjawab Kenapa Alien Selalu Digambarkan Dalam Wujud Super Seram

Wujud Alien
Wujud Alien

Sampai saat ini tidak ada orang yang tahu sebesar apa jagad raya ini. Sampai saat ini pun tak ada yang tahu dengan pasti apakah ada kehidupan lain  di luar angkasa selain manusia. Lantas jika ada apakah bentuknya sama dengan kita, atau lebih mengerikan?

Well, dunia konspirasi dan fiksi telah menggambarkan alien dalam bentuk yang beraneka ragam. Dari yang bentuk besar, seram, hingga berlendir-lendir. Melihat hal-hal semacam ini tidakkah muncul di pikiran anda: kenapa bentuknya harus seram seperti ini ya?

Inilah jawaban dari pertanyaan itu!

1. Memiliki Perbedaan Gravitasi Planet

Bumi dan planet lain di luar angka yang memiliki kehidupan kemungkinan besar memiliki berbedaan gravitasi. Hal inilah yang membuat mereka jadi berbeda dengan kita semua. Gravitasi yang kuat atau lemah akan memengaruhi pertumbuhan organ tubuh secara menyeluruh.

Memiliki Perbedaan Gravitasi Planet [image source]
Memiliki Perbedaan Gravitasi Planet [image source]
Jika saja bumi memiliki gravitasi 2 kali lebih kuat dari sekarang maka tubuh kita tak akan seperti sekarang. Kemungkinan besar tubuh tak akan berkembang dengan sempurna dan banyak manusia jadi kerdil. Selain itu tulang tubuh akan menjadi besar untuk menahan berat badan. So, jika alien bentuknya besar atau kecil dan tak seperti manusia adalah hal yang wajar.

2. Memiliki Perbedaan Atmosfer

Bumi dan planet lain pasti memiliki perbedaan atmosfer meski tidak signifikan. Perbedaan atmosfer ini adalah kunci pertumbuhan tubuh suatu makhluk. Jika di suatu tempat memiliki kadar oksigen lebih baik pada atmosfer maka pertumbuhan tubuh akan baik. Itulah alasan kenapa alien kadang digambarkan dalam bentuk yang besar.

Memiliki Perbedaan Atmosfer [image source]
Memiliki Perbedaan Atmosfer [image source]
Sebagai pembanding saja hewan-hewan purba di masa lalu memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari anak cucunya yang sekarang. Ambil contoh gajah purba seperti Mamoth dan gajah modern saat ini secara ukuran akan nampak perbedaan yang sangat jauh. Jadi jika atmosfer di planet lain berbeda, maka pertumbuhan ukuran tubuh makhluknya akan beda.

3. Memiliki Elemen Tubuh yang Berbeda

Secara garis besar tubuh manusia memiliki tiga komponen penting, pertama adalah karbon lalu air, dan terakhir DNA. Komponen karbon inilah yang menjadikan kita mungkin berbeda dengan mereka yang ada di luar angkasa sana. Karbon adalah komponen yang mudah terikat satu dengan lainnya. Hal inilah yang akhirnya membentuk tubuh dari mulai sel hingga organ.

Memiliki Elelemen Tubuh yang Berbeda [image source]
Memiliki Elelemen Tubuh yang Berbeda [image source]
Makhluk di luar angkasa bisa jadi tubuhnya terdiri dari unsur logam seperti besi, silikon atau malah berisi partikel plutonium yang bisa digunakan untuk bom atom. Hal-hal semacam inilah yang membuat tubuh mereka berbeda dengan kita semua.

4. Tidak Membutuhkan Air Untuk Hidup

Manusia membutuhkan air untuk hidup. Tanpa air maka manusia akan cepat mati karena tubuh mengalami dehidrasi yang akut. Tubuh manusia mengandung lebih kurang 60% air. Artinya tanpa komponen ini kita tak akan bisa melakukan apa-apa. Berbeda dengan makhluk yang ada di luar angkasa.

Tidak Membutuhkan Air Untuk Hidup [image source]
Tidak Membutuhkan Air Untuk Hidup [image source]
Bisa jadi mereka tak membutuhkan air untuk hidup. Mereka bisa tumbuh dengan baik dengan adanya komponen lain misal amonia atau bahkan gas metana. Hal semacam inilah yang membuat ilmuwan menduga dengan kuat jika bentuk alien sangatlah berbeda. Kalau pun mereka berwujud humanoid, pasti ada bagian yang berbeda dengan drastis.

5. Memiliki DNA yang Berbeda

Salah satu komponen penting dari manusia adalah DNA seperti yang telah disebutkan di atas. DNA adalah sebuah tempat yang menyimpan semua informasi genetik pada manusia. Komponen ini akan diturunkan dari generasi ke generasi hingga suatu saat mengalami evolusi. Saat ini ilmuwan telah mengembangkan apa yang namanya XNA atau Xeno Nucleic Acid yang merupakan tempat penyimpan memori genetik dan mampu berevolusi dengan cepat.

Memiliki DNA yang Berbeda [image source]
Memiliki DNA yang Berbeda [image source]
Alien diduga memiliki DNA yang berbeda dengan manusia. Bahkan dalam tubuhnya terdapat protein lain yang membuat DNA menjadi bisa berevolusi dengan cepat. Hal ini menyebabkan ada perbedaan besar pada tubuh mereka dibanding manusia di bumi.

6. Mereka Lebih Tua dari Kita

Banyak ilmuwan yang menduga jika ilmuwan memiliki peradaban yang jauh lebih maju dari manusia di bumi. Mereka telah ada mungkin ribuan hingga jutaan tahun yang lalu. Di waktu yang selama itu pasti mereka telah mengalami banyak sekali evolusi dalam bentuk tubuh hingga kemampuan fisiknya.

Mereka Lebih Tua dari Kita [image source]
Mereka Lebih Tua dari Kita [image source]
Hal inilah yang menjadi alasan kenapa manusia dan alien memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Saat ini manusia belum mengalami evolusi ke bentuk yang lebih baru. Evolusi yang terjadi masih dari manusia purba ke manusia yang lebih modern.

7. Evolusi di Lingkungan yang Berbeda

Salah satu faktor yang memengaruhi evolusi adalah lingkungan. Apakah lingkungannya bebas atau terisolasi akan memengaruhi evolusi secara signifikan. Lingkungan di bumi mungkin berbeda jauh dengan lingkungan yang ada di planet para alien. Jika di bumi banyak terdapat oksigen, maka bisa jadi di sana banyak gas helium.

Evolusi di Lingkungan yang Berbeda [image source]
Evolusi di Lingkungan yang Berbeda [image source]
Faktor ini akan berpengaruh besar pada evolusi. Jadi jika bentuk mereka aneh, seram, dan berbeda sekali dengan manusia adalah hal yang wajar. Apalagi banyak hal yang ada pada mereka berbeda jauh dengan kita mulai dari planet dan komponen tubuhnya.

Itulah tujuh alasan kenapa alien memiliki tubuh yang beda dengan manusia. Saat ini mungkin kita masih berandai-andai. Tapi di masa depan siapa tahu manusia benar-benar nyata melakukan interaksi dengan alien.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Bikin Jantung Copot! KADAL RAKSASA Ini Merambat Masuk ke Rumah Manusia

7 Permasalahan Sangat Fatal ini Bisa Membuatmu Takut Menghadapi Masa Depan