in

Tak Hanya Luna Maya, 7 Seleb Indonesia Ini Juga Pernah Kena Sasaran Hacker

Bagi seorang public figure atau selebriti, social media sudah pasti merupakan hal yang sangat penting. Karena di sanalah mereka membagikan aktivitasnya kepada para fans. Status dan foto juga menjadi bukti kalau mereka masih terus eksis di jagat hiburan Indonesia. Jarang loh artis yang tidak memiliki satu social media pun, meskipun tetap ada ya.

Bukan hal yang mengherankan pula kalau followers para artis ini ada ratusan ribu hingga jutaan, karena di sanalah warganet bisa terus update idola mereka. Followers dan popularitas si artis kadang menjadi sasaran iseng banyak hacker jahat. Enggak heran dong kalau ada saja yang mau ngehack akun mereka. 8 orang seleb ini pernah mengalaminya loh.

Luna Maya, diretas oleh WMA Club dari Turki

Akun Luna Maya dihack [sumber gambar]
Akun instagram artis idola sejuta umat, Luna Maya baru-baru ini diretas oleh hacker. Hacker ini mengambil alih akun Luna Maya pada Minggu, pukul 14:00 WIB. Luna yang sebelumnya tampak asik mengunggah aktivitasnya menyaksikan video BTS, tiba-tiba mengunggah tulisan bertuliskan @dangerofficiallx dengan latar belakang hitam. Foto profile Luna Maya pun sempat menghilang dan akun tersebut berubah nama menjadi @naslimgungen. Pihak yang menyadap mengaku bahwa ia berasal dari WMA Club dari Turki. Tapi, sekarang, Luna Maya sudah mengaku bahwa akunnya telah kembali.

Natasha Wilona, maafkan hacker dang anti akun baru

Natasha Wilona [sumber gambar]
Mantan kekasih Verrel Bramasta ini juga pernah mengalami hal yang sama, akunnya diambil alih oleh hacker. Kejadian tersebut dialami oleh Wilona pada tahun 2015 lalu. Sayang, berbeda nasibnya dengan Luna Maya yang berhasil mendapatkan kembali akun pribadinya, Wilona malah harus mengganti instagram @natashawilona ke @natashawilona12. Tapi, dengan tidak dendam, Wilona mengatakan bahwa ia sudah memaafkan hacker yang tidak bertanggungjawab itu.

Chika Jessica, akun kembali setelah mendapat bantuan Deddy Corbuzier

Chika dan Deddy [sumber gambar]
Artis yang hobi melucu ini juga pernah diretas akun isntagramnya pada tahun 2015 lalu. Chika saat itu masih menjadi presenter di Hitam Putih bersama Deddy Corbuzier. Chika sendiri mendapatkan notifikasi dari emailnya bahwa ada seseorang yang sedang bermasalah untuk masuk ke akun instagramnya. Untung, akun tersebut akhirnya bisa diselamatkan berkat bantuan dari Deddy Corbuzier. Makanya, Om Ded kok dilawan?

Ariel Tatum, akun kembali setelah negosiasi bersama hacker

Ariel Tatum [sumber gambar]
Di tahun yang sama seperti Chika, Ariel Tatum juga mengalami masalah serupa, akunnya dihack oleh seseorang. Artis yang kerap tampil seksi ini mengatakan kalau akunnya berhasil dihack karena password yang terlalu gampang. Dirinya bahkan sempat mengadakan sayembara untuk orang yang bisa mengembalikan akun itu. Ariel sendiri kemudian mendapatkan kembali akunnya setelah negosiasi dengan si hacker menggunakan akun ibunya via DM instagram, kalau kata Mbak Ariel, pakai password yang susah biar enggak gampang kena sasaran hackers.

BACA JUGA: Inilah 4 Bukti Kehebatan Hacker Indonesia yang Buat Dunia Jadi Ketar-Ketir

Selain empat orang di atas tadi, ada beberapa artis juga yang mengalami nasib pahit sasaran hacker. Ada Dewi Perssik, Krisdayanti, bahkan Ammar Zoni dan Verrel Bramasta pun juga pernah merasakan hal yang sama. Kalau followers sudah jutaan dan satu-satunya akun memang sayang sih. tapi kalau followers cuma 200 lebih kayak mimin, ya paling enggak begitu sedih, ya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jarang Diketahui, 4 Cucu Presiden Ini Diam-diam Mempunyai Paras yang Rupawan

5 Fakta Dewi Tanjung, Politikus Wanita yang Jadi Sorotan Atas Kasus Novel Baswedan