in

Selain Daniel Mananta, 4 Aktor Ini Dituding Cocok untuk Perankan Ahok dalam Filmnya

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bisa dibilang sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh di Indonesia. Buktinya saja, meski dirinya sedang di dalam bui, ia bisa menceraikan istrinya, Veronica Tan, belum lagi kabarnya ia akan segera menikah dengan ajudan Vero yaitu Bripda Puput. Tak hanya itu, film mengenai dirinya pun segera tayang di tahun ini.

Film berjudul A Man Called Ahok ini digarap oleh Putrama Tuta dan dibintangi oleh Daniel Mananta. Meskipun penampilan Daniel Mananta di trailer berdurasi 2 menit  sudah cukup menyita perhatian penonton, saking miripnya ia dengan Ahok, banyak netizen berspekulasi ada aktor yang lebih cocok memerankan Ahok ketimbang dirinya. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan menunjukkan pendapat netizen mengenai aktor lain yang juga cocok memerankan karakter Ahok kepada Sahabat Boombastis sekalian.

Ernest Prakasa, sama-sama nyentrik

Jika Sahabat Boombastis mengikuti karier Ernest Prakasa mulai dari menjadi stand-up comedian hingga sutradara, kalian pasti tahu seberapa nyentrik dan blak-blakan apa seorang Ernest Prakasa. Sama-sama memiliki darah Tionghoa membuat Ernest cocok untuk memerankan karakter Ahok di film A Man Called Ahok.

Ernest Prakasa as Ahok [sumber gambar]
Hanya saja dari segi fisik kurang terlihat persamaan mereka. Namun, coba kalian bayangkan Ernest yang woles abis sekaligus satire melafalkan gaya Ahok ketika sedang marah-marah pada stafnya? Belum lagi gaya bahasa yang biasa digunakan masyarakat Tionghoa. Pasti pas banget, deh.

Joe Taslim, sisi macho Ahok akan jelas terlihat

Selama ini Joe Taslim selalu memerankan film laga. Bahkan, karier beraktingnya juga sudah sampai kelas internasional. Sehingga, jika ia mendapat kesempatan untuk memerankan karakter Ahok di film ini, maka bisa-bisa A Man Called Ahok juga bakal dilirik oleh rekan-rekannya di Amerika Serikat.

Joe Taslim as Ahok [sumber gambar]
Namun, karena Joe Taslim baru 3 kali berakting di film bergenre drama, ia bakal kesusahan beradaptasi di A Man Called Ahok. Kemungkinan besar, peran Ahok bakal menjadi macho jika diperankan oleh Joe Taslim. Eitss, tapi jangan bayangkan ada adegan silat ya jika Ahok diperankan oleh Joe Taslim.

Dion Wiyoko, bakal jadi idola cewek-cewek, dong!

Berbeda dengan Joe Taslim yang kebanyakan berakting dalam film laga, Dion Wiyoko justru merajai sinema bergenre drama. Seringkali karakter yang diperankannya membuat banyak wanita baper dan membayangkan sosok Dion Wiyoko dalam film sebagai pendamping hidupnya. Hal ini yang kemungkinan bisa terjadi jika ia memerankan Ahok dalam film A Man Called Ahok.

Dion Wiyoko as Ahok [sumber gambar]
Berisi tentang kisah perjuangan karier seorang Ahok, tentu saja banyak drama yang terjadi dalam film ini. Sehingga, Dion Wiyoko juga dirasa netizen cocok untuk menggantikan Daniel Mananta memerankan Ahok dalam film ini. Wah, wah, wah, sepertinya pihak casting sudah menimbang-nimbang agar image Ahok bukan sebagai lelaki pujaan wanita seperti Sandiaga Uno, nih. Makanya, Dion Wiyoko enggak lolos casting!

Last but not least, Reza Rahadian

Guyonan yang selalu disampaikan netizen ketika membahas tentang aktor yang cocok untuk memerankan sebuah karakter, pasti nama Reza Rahadian tak luput disebutkan. Hal tersebut dikarenakan Reza Rahadian merupakan aktor terlaris di Indonesia. Peran serius seperti BJ Habibie, hingga ecek-ecek seperti Boss man dalam film My Stupid Boss, telah berhasil dimainkannya.

Reza Rahadian as Ahok [sumber gambar]
Maka dari itu, netizen juga menyebutkan Reza Rahadian sebagai pemeran yang “cocok” untuk memainkan karakter Ahok. Meskipun tak ada persamaan yang cukup kentara di antara keduanya, netizen yakin 100%, Reza Rahadian dapat memainkan peran Ahok dengan maksimal.

Membaca ulasan di atas, tentu Sahabat Boombastis bisa mereka-reka skenario kalian sendiri jika 4 aktor di atas yang memerankan Ahok. Kemungkinan besar, sih, semuanya sukses, tetapi enggak seperti yang dibayangkan ketika diperankan oleh Daniel Mananta. Penampilannya di trailer saja sudah bikin heboh, apalagi akhir tahun ini di bioskop.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

3 Tempat Indah di Indonesia yang Diyakini Sebagai Hasil Tangan dari Para Jin

5 Hal yang Jadi Alasan Produk Asal Tiongkok Dipuja-puja di Indonesia