in

Kabar Terkini 5 Aktor Pemeran Lupus Versi Jadul, Ada yang Sudah Meninggal Dunia

Ryan Hidayat [Sumber gambar]

Anak-anak remaja sekarang banyak sekali mengidolakan para aktor yang memainkan peran mereka sebagai anak SMA, bad boy, serta dingin tapi sebenarnya perhatian. Ya, jauh sebelum tayangan seperti ini mewarnai layar kaca, serial anak SMA versi jadul juga tak kalah kece kok,sebut saja salah satunya Lupus.

Lupus adalah cerita pendek para anak ibukota yang ada dalam majalah remaja, novel, bahkan dijadikan film layar lebar pada tahun 1987. Sama seperti Dilan, semua yang dilakukan oleh Lupus dijadikan panutan anak pada masa itu, mulai dari mengunyah permen karet hingga sikap cuek bebek ala Lupus. Nah, ngomong-ngomong tentang Lupus, berikut ini aktor-aktor yang namanya sempat bersinar karena film ini.

Ryan Hidayat, meninggal dunia di usia muda

Ryan Hidayat [Sumber gambar]
Serial Lupus inilah yang melambungkan nama aktor Ryan Hidayat. Aktor yang jadi panutan remaja era 90an ini didapuk menjadi Lupus dalam dalam empat filmnya: Tangkaplah Daku Kau Kujitak (1987), Makhluk Manis Dalam Bis (1987), Anak Mami Sudah Besar (1990) dan Ih Serem (1991). Nama Ryan juga semakin dikenal berkat kedekatannya dengan penyanyi legendaris Nike Ardilla. Sayangnya, ketika sedang berada di puncak karier, ia meninggal dunia karena terserang penyakit tipus dan malaria.

Hilman Hariwijaya, memilih berkarier di belakang layar

Hilman Hariwijaya [Sumber gambar]

Hilman Hariwijaya adalah pencipta tokoh Lupus. Ia juga berperan dalam salah satu film Lupus yang berjudul Topi-Topi Centil pada tahun 1991. Bagi Hilman sendiri, Lupus lebih dari sekedar cerita. Sosok Lupus yang ia ciptakan tersebut memiliki banyak kemiripan secara pribadi dengannya, dari cuek, cinta lingkungan, berbakti pada orang tua, dan suka bersahabat. Untuk membangkitkan tokoh Lupus, Hilman pernah menulis buku berjudul ‘Bangun Lagi Dong Lupus’ yang terbit pada tahun 2013. Hilman sendiri hingga kini bekerja di balik layar sebagai penulis naskah.

Oka Sugawa, masih sering terlihat hingga kini

Oka Sugawa [Sumber gambar]
Ida Bagus Made Oka Sugawa atau lebih dikenal dengan Oka Sugawa adalah pemeran Lupus setelah generasi Ryan Hidayat. Ia serial Lupus pertama yang tayang mulai 29 Oktober 1995 bersama Nia Paramitha. Aktor yang lahir tahun 1977 ini termasuk sosok yang aktif wira-wiri di layar kaca. Berkarya dari tahun 1995, ia masih aktif hingga sekarang, film terakhir yang ia bintangi adalah Ada Cinta Di atas Bakwan (2017).

Rico Karindra, sudah jarang muncul di layar kaca

Rico Karindra [Sumber gambar]
Aktor tampan ini juga berperan sebagai Lupus, menggantikan Oka Sugawa ketika itu. Ia kembali beradu peran dengan Nia Paramitha sebagai Lulu (adik Lupus) dan Nenny Triana yang memerankan tokoh Mami. Selain Lupus ada banyak sinetron yang dibintangi oleh aktor tampan satu ini, sebut saja Si Yoyo, Mata Hati, Bintang Rumah Susun, serta Taubat. Namun, Rico sudah jarang sekali terlihat di layar kaca setelah film terakhir yang ia perankan Ketika Playboy Kena Batunya tahun 2014 lalu.

Irgi Ahmad Fahrezi, lebih nyaman sebagai MC

Irgi Ahmad Fahrezi [Sumber gambar]
Dari semua pemeran tokoh Lupus, Irgi adalah yang paling muda. Ia memerankan Lupus dalam serial Lupus Milenia yang tayang di tahun 1999 di salah satu stasiun televisi swasta. Berkat perannya tersebutlah namanya melejit dan dikenal banyak orang. Berkarir dalam dunia film layar lebar, FTV, serta sinetron ternyata membuatnya lebih memilih menjadi seorang presenter.  Ayah dua anak ini hingga sekarang masih berkecimpung di dunia hiburan sebagai pembawa acara.

Selain karakter Lupus sendiri sebenarnya masih banyak nama lain yang meroket karena serial yang bercerita tentang anak SMA ini. Namun, dalam versi jadulnya kelima sosok di ataslah yang paling menjadi legenda dan terus dikenang. Bagaimana Sahabat Boombastis semua, mana tokoh yang paling kamu rindukan?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Diamankan KPK, Netizen Tak Percaya Inneke Koesherawati Ada di Balik Suap Lapas Sukamiskin

Dianggap Jimat Penglaris, Ini Fakta Warteg Suka Gantungkan Plastik Berisi Air