Mengaku atau tidak, kolosal pernah menjadi tontonan yang mungkin pernah kamu sukai. Mulai dari Misteri Gunung Merapi, Angling Dharma, Tutur Tinular, hingga FTV penuh misteri yang kadang dianggap tak masuk akal. Menariknya lagi, yang enggak kalah mencuri perhatian adalah para aktor tampan dan cantik yang menjadi pemeran di dalamnya.

Sekarang, tayangan FTV kolosal ini tak pernah lagi muncul di TV. Kita juga tak pernah tau bagaimana kabar para artisnya. Tapi, melalui kanal YouTube Afdhal Yusman, ia kembali bertemu dan melakukan interview dengan beberapa teman lamanya –yang dulu merupakan aktor kolosal. Pernah bikin penonton klepek-klepek, ini loh sosok aktor yang mungkin akan membuatmu rindu.

Arif Rahman, sekarang meniti karier di dunia balapan

Nama Arif Rahman masuk dalam idola para cewek-cewek saat dirinya beradu peran bersama Fenty Afiani atau Imel Putri Cahyati. Paras Arif yang tampan dan juga senyum manis membuat ia selalu dirindukan oleh penonton. Namun, kariernya di dunia hiburan tak berlanjut sampai sekarang. Ia memilih untuk rehat dan terjun menekuni hobinya, yakni menjadi pembalap professional. Dalam salah satu video vlog Afdhal Yusman, Arif mengatakan bahwa ia sempat operasi ablasi jantung. Ia juga kini sudah bahagia dengan keluarga kecilnya.

Reiner G. Manopo, hayo dulu bias-nya siapa nih?

Dibanding menjadi sosok protagonist, Reiner lebih suka berperan sebagai orang jahat. Wajahnya yang memang terlihat sedikit judes membuat ia selalu bisa menghidupkan karakter yang ia perankan. Sejak berhenti berperan dalam FTV kolosal, Reiner tampaknya lebih sering traveling di alam bebas. Namun, baru-baru aktor tampan ini juga ikut ambil bagian dalam sinetron Jodoh Wasiat Bapak. Ada hal yang tak pernah berubah dari Reiner, ia tetap tampan, masih single, dan juga awet muda, loh.

Roy Jordy, sang DJ idaman

Di umur yang sudah 41 tahun, tak ada yang berubah dari seorang Roy Jordy. Ia masih terlihat sama mudanya seperti saat memerankan tokoh Suliwa di serial Misteri Gunung Merapi. Lekat dengan image sosok pemeran kolosal, Roy Jordy sekarang meninggalkan dunia akting dan memilih menjadi seorang DJ. Ia juga sedang menekuni bisnis kafenya “Braga 483” yang ada di Bandung, Jawa Barat. FYI, Roy Jordy cukup punya banyak fans hingga kini, karena dirinya yang dulu juga sempat tergabung dalam band 90-an, FBI, bersama Indra Bekti dan Arya Weda.

Ahmad Affandy, bahagia bersama Alessia Cestaro

Dibandingkan dengan kehidupan teman-teman satu angkatannya di atas, Ahmad Affandy atau Affandy masih sering terlihat di layar kaca. Ia masih membintangi beberapa sinetron hingga kini. Affandy juga menikah dengan artis Alessia Cestaro. Keduanya dekat karena dipertemukan di lokasi syuting. Dulu sih, kamu mengenal Affandy sebagai putra raja, atau sosok jahat yang kerap bikin geregetan. Kalau sekarang, kangen enggak buat melihat kembali ia bermain dalam sinetron kolosal?

Temmy Rahadi, idola sejuta umat

Selain 4 orang aktor laga di atas, yang enggak kalah terkenal adalah Temmy Rahadi. Selama bermain dalam FTV kolosal, ia sempat dikabarkan menjalin kasih dengan Revi Mariska. Sayang, meski netizen mendukung, hubungan mereka tak berakhir di pelaminan. Kini keduanya sudah bahagia dengan pasangan masing-masing. Sampai saat ini, Temmy masih aktif di dunia hiburan sebagai MC dan juga bintang iklan. Enggak berubah sih dari dulu~

BACA JUGA: Lama Tak Ada Kabar, Begini Penampilan Para Pemain Kolosal yang Pernah Hits Pada Masanya

Kalau melihat vlog-vlog yang ada di kanal YouTube Afdhal, ingatan kita tak hanya dibawa ke tahun 2000-an saja, tetapi juga kepada lagu-lagu yang pernah dinyanyikan selama FTV itu berlangsung. Sekarang, pemainnya yang jarang muncul di layar kaca, dan juga tayangannya yang tak lagi ada membuat para pecinta kolosal ingin versi terbarunya. Setuju enggak nih?