Nama Awkarin masuk dalam salah satu list selebgram, YouTuber, dan influencer yang cukup berpengaruh di Indonesia. Perempuan yang bernama asli Karin Novilda ini sekarang sedang digadang-gadang sebagai idola banyak orang. Padahal, dulu Karin sering dihujat karena dandanannya yang bold, pakaian juga terbuka serta disebut sosok yang sensasional.

Siapa sangka jika dari waktu ke waktu ia berubah begitu cepat. Dimulai dari aksinya menjadi relawan pada gempa palu tahun lalu, Karin sering terlibat kegiatan sosial dan terjun langsung ke TKP. Yuk, kita lihat perubahan dan apa saja yang sudah dilakukan oleh gadis 21 tahun ini.

Membantu teman yang membutuhkan bantuan dengan memberikan cash

Belum lama ini, Awkarin bagi-bagi uang cash di Twitter pribadinya. Awkarin membaca setiap komentar netizen yang mungkin membutuhkan bantuan, lalu mentransfer ke rekening mereka. Ya, jarang banget loh ada orang yang mau seperti ini. Kalau mau dipikir-pikir kan bisa saja mereka berbohong, tapi dengan segala kepercayaan, Karin mentransfer dan menanyakan berapa yang dibutuhkan. Yang ia bantu mulai dari anak yang mau les di tempat impian hingga bantuan untuk beberapa penderita kanker. Good job, girl!

Menjadi relawan untuk bencana alam

Menjadi relawan [sumber gambar]
Dirinya beberapa kali terjun menjadi relawan. Yang paling membuat heboh netizen adalah momen di mana Awkarin turun saat gempa di Palu satu tahun yang lalu. Dengan tanpa dandanan dan make-up, Awkarin hanya mengenakan jeans dan kaos relawan, dengan rambut yang juga diikat sekenanya. Netizen yang awalnya hanya menyebut Karin ‘pencitraan’ meminta maaf dan tak lagi julid.

Turun dan membagikan makanan saat demo

Ikut turun demo [sumber gambar]
Saat demo mahasiswa yang menolak RUU KUHP beberapa hari yang lalu, Awkarin juga tertangkap kamera sedang berada di lokasi. Dirinya ikut membagikan ribuan nasi kotak kepada para pendemo yang ada di jalan. Selain itu, setelahnya Awkarin juga mengajak teman-temanya terlibat dalam aksi membersihkan sampah di lokasi demo. Hmm, Mbak Karin semakin jadi idola netizen nih~

Ikut turun ke lokasi kebakaran di Kalimantan

Awakrin di kebakaran hutan Kalimantan [sumber gambar]
Semakin ke sini, dirinya semakin aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan tampaknya. Setelah demo berlalu, Awkarin mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada teman-teman yang membutuhkan bantuan di daerah yang terdmapak kebakaran hutan. Awkarin bukan hanya sekadar menggalang dana saja, tetapi juga terjun ke lokasi di mana kebakaran terjadi. Selain merasakan beratnya memadamkan api, ia juga ke sekolah-sekolah dan menghibur sekaligus penyuluhan kepada anak-anak di Kalimantan. Duh, mimin auto ngefans sama Mbak Karin nih, gaes.

BACA JUGA: Bagi-bagi Duit Hingga Smartphone, Ini Pemberian Awkarin untuk Para Fans-nya

Sosok Awkarin yang dulu bukanlah yang sekarang. Sekarang ia tak hanya membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan saja, tetapi juga aktif terjun ke lapangan dan ikut kegiatan sosial. Semoga memang bukan gimmick belaka seperti non-aktif instagram beberapa lalu, ya Mbak Karin. Mimin doakan semoga istiqomah berbuat baik kepada siapapun.