in

Akar Mimang, Benda Keramat yang Bisa Bawa Keberuntungan Tapi juga Bikin Linglung

Di Indonesia banyak sekali barang-barang yang dikaitkan dengan hal mistis. Mulai dari garam, jarum hingga akar tumbuhan. Nah, salah satunya adalah akar mimang. Apa Sahabat Boombastis pernah dengar akar mimang ini?

Nah, akar mimang ini sebenarnya sudah ada dari dulu. Bahkan, dari zaman nenek moyang, akar tumbuhan ini dipercaya mampu membawa keburuntungan bagi siapa saja yang memilikinya. Jadi, apa saja sih kelebihan dari akar mimang ini?

Digunakan sebagai penglaris yang bersifat pribadi

Akar mimang yang masih belum diketahui asal tanamannya ini ternyata mampu memberikan kekuatan magis bagi pemiliknya. Salah satunya adalah untuk penglaris yang bersifat pribadi.

Dipakai untuk penglaris pribadi [Sumber Gambar]
Biasanya, akar mimang jenis ini berbentuk simpul akar dan pada umumnya digunakan sebagai gelang. Dilansir dari dewikekayaan.com, jika akar mimang tipe ini digunakan oleh orang yang berprofesi sebagai negosiator, pengacara atau sales marketing. Intinya pekerjaan yang berhubungan secara langsung dengan orang lain.

Bisa juga untuk pelarisan suatu tempat

Selain untuk diri sendiri, akar mimang juga bisa digunakan untuk pelarisan suatu tempat. Pada umumnya, akar berkekuatan magis tersebut dipakai orang-orang yang membuka usaha di suatu tempat. Seperti ruko, warung dan tempat bisnis lainnya.

Digunakan untuk pelarisan suatu tempat [Sumber Gambar]

Namun untuk tujuan satu ini, akar mimang yang dipakai bentuknya berbeda dengan yang sebelumnya. Adalah berbentuk lempengan dan diletakkan di area tertentu di tempat yang ingin didatangi banyak pengunjung.

Sebagai sarana untuk menarik simpati orang lain

Manfaat dari akar yang kerap disebut dengan oyot mimang adalah bisa menarik simpati orang lain. Di poin ini berbeda dengan yang nomor satu tadi ya. Kalau di poin ini lebih untuk orang yang ingin dirinya terlihat wibawa, diselimuti aura positif dan ingin diberikan keberuntungan secara terus menerus.

Untuk menarik simpati orang lain [Sumber Gambar]
Nah, kalau ingin menggunakan akar mimang untuk tujuan ini, maka yang bisa digunakan adalah jenis mustika. Jadi, mustika dari akar mimang tersebut bisa digunakan untuk gelang atau juga cincin.

Tapi bisa membuat orang menjadi linglung

Meskipun banyak kelebihannya, akar mimang ini ternyata juga punya kekurangan. Adalah bisa membuat orang menjadi linglung dalam waktu singkat. Tapi untuk membuat orang linglung, akar mimang ini tidak sembarangan lho Sahabat Boombastis.

Membuat orang linglung [Sumber Gambar]
Benda ini akan berpengaruh buruk hanya kepada orang-orang yang memiliki sifat jelek di hati dan pikirannya. Dengan kata lain, bagi siapa saja yang menggunakan akar mimang untuk tujuan jahat, maka fungsinya akan jadi berbalik.

BACA JUGA : Mengenal Akar Raga Sakti, Pohon Liar yang Dipercaya Bisa Mendatangkan Keselamatan

Itulah kegunaan dari akar mimang yang dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Tapi kalau kita menggunakannya untuk tujuan buruk, maka akar mimang ini akan berpengaruh jelek bagi pemiliknya. Nah, apa Sahabat Boombastis tertarik pakai akar mimang ini?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Mengenang Udin, Sosok Wartawan yang Kematiannya Masih Berselimut Misteri Hingga Saat Ini

Cerita dari Alas Lali Jiwo, Saksi Bisu Semua Misteri yang Dialami Pendaki Gunung Arjuno