in

Bakal Kolaborasi? Begini Jadinya Kalau Agnez Mo Sepanggung dengan Super Junior

Kedatangan Super Junior D & E (Donghae & Eunhyuk) ke Indonesia kemarin (15/12) dalam acara Sweet 17 Transmedia menuai banyak perhatian. Selain para ELF—sebutan fandom Super Junior yang berteriak histeris menyambut idolanya, juga ada celetukan-celetukan unik yang dilontarkan dua anggota boy band binaan SM Entertainment tersebut.

Salah satunya adalah keinginan Super Junior untuk berkolaborasi dengan artis Indonesia. Seperti yang sudah bisa Sahabat Boombastis bayangkan, Donghae dan Eunhyuk mewakili Super Junior menyatakan mereka ingin sekali berkolaborasi dengan Agnez Mo. Bagaimana jadinya ya kira-kira kalau Super Junior dan Agnez Mo berkolaborasi?

Agnez Mo bakal reunian dengan “sang mantan”

Agnez Mo dan Choi Siwon [sumber gambar]
Pernah dengar kedekatan Agnez Mo dan Siwon Super Junior? Bukan sekadar rekan di panggung tetapi juga rekan di kehidupan nyata. Saking dekatnya Agnez Mo dan Siwon Super Junior, keduanya sempat diduga pacaran. Setiap kali Agnez show di luar negeri, Siwon pun tak jarang memberikan dukungan melalui akun twitternya. Kalau mereka nanti jumpa di satu panggung, bakal awkward enggak ya, mengenang masa lalu?

Lagu mereka akan merajai chart di seluruh dunia, termasuk Billboard

Lagu Agnez Mo di chart Billboard [sumber gambar]

Agnez Mo kini tak hanya dikenal di Indonesia dan seputar Asia saja. Lagunya bersama Chris Brown yang berjudul Overdose bahkan sudah masuk dalam tangga lagu Billboard. Selain itu, idol K-Pop, salah satu anggota boy band Winner, Lee Seunghoon juga pernah menari menggunakan lagu Agnez Mo. Super Junior pun popularitasnya masih masif di Korea Selatan. Sehingga, jika keduanya berkolaborasi, tangga lagu di seluruh dunia bisa-bisa dikuasai oleh Agnez Mo dan Super Junior.

Kemungkinan besar Agnez Mo menjadi koreografer lagu mereka

Aksi panggung Agnez Mo [sumber gambar]
Di Indonesia, Agnez Mo terkenal sebagai penyanyi yang bisa menari di panggung dengan luwes tanpa lipsync. Selain itu, ia juga dikenal sebagai pencipta gerakan-gerakan yang ia tarikan di atas panggung. Meski Super Junior memiliki koreografer sendiri, juga di antara para anggota, Eunhyuk menjadi lead dancer, tetapi kemungkinan besar, Agnez Mo juga menyumbangkan buah pemikirannya untuk perihal koreografi.

Proses rekaman lagu hingga syuting video klip akan dilakukan di Amerika Serikat

Proses kolaborasi Agnez Mo x Super Junior bakal menghabiskan waktu di AS [sumber gambar]
Kegiatan Agnez Mo di Amerika Serikat—meski jarang terekam kamera, cukup padat. Mulai dari proses penulisan hingga rekaman lagu. Hal ini mau tak mau juga bakal bentrok dengan jadwal padat Super Junior. Namun, penulis percaya jika Super Junior akan lebih fleksibel jika segala proses kolaborasi mereka dilakukan di Amerika Serikat. Toh, bukan pertama kalinya juga Super Junior bekerja untuk comeback-nya di luar negeri.

Agnez Mo tak akan tampil di acara musik Korea Selatan

Showcase Super Junior di Korea Selatan [sumber gambar]
Bagi para fans K-Pop, pasti sudah hafal rutinitas para idolanya setelah come back dengan lagu maupun album baru. Mereka akan mempromosikan lagu tersebut di showcase atau acara musik di Korea Selatan. Mulai dari kanal MBC hingga SBS. Namun sayangnya, Agnez Mo enggak bakal hadir di sana selama promosi. Selain jadwal yang padat, menurut Jang Hansol, vlogger asal Korea Selatan yang sempat tinggal di Indonesia, promosi di acara showcase tidak dibayar, hanya untuk mendongkrak perolehan lagu yang mereka luncurkan saja.

BACA JUGA: Via Vallen Disebut Bakal Kolaborasi dengan Idol K-Pop, Ini 5 Prediksi Tentang Lawan Duetnya

Meski baru di angan-angan, ulasan di atas sudah seperti Agnez Mo bakal berkolaborasi saja dengan Super Junior. Namun, setelah Donghae dan Eunhyuk menyampaikan keinginannya, Agnez Mo langsung menyambut baik hal tersebut dengan antusias. Ia mengunggah video Donghae dan Eunhyuk ke dalam akun instagram pribadinya. Meski masih belum tahu kapan kolaborasi ini akan dilaksanakan, tapi tak ada salahnya kita bersiap-siap, bukan?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Banyak Artis Terjerat Kasus Endorse Barang Ilegal, Ini Dampak Jika Gunakan Kosmetik Oplosan

Disamakan dengan Kang Galon, 10 Meme Aquaman Ini Bakalan Bikin Lupa Sama Status Jomblo