in

Jastip Sushi Bali ke Jakarta, Tiktoker Ini Makan Sushi Basi. Ternyata Begini Kronologinya

Jastip Sushi Bali Basi

Fomo (fear of missing out) adalah rasa takut ketinggalan akan sesuatu hal yang sedang tren. Mungkin inilah yang sedang dialami oleh salah satu influencer Tiktok yang baru-baru ini viral karena jastip sushi basi. Padahal, sushi yang dibelinya tidak murah lho, bisa sampai jutaan. Ternyata oh ternyata, begini lho kronologinya.

Sushi Viral di Bali

Sushi yang belakangan tengah viral di Bali karena dikenal dengan rasa yang enak dan harga fantastis bernama Philadelphia Sushi Bali. Banyak orang Bali hingga luar pulau penasaran dan ingin mencoba. Meski tinggal di luar Bali, orang-orang rela terbang ke Pulau Dewata untuk menikmati sushi dari jebolan MasterChef Indonesia musim ke-10 ini.

Jastip Sushi Bali Basi
Influencer Tiktok jastip sushi dari Bali ke Jakarta [Sumber Gambar]
Berbeda dengan influencer Tiktok @lilykenzie, yang ingin ikutan mencicipi sushi tersebut tapi tak mau jauh-jauh pergi ke Bali. Ia pun menggunakan jastip atau jasa titip untuk bisa mendapatkan sushi tersebut. Lily membagikan video saat ia mencoba pertama kali sushi yang viral itu.

Jastip Sushi Bali Sudah Basi

Dalam video yang dibagikan itu, Lily mengatakan bahwa saat membuka kemasan sushi, ia mencium bau tidak sedap. Lily merasa mual setelah mencicipi sushi dan menyebutnya berasa sangat asam. Video ini pun viral di Tiktok dan diunggah ulang di media sosial lain, seperti X. Lily mengatakan bahwa sebelumnya ia sudah pernah menggunakan jastip dari toko yang sama untuk produk lain. Kala itu, barang jastip tidak mengalami yang sama.

Jastip Sushi Bali Basi
Video viral jastip sushi basi [Sumber Gambar]
Padahal, harga sushi di Philadelphia Sushi Bali tidak murah. Menu paling murah adalah sushi Nigiri Salmon berisi 4 sushi dengan harga Rp139 ribu. Ada pula paket dengan harga Rp2 juta berisi 39 jenis lengkap edamame, saus Shoyu, pickle ginger, dan wasabi.

Klarifikasi Pemilik Restoran

Ramai diperbincangkan, Anna sang pemilik restoran sushi viral itu pun mengatakan bahwa sushi adalah makanan segar yang tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi setelah disimpan selama beberapa jam. Sushi sebaiknya dimakan langsung setelah dibuat, jika disimpan pun maksimal 3-5 jam di suhu ruang. Sushi tidak boleh dimasukkan freezer tapi bisa disimpan di dalam chiller dalam suhu 0-4 derajat celcius selama maksimal 4 jam.

Jastip Sushi Bali Basi
Pihak restoran memberi klarifikasi [Sumber Gambar]
Anna juga mengatakan bahwa Philadelphia Sushi memang menyediakan delivery untuk konsumennya, tapi tidak menganjurkan jastip karena bisa membuat kualitas sushi turun selama perjalanan pengiriman.

Sushi Telat Dikonsumsi

Banyak netizen berkomentar mempertanyakan Lily yang membeli sushi melalui jastip, padahal sushi adalah makanan segar yang sebaiknya dikonsumsi langsung. Mereka juga memberi dukungan kepada pihak restoran, di mana seharusnya Lily sudah tahu bahwa sushi tidak bisa bertahan lama di suhu ruang atau terdapat ice pack sekalipun.

Jastip Sushi Bali Basi
Mual setelah mencoba sushi berasa asam [Sumber Gambar]
Usut punya usut, jastip yang digunakan Lily ternyata mengalami keterlambatan pengiriman. Ia mengatakan bahwa sushi sampai di rumahnya di Jakarta pada pukul 20.47 WIB dan ia baru bisa memakannya sekitar pukul 23.00.

BACA JUGA: Ini Lho Boneka Labubu yang Viral Karena Lisa BLACKPINK, Sampai Terjadi Kerusuhan

Memang tak masalah jika ingin merasakan atau mengikuti suatu tren, tapi untuk kasus yang satu ini, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu resiko-resikonya. Seperti Lily, seharusnya ia memahami bahwa sushi merupakan makanan segar yang sensitif terhadap suhu. Jadi, sebaiknya tidak membeli sushi dari Bali menggunakan jastip dikirim ke Jakarta.

Written by H

drama korea

4 Drama Korea yang Bisa Membuatmu Lebih Tegas Menghadapi Takdir

Guru honorer supriyani ditahan polisi

Kronologi Guru SD Tegur Murid Berujung Ditahan dan Dugaan Uang Damai 50 Juta di Konawe Selatan