in

Anak Pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Lahir, Namanya Unik Khas Jawa

Anak pertama Kaesang lahir

Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, tengah berbahagia setelah istrinya, Erina Gudono, melahirkan anak pertama mereka Selasa (15/10). Cucu keenam Jokowi ini menjadi perbincangan publik, bukan hanya karena ia merupakan cucu presiden, tapi juga karena namanya yang begitu unik. Cucu Jokowi memang dikenal memiliki nama-nama khas Jawa yang unik, tidak terkecuali anak pertama Kaesang.

Bebingah Sang Tansahayu

Erina melahirkan putri pertamanya bersama Kaesang di RSIA Bunda, Menteng Jakarta Pusat pada Selasa (15/10) sekitar pukul 07.02 WIB. Mereka memilih untuk melakukan proses persalinans caesar dikarenakan ukuran bayi yang begitu besar, yaitu berat 3,4 kilogram dan panjang 50. Lahir seorang anak perempuan yang sehat yang kemudian diberi nama Bebingah Sang Tansahayu.

Anak pertama Kaesang lahir
Kaesang dan Erina menjalani 7 bulanan [sumber gambar]
Nama anak pertama Kaesang dan Erina menggunakan bahasa Jawa dengan arti yang begitu mendalam. Menurut sang ayah, Bebingah berarti seseorang yang membawa kebahagiaan, Sang Tansahayu berarti selalu cantik. Bukan hanya paras, namun tutur kata hingga perilaku. Nama yang unik dan cantik ini ternyata diberikan oleh Erina.

Kondisi Erina Pasca Melahirkan

Setelah menjalani operasi caesar, kondisi Erina dikabarkan baik oleh tim dokter dan tengah menjalani proses pemulihan pasca operasi. Ia bisa memberikan asi secara langsung kepada putri pertamanya tersebut. Erina dan Bebingah pun mendapat kunjungan dari keluarga besar. Gibran Rakabuming Raka diketahui langsung menjenguk adik ipar dan keponakannya itu bersama dengan istri dan kedua anaknya pada malam setelah lahiran.

Anak pertama Kaesang lahir
Kaesang pasca sang istri melahirkan [sumber gambar]
Begitu pula dengan Jokowi yang menjenguk cucunya sepulang kunjungan kerja dari Aceh dan Medan pada Rabu (16/10). Seperti keluarga lainnya, Jokowi turut berbahagia atas kelahiran cucu keenamnya tersebut. Ia berharap Erina dan Bebingah diberi kesehatan. Jokowi sendiri mengaku belum berani menggendong cucu barunya lantaran masih sangat kecil.

Cucu Jokowi dengan Nama Khas Jawa

Cucu Jokowi memang diketahui memiliki nama khas Jawa yang unik dengan arti begitu indah. Selain Bebingah, ada cucu pertama Jokowi yang sempat menjadi “keponakan online”, Jan Ethes Srinarendra. Anak pertama Gibran dan Selvi tersebut memiliki nama “Jan” yang berarti sangat, “Ethes” berarti cekatan, dan “Srinarendra” berarti pemimpin yang cerdas.

Anak pertama Kaesang lahir
Jokowi dan cucu-cucunya [sumber gambar]
Cucu kedua Jokowi dari pasangan Kahiyang dan Bobby bernama Sedah Mirah Nasution yang berarti semoga anak kami menjadi anak yang menawan, sholehah, dan dermawan. La Lembah Manah adalah cucu ketiga Jokowi sekaligus anak kedua dari pasangan Gibran dan Selvi, yang berarti lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku. Begitu pula dengan dua cucu Jokowi yang berasal dari pasangan Kahiyang dan Bobby bernama Panembahan Al Nahyan Nasution dan Panembahan Al Saud Nasution dengan nama unik dan arti yang indah.

BACA JUGA: Aksi Gemas Jan Ethes Ketika Ikut Mbah Owi Kerja, Ada yang Bikin Paspampres Kewalahan!

Dengan lahirnya cucu keenam Jokowi sekaligus anak pertama dari Kaesang dan Erina, bertambahlah kebahagiaan keluarga besar sang presiden. Diharapkan dengan kehadiran Bebingah, akan membawa kebahagiaan dan keindahan di kehidupannya dan orang-orang sekitar.

Written by H

Fenomena Sound Horeg, Musik yang Bikin Geger dan Kontroversial Tapi Disukai!