in

Ini 5 yang Akan Terjadi Seumpama Indonesia Terlibat dalam Perang Dunia 3

Militer Indonesia jadi rebutan [image source]

Akhir-akhir ini keadaan dunia makin memanas. Hal tersebut ditunjukkan dalam banyak hal, entah soal isu Amerika melepaskan pesawat dronenya ke Korea Utara, Malaysia bersinggungan dengan Korut, sampai konflik panas antara Rusia versus Turki. Semua negara saling unjuk gigi dalam menunjukkan kekuatannya. Akibatnya, tidak menutup kemungkinan akan terjadinya sebuah perang dengan skala global.

Indonesia adalah negara yang selalu memilih jalan damai. Namun tidak menampik kemungkinan jika Indonesia bakal terseret dalam perang. Penyebabnya macam-macam, mulai dari ajakan negara lain sampai isu keamanan nasional. Lalu, bagaimana jika Indonesia terlibat perang dunia? Simak ulasannya berikut.

Indonesia akan menjadi rebutan negara super power

Pemimpin negara super power [image source]
Seperti yang diketahui, bahwa Indonesia merupakan negara dengan kekuatan militer yang patut diwaspadai dunia. Ini sangat berbeda dengan keadaan Indonesia pada masa penjajahan. Militer Indonesia sudah berkembang sangat pesat bahkan menduduki peringkat-peringkat tertinggi di dunia. Misalnya saja Kopassus kita yang sudah menjadi satuan pasukan khusus terbaik di dunia. Jadi, tidak menutup kemungkinan andai saja peran dunia terjadi, maka negara-negara besar seperti Korea Utara, Amerika, Rusia dan Republik Rakyat Tiongkok akan memperebutkan Indonesia menjadi negara sekutunya. Selain itu Indonesia juga memiliki banyak sumber daya alam yang akan sangat membantu dalam kondisi perang.

Beberapa negara akan mendapatkan Invasi dari Indonesia

 

Invansi Indonesia [image source]
Negara seperti Malaysia dan Australia akan mendapatkan invasi dari Indonesia. Mengingat seringnya situasi memanas dengan dua negara ini. Jika hal tersebut terjadi, Indonesia akan melancarkan serangan penuh baik dari darat, udara maupun air. Kemungkinan menang Indonesia sangat besar mengingat kekuatan militer Indonesia berada jauh di atas dibandingkan Malaysia dan Australia.

Dibentuknya persekutuan militer Asia Tenggara bahkan Asia

Militer Indonesia jadi rebutan [image source]
Dengan peringkat militer Indonesia yang masuk dalam 5 besar di Asia, tidak menutup kemungkinan bahwa Indonesia akan menjadi rebutan beberapa di Asia Tenggara bahkan Asia.  Negara-negara yang memiliki militer lemah akan mencoba membuat sebuah upaya diplomatik agar Indonesia mau bergabung dengan Aliansinya. Semua itu dilakukan agar negara-negara tersebut mendapatkan perlindungan dari segi militer.

Mengambil bagian penting untuk melenyapkan ISIS

Menjadi negara penumpas ISIS [image source]
Seperti yang diketahui bahwa ISIS sampai saat ini menjadi ancaman utama dunia.  Dan andaikan perang dunia terjadi, Indonesia bersama negara-negara sekutunya akan melakukan gempuran besar pada ISIS. Dengan keadaan dunia yang carut-marut akibat peperangan, Indonesia harus melenyapkan dahulu ancaman paling vital yang akan mengganggu ketentraman yang ada. Satu-persatu basis pertahanan ISIS akan dilumpuhkan dengan mengerahkan pasukan-pasukan terbaik seperti Kopassus dan Denjaka. Setelah ISIS tumbang, barulah Indonesia akan berhadapan dengan negara-negara yang ingin melawan sekutu Indonesia.

Indonesia menjadi sasaran perang nuklir dunia

Sasaran nuklir dunia [image source]
Sayangya, inilah resiko yang diambil jika Indonesia memilih berpihak pada salah satu sisi. Indonesia bisa jadi ancaman besar bagi pihak yang tidak dipilih. Kekuatan militer Indonesia adalah mimpi buruk pihak lawan, dan satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah serangan nuklir. Taktik serupa juga dilakukan oleh Amerika pada perang dunia kedua dulu. Saat Amerika sudah mulai kehabisan akal untuk mengalahkan kekuatan Jepang, Akhirnya Amerika mengambil langkah ekstrim untuk mengakhirinya. Itu juga yang mungkin terjadi pada Indonesia mengingat Indonesia tidak memiliki teknologi senjata nuklir.

Lihat apa yang dapat dilakukan Indonesia bila perang dunia terjadi. Indonesia adalah negara yang tidak boleh dianggap remeh. Namun, semua tergantung pada keputusan yang akan diambil Indonesia sendiri. Semoga Indonesia mengambil langkah yang paling bijak, mengingat masyarakat juga akan merasakan dampaknya bila perang terjadi. Namun, pada akhirnya, harapan paling besar tentu saja perang dunia lanjutan takkan pernah terjadi.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Muhammad bin Salman, Menteri Pertahanan Termuda yang Senyumnya Bikin Nggak Tahan

Inilah Ustadz-Ustadz yang Kontroversial dengan Keputusan Poligaminya