in

5 Obat Asam Urat Alami Paling Ampuh yang Tidak Kuras Isi Kantong

Asam urat merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Orang yang menderita ini disebabkan oleh kelebihan yodium pada tubuhnya. Penderitanya akan mengalami pegal di bagian sendi dan bahkan terjadi pembengkakan pada tubuhnya. Hal ini menyebabkan banyak orang mencari obat asam urat alami paling ampuh. Herbal dipilih karena tidak ada efek sampingnya pada tubuh.

Selain baik untuk tubuh, obat alami juga dapat dikatakan ramah untuk kantong. Jadi tidak heran apabila penawar tersebut banyak digunakan orang menyembuhkan asam urat. Kebanyakan penawar penyakit yang menggunakan obat alami  sangat mudah didapatkan, karena memang banyak terdapat pada daerah sekitar kita. Lantas apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut.

Brotowali meskipun pahit tapi banyak manfaat

Tumbuhan Brotowali

Tanaman ini, tentu menjadi obat yang tidak asing untuk masyarakat Indonesia. Memiliki ciri khas pahit pada dirinya membuat orang banyak yang tidak ingin untuk mengkonsumsinya. Padahal tumbuhan ini memiliki banyak khasiat untuk tubuh manusia, bahkan dapat menjadi obat asam urat alami paling ampuh. Hal ini disebakan kandungan zat pada brotowali yang berupa flavonoid, alkaloid, kolombin, steroid, barberin, dammar lunak, pikoretein dan glikosida. Jadi tidak heran apabila dirinya cocok digunakan sebagai obat yang dapat menyembuhkan penyakit asam urat.

Kumis Kucing tumbuhan liar banyak khasiat

Tumbuhan Kumis Kucing

Obat kumis kuncing tentu bukan berasal dari hewan, meskipun secara sekilas mirip. Tumbuhan ini tentu sangat mudah ditemukan, pasalnya tubuh subur di sekitar kita. Khasiat tumbuhan ini dipercaya sangat ampuh menjadi penawar penyakit bantu gijal. Namun, kumis kucing ini juga dapat digunakan sebagai obat asam urat alami paling ampuh. Kandungan zat orthosiphonin glikosida dan duertik dapat membuat penyakit ini dikeluarkan lewat urin. Selain ampuh obat ini juga dapat dikatakan ramah di kantong karena banyak tubuh liar di sekitaran kita.

Sambiloto tumbuhan dari India ampuh usir penyakit

Tumbuhan Sambiloto

Berbicara obat tradisional, sambiloto tentu salah satu bagiannya. Menjadi obat yang banyak direkomendasikan untuk menyembuhkan penyakit pada tubuh. Meskipun tubuhan ini bukan berasal dari Indonesia tapi banyak nenek moyang kita menggunakannya untuk ramuan kesehatan. Seperti beberapa tanaman tadi sambiloto ini, juga dapat menjadi obat asam urat alami paling ampuh. Hal ini disebakan oleh zat aldehid,keton,alkane flavoid dan berbagai macam zat kalium, natrium,kalsium. Dengan berbagai kandungan dari sambiloto tersebut dapat melawan penyakit asam urat.

Daun Salam, bumbu dapur mampu usir asam urat

Daun Salam

Jenis tanaman ini tentu terkenal digunakan untuk campuran bahan makanan. Karena dapat membuat suatu masakan menjadi lebih enak dan memiliki cita rasa enak. Namun, dibalik itu semua kandungan zat flavonoid, tanin dan minyak atsiri juga ampuh menjadi obat asam urat alami paling ampuh. Pemanfaatan daun salam sendiri sangat mudah karena hanya tinggal di rebus lalu disaring untuk diambil airnya. Meskipun terlihat alami tapi apabila penggunaanya bertahap dan tidak berlebih akan dapat membantu menyembuhkan penyakit asam urat.

Seledri tumbuhan ijo dapat sembuhkan asam urat

Seledri

Seledri tentu tumbuhan yang identik digunakan sebagai campuran bahan makanan. Tak hanya untuk penyedap masakan, tumbuhan ini juga dapat digunakan sebagai obat asam urat alami paling ampuh. Kadungan yang berupa zat glikosida yang efektif untuk mengobati penyakit asam urat dan juga untuk mengatasi masalah persendian. Ada dua cara untuk dapat mendapatkan khasiat tumbuhan ini dengan dimakan langsung atau direbus lalu diambil airnya. Hal yang gampang untuk dilakukan dan pastinya tidak akan menghabiskan banyak uang untuk mendapatkannya.

Berbagi tumbuhan di atas merupakan salah satu dari obat asam urat alami paling ampuh. Karena masih banyak penawar herbal lain yang mampu sembuhkan penyakit tersebut. Hal tersebut tentu menunjukan bahwa Indonesia selain kaya akan tambangnya juga mempunyai banyak tanaman obat. Dan keunggulan lainya adalah pemakaian obat alami ini tidak banyak menimbulkan efek samping.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

5 Alasan yang Membuat Sepak Bola Indonesia Tidak Mampu Mengalahkan Thailand

Inilah 5 Aksi Nyeleneh bin Nekat Para Istri Ketika Suaminya Diambil oleh Pelakor