in

5 Hal Ini Buktikan Bahwa Menjadi Cantik Itu Susah, Ada yang Rela Maskeran Kotoran Burung

Wajah yang mulus, tubuh langsing, plus kalau di Indonesia kulit putih bersih adalah standard seorang wanita dikatakan cantik. Tak heran jika untuk memenuhi hal tersebut berbagai cara juga dilakukan, mulai dari memakai produk kecantikan, perawatan di klinik, serta tak jarang ada beberapa yang melakukan operasi plastik.

Tak hanya di Indonesia ternyata, beberapa wanita dari berbagai belahan dunia juga kerap melakukan hal serupa. Perawatan kecantikan ini malah terlihat lebih ekstrem. Inilah yang menjadi bukti bahwasanya cantik itu butuh modal, usaha, dan kadang menyakitkan.

Memakai masker kotoran burung

Geisha Jepang [Sumber gambar]
Kecantikan wanita-wanita yang ada di Negeri Sakura ini memang sudah diakui secara Internasional. Terutama para Geisha (wanita penghiburnya). Nah, tren kecantikan ini ternyata enggak didapat dengan cuma-cuma loh, Sahabat. Untuk bisa mendapatkan kulit yang lembut, para Geisha ini menggunakan masker dari kotoran burung bulbul. Kotoran ini pastinya sudah melalui beberapa proses sehingga baunya hilang. Selain itu, perempuan pekerja seni di Jepang ini juga mencampur kotoran tersebut dengan kulit biji padi dan air, sehingga bisa digunakan sebagai masker.

Menelan cacing pita agar kurus

Diet cacing untuk kurangi berat badan [Sumber gambar]

Badan kutilang alias kurus tinggi langsing adalah idaman banyak wanita. Tak heran, demi mendapatkan tubuh kurus, mereka rela melakukan diet ketat dan membatasi porsi makan. Salah satu cara ekstrem yang ditempuh wanita adalah menelan cacing pita dalam bentuk tablet. Setelah cacing ini dewasa, mereka akan menyerap makanan yang ada di usus, membuat diare, sehingga badan menjadi lebih kurus. Nantinya, untuk mengeluarkan si cacing, perempuan tersebut meminum lagi obat. Yang bahaya adalah jika mereka tidak keluar, maka si cacing akan dipancing dengan usus yang diletakkan di depan mulut. Hal ini beresiko karena bisa menyebabkan tersedak/tercekik cacing.

Blood facial atau maskeran dengan darah

Masker darah sendiri [Sumber gambar]
Perawatan ini dipopulerkan oleh artis dan sosialita Hollywood, Kim Kardashian. Darah yang diambil adalah milik pasien sendiri. Perawatan model Platelet Rich Plasma atau yang lebih dikenal dengan PRP ini pastinya menyakitkan karena wajah yang akan mendapatkan perawatan akan dilubangi dengan jarum. Tujuannya, agar tercipta lubang-lubang mikroskopis pada kulit sehingga cairan darah bisa menyerap dengan sempurna. Sudah sakit, kamu harus membayar mahal lagi kan?

Huo Liao atau facial dengan bara api di China

Huo Liao di China [Sumber gambar]
Enggak kalah dari darah dan kotoran burung, Negara Tirai Bambu ternyata punya metode perawatan wajah yang enggak kalah ekstrem, yakni facial wajah dengan bara api. Melansir merdeka.com, perawatan dimulai dengan wajah ditutupi dengan handuk yang sudah disiram alkohol dan cairan khusus yang ramuannya dirahasiakan. Kemudian handuk tersebut dibakar hingga seluruh wajah yang tertutup handuk terjilat api. Manfaatnya adalah menghilangkan kerut, meregenarasi sel kulit mati, serta menyembuhkan penyakit flu serta mengurangi obesitas.

Memakan plasenta manusia

Plasenta yang sudah berbentuk kapsul [Sumber gambar]
Ya, plasenta ini adalah kembaran si bayi yang biasanya dikubur di depan rumah, Sahabat. Ternyata ia bisa digunakan untuk bahan kecantikan ya. plasenta di sini yang sudah dijadikan dalam bentuk kapsul pil ya. Menurut banyak literature, plasenta ini sudah digunakan sejak zaman Tiongkok Kuno sebagai terapi antipenuaan dan pengobatan. Kulit orang yang mengkonsumsi plasenta juga akan terlihat lebih kencang. Enggak heran deh jika artis sekelas Jennifer Aniston dan Katie Holmes melakukan perawatan dengan makan plasenta.

BACA JUGA: Inilah 5 Perawatan Ekstrem Wanita Modern yang Lebih Parah dari Cleopatra

Bagaimana Sahabat, setelah membaca artikel di atas, sudah tau kan kalau cantik itu mahal dan butuh pengorbanan? Walaupun begitu, para wanita rela melakukan hal menyakitkan dan menjijikkan untuk mendapatkan kulit mulus, badan langsing, serta mencapai standard kecantikan yang mereka inginkan.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Nostalgia Persipura Musim 2010/2011, Klub dari Timur Indonesia yang Tidak Ada Obatnya

52 Warga Ponorogo Pindah ke Malang Tiba-tiba, Alasannya karena Ada Doktrin Kiamat