in

Zainal Abidin Domba Meninggal Dunia

Zainal Abidin Domba tutup usia Senin, 26 Januari 2015
Zainal Abidin Domba tutup usia Senin, 26 Januari 2015

Dunia hiburan tanah air berduka. Zainal Abidin Domba (57) yang dikenal sebagai aktor teater, film dan pesinetron kawakan meninggal dunia pada hari ini, Senin (26/01/2015).

Kabar duka ini  diperoleh dari Sys NS politisi yang juga terkenal sebagai penyiar radio melalui akun twitternya, @Sys_Ns.

Zainal Abidin Domba tutup usia Senin, 26 Januari 2015
Zainal Abidin Domba tutup usia Senin, 26 Januari 2015

“Innalilahi Wa’innailaihi Roji’un. Telah meninggal dunia sahabat kita, aktor “Zainal Abidin Domba” sore tadi di RS. Sentra Medika Cisalak – Jl. Raya Bogor Km. 33, Cisalak – Depok. Mohon doanya, insyaAllah Husnul Khotimah. Aamiin,” tulis Sys NS di akun twitternya pada Senin (26/01/2015)

Dari laman jakarta.go.id, Zainal Abidin Domba diketahui lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 15 April 1957. Zainal berkelana ke beberapa kota seperti Medan, Padang, Ternate hingga akhirnya sampai di Jakarta. Ia kemudian terjun ke dunia teater setelah sempat bekerja serabutan.

Zainal sukses 2 kali sebagai aktor terbaik Festival Teater Jakarta pada 1982 dan 1983. Ia pernah bermain teater bersama Teater SAE pimpinan Boedi S. Otong dan di grup pimpinan Teguh Karya, Teater Populer.

Zainal juga pernah bermain beberapa judul film, yaitu Secangkir Kopi Pahit (1985), Issue (2004), Roh (2007), 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta (2010). Selain film, ia juga pernah bermain  dalam sinetron komedi Kipas-kipas Asmara dengan Inneke Koesherawati dan Putri Duyung bersama Ayu Azhari. Ia juga bermain di sinetron religi, Hidayah dan Rahasia Illahi. Selain itu Zainal Abidin Domba juga sering bermain dalam beberapa film televisi (FTV).

Jenazah Zainal akan dibawa ke kediamannya di Perumnas Damar Laut IV, Depok Timur, Jawa Barat, untuk disemayamkan sebelum dimakamkan. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan dan dimana jenazah Zainal Abidin Domba akan dimakamkan.

 

 

Written by venny

Leave a Reply

Bambang Widjojanto

Bambang Widjojanto Ajukan Surat Pengunduran Diri

Ayah Sherina, Triawan Munaf dilantik di aula Istana Negara oleh Presiden RI Jokowi

Ayah Sherina, Triawan Munaf Dilantik Presiden Jokowi