in

Gara-gara Aksi ‘Joker’, Anak Muda Malang Ngebet Jadi Youtuber

Sudah bukan rahasia kalau saat ini dunia YouTube lagi bersemi-seminya. Apalagi kalau kita berbicara tentang orang-orang yang ingin terlibat di dalamnya, kemungkinan besar jumlahnya kini susah dihitung dengan jari. Bahkan, banyak anak kecil atau berusia tanggung bila ditanya tentang apa-apa cita-citanya, jawabannya bukan dokter atau tentara, tapi ingin menjadi seperti Raditya Dika atau Atta Halilintar.

Sebegitu besarkah keinginan menjadi seorang YouTubers? Tentu kalian bisa buktikan sendiri. Seperti apa yang juga telah dilakukan oleh Boombastis.com pada Kamis, (20/11) lalu dengan menghadiri sebuah acara dari para content creator Malang bertajuk “Cara Cepat Jadi Youtuber “. Dilaksanakan sebuah tempat di wilayah Malang bernama Middle Class, hajatan yang dilakukan oleh Bang Ziz dan kawan-kawan, sukses menarik banyak animo para remaja yang pengen jadi Youtuber.

Suasana acara cara cepat menjadi YouTubers

Puluhan anak muda, baik pelajar atau mahasiswa dan beberapa terlihat para pekerja ikut larut dalam acara yang menurut si-empunya baru pertama kali dilakukan ini. Dari pantauan kami sendiri, terlihat banyak audience berasal dari luar kota yang rela meluangkan waktunya untuk hadir. Seperti salah satunya peserta asal Ponorogo yang mengungkapkan tujuannya datang ke acara ini adalah memperdalam ilmu dalam masalah membuat konten YouTube.

Masih terkait peserta, kalau kalian berpikir mereka berminat menjadi YouTubers karena ingin kaya, agaknya hal tersebut tidak selamanya benar. Pasalnya, dari beberapa orang yang ditemui Boombastis, ketika ditanya kenapa mereka ingin terjun di dunia ini, jawabannya adalah karena passion dan ingin mengembangkan public speaking, seperti ujar Hilmy asal Malang. Cerita menarik acara tersebut tidak berhenti di situ saja. Beberapa kiat atau tips terjun di dunia ini juga diungkap oleh Joker dan kawan-kawan.

Bang Zizz membagikan ilmunya

Kamu mungkin bertanya dalam hati, kok Joker? Siapa Joker? Ehh tenang dulu tokoh yang terkenal dari serial kartun DC dan kerap jadi musuh Batman yang dimaksud adalah Bang Zizz. Julukan itu lekat kepada sosok berperawakan kurus dan murah senyum itu, dikarenakan banyak aksi di channel-nya yang melakukan eksperimen sosial dengan mengusung karakter tersebut. Seperti contoh ketika melakukan penertiban lalu lintas zebra cross di jalan dekat perempatan salah Universitas di Malang.

Kembali mengenai inti acara kece tersebut, ada para creator termasuk Bang Zizz (alias Joker) dan Mas Shindiqi Fadilah yang membagikan ilmunya. Khusus untuk Shindiqi, ia membagikan wawasannya perihal membuat film, mulai tentang biaya sampai membagikan jurus bagaimana membuat film yang kita bikin sendiri. Kemudian beberapa pemateri lain seperti Safreza, Zain Ricko, dan Dwiki Hermawan mengulas mengenai hal-hal seputar YouTube.

Launching Content Creator Malang

Secara keseluruhan acara ini benar-benar padat ilmu karena para speaker berbicara banyak hal khususnya dari ranah Youtube. Mulai dari bikin channel sampai bagaimana survive di dunia industri konten kreatif, semua mereka paparkan. Tim Boombastis sendiri juga mendapatkan banyak manfaat dari acara ini. Mudah-mudahan nantinya bisa collabs dengan salah satunya, utamanya sang Joker hehe…

Semangat para peserta

Keseruan acara ini ditutup dengan lahirnya sebuah gagasan besar dalam wujud komunitas baru yang kabarkan akan mulai berjalan di tahun 2019. Bernama Content Creator Malang, komunitas ini menurut salah satu penggagasnya yakni Bang Zizz bakal menjadi wadah bagi siapa pun yang memiliki karya. Kalau kamu pengen cari ilmu dan koneksi bisa nih untuk bergabung. Pada akhirnya acara ini sukses memberikan motivasi dan pengetahuan kepada para peserta. Harapannya mudah-mudahan acara ini lebih sering diselenggarakan biar makin banyak nih Youtuber berkualitas yang lahir nantinya.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

5 Musisi Indonesia Ini Tuliskan Pesan Duka untuk Band Seventeen Pasca Tsunami Banten

Pesona Mirriam Eka, Finalis Rising Star yang Disebut-sebut Jadi Lembaran Baru Ariel NOAH