in

Tampil Biasa dan Nggak Neko-neko, Youtuber Indonesia Ini Dikenal Hingga Luar Negeri

Profesi sebagai seorang Youtuber memang telah menjadi salah satu pekerjaan favorit bagi anak-anak muda di Indonesia. Kemajuan teknologi dan perkembangan konten digita yang begitu pesat, seolah menjadi semacam ‘karpet merah’ yang mempersilakan mereka untuk menjadi seorang Youtuber.

Meski kadang realitanya menjadi seorang Youtuber itu tak semudah yang dibayangkan, justru banyak dari mereka yang menuai sukses dengan gaya yang bisa dibilang ‘apa adanya’. Tak menggunakan clickbait, maupun hal heboh lainnya yang biasa dipakai untuk mengais rasa penasaran viewer, inilah YouTuber Indonesia yang dikenal hingga ke luar negeri.

Alip Ba Ta dengan skill gitarnya yang fenomenal

Berkat keahliannya memainkan gitar, sosok Alip Ba Ta dikenal luas tak hanya di Indonesia saja, tapi juga hingga ke luar negeri. Dengan tampilan polos tanpa sentuhan editing, penampilan pria bernama Alief Gustakhiyat itu sukses membius penonton lewat petikan dawai gitarnya.

Berbagai lagu Barat yang populer mulai dari tahun 80an hingga era modern, sukses dimainkannya lewat aransemen akustik yang apik dan tertata. Tak jarang, pria asal Ponorogo, Jawa Timur itu kerap menambahkan improvisasi sebagai variasi pada lagu yang dimainkannya.

Sosok Denden Gonjalez yang terkenal memiliki suara melengking

Nama Denden Gonjalez mendadak viral berkat video amatirnya yang menyanyikan lagu She’s Gone milik grup band Steelheart. Sembari duduk, ia bernyanyi dengan penuh penghayatan dengan kopi dan rokok menemaninya. Tak heran, videonya itu banyak dilihat oleh penonton dari luar negeri yang penasaran.

Dari sana, banyak yang kemudian membuat video reaction yang isinya mengomentari performa Denden. Seiring berjalannya waktu, Denden kini tampaknya mulai menata akun YouTubenya agar tampak lebih profesional. Berkat suaranya, ia kini laris menjadi sebagai penyanyi dan sempat tampil di acara televisi swasta nasional.

Rapper Rich Brian yang kini jadi penyanyi hip-hop internasional

Kemunculan perdananya lewat lagu ‘Dat $tick’ membuat Brian Immanuel atau dikenal sebagai Rich Brian (dulu Rich Chigga), membuat heboh YouTube. Bukan hanya soal musiknya, karakter suara hingga caranya melafalkan lagu hip-hop dengan aksen orang kulit hitam mengundang decak kagum dari musisi rap dunia.

Dari sana, pemuda yang belajar bahasa Inggris dari YouTube itu mulai mengibarkan namanya di panggung rap dunia. Bahkan, kefasihan Rich Brian melafalkan kata ‘nigga’- yang merupakan bahasa umpatan khas orang kulit hitam, sempat menjadi topik bahasan serius hingga menjadi sorotan media-media besar di luar negeri.

BACA JUGA: Meneladani Kerja Keras Youtuber Kaya Raya di Indonesia yang Sukses Membangun Karirnya

Dengan gaya dan kemampuannya masing-masing, para YouTuber di atas sukses membuat heboh netizen dari luar negeri. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya video reaction yang dibuat oleh mereka-entah sebagai apresiasi atau sekedar mencari klik dari penonton Indonesia, yang bertebaran di YouTube. Kalo YouTuber favoritmu siapa nih Sahabat Boombastis?

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Melihat Tradisi Tingkok yang ‘Memesan Pengantin’ dari Kalimantan untuk Dijadikan Istri

11 Tahun Lalu Lakukan KDRT, Begini Kabar Mantan Suami Manohara yang Diusir dari Kelantan