in

Fakta di Balik Sosok Yakuza, Mafia Sangar Dari Jepang

5. Punya Hubungan Khusus dengan Pemerintahan Jepang

Pada tahun 2012, Keishu Tanaka, perdana menteri Jepang diminta untuk mundur dari jabatannya karena dia memiliki hubungan dengan Yakuza. Banyak politisi Jepang yang ternyata harus berhubungan dengan Yakuza karena membutuhkan dana talangan untuk karir politik mereka.

Yakuza Berpengaruh Dalam Pemerintahan
Yakuza Berpengaruh Dalam Pemerintahan

Pada pemilihan umum di Jepang, para yakuza juga diam-diam menyebarkan anggotanya di tempat pemilihan. Mereka akan meastikan bahwa kandidat yang mereka dukung akan menang. Hal tersebut membuat banyak politisi berlomba-lomba untuk meminta campur tangan yakuza dalam pemilihan. Jadi, bisa dikatakan bahwa Yakuza juga bagian dari pemerintahan Jepang.

Meski mereka adalah para pelaku kriminalias, namun yakuza tampaknya sudah menjadi bagian dari tatanan masyarakat Jepang. Mereka memegang peranan serius di bidang politik, juga ekonomi. Selain itu, keingintahuan publik tentang kehidupan Yakuza yang unik juga menjadikan yakuza semakin populer. Belakangan ini, Yakuza malah menerbitkan majalah mereka sendiri, yang mengupas sisi kehidupan mereka.

Baca Juga : 10 Fakta Mengenai Negeri China Yang Bikin Anda Terbelalak

Jaringan yakuza juga sangat kuat dan luas. Mereka dikabarkan memiliki jaringan hingga ke Amerika dan Eropa. Sebab itu, kepolisian Amerika Serikat pernah beberapa kali menjadikan anggota yakuza sebagai DPO.

Written by Centralismo

Leave a Reply

Rani Andriani Berpuasa 40 Hari Sebelum Jalani Eksekusi

Rani Andriani Berpuasa 40 Hari Sebelum Jalani Eksekusi

Presiden Joko Widodo Umumkan Perubahan Harga Bahan Bakar Minyak

Presiden Joko Widodo Umumkan Perubahan Harga Bahan Bakar Minyak