in

Xiaomi Mi A2, Smartphone Kencang Berkamera Keren yang Harganya Ramah di Kantong

Tahun lalu, Xiaomi merilis smartphone Android One pertamanya bertajuk Mi A1. Smartphone yang masuk daftar pencarian terbanyak di Priceza ini dijual dengan banderol bersaing, tawarkan kemampuan kamera yang mantap, serta memiliki UI responsif berkat penggunaan stock Android.

Saat ini, generasi kedua dari Android One Xiaomi kembali dirilis. Smartphone ini bernama Xiaomi Mi A2, dirilis pertama kali di Madrid, Spanyol, serta hadir membawa sederet pembaruan pada spesifikasi. Kalau untuk harganya jangan ditanya, cukup terjangkau untuk kita yang dompetnya masih tipis layaknya surat kabar. Buat kamu yang penasaran, kali ini Priceza akan memberikan ulasan singkat mengenai kelebihan pada Xiaomi Mi A2 ini. Apakah kamu penasaran? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Desain dan layar yang enggak ketinggalan zaman

Jika Mi A1 masih mengusung konsep lawas, generasi anyarnya ini membawa desain yang jauh lebih modern.  Supaya sejajar dengan smartphone terbaru yang ada di pasaran saat ini, Xiaomi Mi A2 menawarkan konsep full view berbahan full metal . Lalu dipadukan dengan bezel tipis untuk kenyamanan menggenggam. Selain itu, kalian juga tidak akan menemukan lagi tombol navigasi pada body. Sebab, tombolnya berpindah ke dalam layar. Lalu jack audio 3.5 mm juga dihilangkan karena pengusungan body smartphone yang dibuat tipis. Kamera pun juga tak luput dari pembaruan, kini letaknya dibuat secara vertikal menyerupai iPhone X.

Desain dan layar kekinian [Sumber Gambar]
Pembaruan lainnya juga terletak pada layarnya. Xiaomi Mi A2 ini memiliki ukuran lebih besar yakni 5.99 inch. Berteknologi LTPS IPS beresolusi Full HD + 1080 x 2160 pixels yang menghasilkan kerapatan hingga 403 ppi. Tak lupa juga layar dilapisi dengan kaca Corning Gorilla 5 supaya tidak gampang pecah dan juga tergores.

Tak ada kata tersendat saat main game

Kemampuan gaming juga ditingkatkan pada Xiaomi Mi A2. Jika seri sebelumnya menggunakan chipset Snapdragon 625, smartphone ini didukung chipset generasi terbaru yakni Snapdragon 660. Chipset ini digunakan pada Xiaomi Mi A2 karena lebih efisien dengan daya dan juga tidak nge­-lag saat dipakai main game.

Tidak tersendat saat bermain game [Sumber Gambar]

Untuk menunjang kinerjanya, tersedia tiga opsi kapasitas RAM dan ROM, yakni RAM 4GB dan ROM 32GB, RAM 4GB dan ROM 64GB dan RAM 6GB dan ROM 128GB. Namun harga setiap spesifikasinya juga berbeda-beda. Jadi kalian tinggal pilih sesuai kebutuhan dan tebalnya dompet pastinya.

Responsif tinggi karena miliki stock android terbaru

Soal tampilan antarmuka, Mi A2 masih menggunakan stock Android 8.1 (Oreo) dari platform Android One. Platform ini sudah didukung teknologi AI yang telah terintegrasi dengan aneka layanan Google. Seperti Google Assistant, Google Lens, Google Photos, termasuk layanan keamanan seperti Google Play Protect.

Stock android paling baru [Sumber Gambar]
Tak kalah penting, Android One juga diklaim memiliki efisiensi daya dengan memprioritaskan aplikasi yang paling sering diakses untuk berjalan di background. Jadi kalian enggak perlu resah karena kehabisan baterai. Cocok banget nih untuk kalian yang butuh sekali smartphone dengan daya hemat.

Kamera Berkualitas yang mampu membuat wajahmu berseri-seri

Lebih jauh dengan fitur Artificial Intelegence (AI), kemampuan kecerdasan buatan ini turut terintegrasi pada sektor kamera. Di bagian belakangnya, Mi A2 didukung fitur dual kamera 20 MP + 12 MP dari sensor Sony IMX 376 dengan aperture f/1.8, Dual-LED flash, HDR dan Portrait Mode untuk mengambil gambar dengan efek bokeh.

Kamera jernih [Sumber Gambar]
Kemudian untuk kamera bagian depan juga tak kalah canggih. Kalian bisa berfoto melalui sensor 20 MP yang juga dilengkapi dengan fitur LED flash dan memiliki bukaan lensa berukuran f/2.2. Dijamin muka kalian terlihat putih bersinar meskipun tanpa edit sana sini.

Harganya yang tidak bikin kantong bolong

Sama halnya dengan Mi A1, smartphone terbaru ini menyasar segmen pengguna di kelas menengah. Adapun, harga jual termurah yang ditawarkan untuk Xiaomi Mi A1 varian RAM 4GB dan memori internal 64GB adalah Rp4 jutaan.

Harganya murah [Sumber Gambar]
Lalu untuk RAM dan ROM dengan kapasitas yang lain harganya tidak jauh beda namun masih tergolong murah. Ya alasannya karena untuk spesifikasi mumpuni dan kapasitas besar biasanya merk dagang lain menawarkan harga yang lebih mahal.

Jadi itulah preview dari smartphone Mi A2 keluaran terbaru dari Xiaomi. Cukup kekinian, spesifikasi mantap dan harganya murah. Lantas, apakah kalian tertarik untuk memilikinya?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Dari Ditukar Timbangan Sampai Uang 100, Beginilah Transfer ‘Tergila’ Jagad Sepak Bola

Mengungkap Mitos Angker Di balik Horonya Segitiga Bermuda Lewat Ilmu Pengetahuan