in

Mengejutkan, Ini Dia Objek Wisata di Indonesia Yang Dikuasai Asing

5. Raja Ampat – Ternyata Banyak Investor Yang Tidak Terdaftar

Banyak orang bilang, kalau liburan ke Raja Ampat lebih mahal daripada jalan-jalan ke luar negeri. Ini karena harga tiket transportasinya yang selangit. Namun semua itu worth it kok saat sampai di sana, di luar negeri tidak ada kepulauan dan laut seindah sudut cantik di Timur Indonesia ini. Jasa siapa yang membuat Raja Ampat jadi shine bright like a diamond seperti ini?

raja ampat
raja ampat (c) scubadiveasia

Mau tidak mau, kita haru angkat topi pada investor asing yang melirik Raja Ampat untuk dikembangkan. Selama puluhan tahun, Pemerintah belum terpikir untuk membangun Raja Ampat sebagai pusat liburan paling keren dan dream destination bagi semua orang. Sayangnya, hampir sebagian investor asing di Raja Ampat merupakan investor yang tidak terdaftar.

Padahal, Raja Ampat berpotensi untuk menjadi liburan wisata laut nomor satu di dunia karena memiliki biota laut dan flora yang cantik di dalamnya. Belum lagi diving spot yang keren dan air laut yang bersih, Raja Ampat memang surga dunia. Semoga saja, ke depannya semua kawasan wisata ini bisa dikelola sendiri, sehingga kita tidak lagi menjadi tamu, di negeri sendiri.

Berikut Video Keindahan Raja Ampat:
Baca Artikel Seru Lainnya: 6 Bangunan Bersejarah Paling Megah di Dunia

Written by Admin

Leave a Reply

Family Time (c) yahoo

5 Fakta Anak Jokowi Yang Jarang Diketahui Publik

BPJS Ketenagakerjaan Buka Lowongan Pekerjaan, Namun Website Sulit Diakses