in

6 Tempat Wisata Indonesia Ini Bikin Kamu Serasa Lahir Kembali

Foto via wowshack

Di dunia modern orang-orang makin sibuk dengan berbagai aktivitas mereka sehingga mereka hampir tidak memiliki waktu untuk sekedar memanjakan diri mereka. Duduk santai menikmati pemandangan alam adalah kegiatan yang hampir mustahil yang orang-orang bisa lakukan. Namun segala sesuatu yang ada di dunia ini bisa saja terjadi seperti kata pepatah, di mana ada niat di situ ada jalan.

Baca Juga : Daerah Wisata Favorit Para Bule

Meluangkan waktu untuk traveling sangatlah penting untuk menyegarkan kembali pikiran yang sudah penuh dengan berbagai tanggung jawab kerja. Menentukan tujuan traveling sama pentingnya dengan keinginan traveling itu sendiri. Pasalnya suasana di destinasi wisata akan sangat mempengaruhi mood traveler. Berikut ini daftar tempat di Indonesia yang nyaman untuk merelaksasi tubuh dan pikiran Anda. Berada di tempat ini akan membuat Anda serasa terlahir kembali.

1. Kalibiru, Bukit Menoreh – Yogyakarta

Memang benar jika ada yang bilang bahwa Jogja itu ngangenin. Pasalnya di sana traveler bisa mendapatkan segala sesuatu yang berhubungan dengan traveling. Mulai dari wisata sejarah, budaya, alam hingga wisata malam semua ada di daerah istimewa ini. Bagi traveler yang ingin men-charge ulang energi fisik dan pikiran bisa menyepi ke Desa Wisata Kalibiru.

Foto via wowshack
Foto via wowshack

Kalibiru merupakan sebuah desa wisata alam yang ada di Perbukitan Menoreh, Kulonprogo, Yogyakarta. Kawasan wisata ini dikembangkan dan dikelola oleh masyarakat sadar wisata yang tinggal di sekitar lokasi. Lokasi ini berada di ketinggian 450 mdpl. Ini merupakan tempat terbaik untuk mencari inspirasi, merelaksasi pikiran hingga bermeditasi. Pasalnya di puncak bukit traveler bisa menikmati pemandangan alam Kulonprogo yang hijau berseri.

Spot yang paling menarik adalah berada di fly over-nya. Ini merupakan sebuah papan yang dibangun di atas pohon seperti rumah pohon namun tanpa atap. Dari sana traveler bisa bersantai sambil melihat waduk Sermo. Semua kepenatan akan langsung dikuras bersih saat berada di Kalibiru. Pulang dari tempat ini, semangat Anda akan mekin menggebu-gebu kembali.

Selanjutnya : Gunung Tertinggi Pulau Lombok

Written by Alfry

Leave a Reply

Nenek di zecra cross

Nenek Seberangi Zebra Cross, Mampu Hentikan Semua Mobil

fransoa

5 Penyanyi Terburuk Tapi Terkenal di Youtube, Siapkan Kuping Anda