in

6 Tempat Wisata yang Berujung Petaka Bagi Pengunjungnya

yosemite [image source]

Berlibur atau mengunjungi tempat wisata baru tampaknya sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat saat ini. Hal tersebut bisa dilihat dari selalu ramainya tempat wisata di akhir pekan atau di tanggal libur nasional. Masyarakat sepertinya tidak ingin melewatkan satu hari libur pun untuk tidak menjelajahi tempat wisata terbaru.

Namun apa yang terjadi bila liburan malah membawa kita pada petaka? Karena tidak jarang para wisatawan mengalami kematian saat liburan, entah itu dikarenakan kecerobohan diri sendiri atau tempat yang mereka kunjungi memang memiliki resiko besar mengantarkan mereka pada kematian. Di bawah ini ada enam contoh tempat wisata yang terkenal membahayakan dan mengantarkan pengunjungnya pada kematian.

Kokoda dan Black Cat Trails

Kedua tempat tersebut terdapat di Papua Nugini yang terkenal dengan medannya yang cukup ekstrim. Kokoda trail terbentang di antara pesisir utara sampai selatan Papua Nugini dengan panjang 100 km dan kondisi yang panas dan lembab. Wisatawan yang menjelajahi tempat ini membutuhkan waktu kurang lebih 10 jam berjalan kaki, memanjat tebing, bahkan berenang. Kita juga bisa menemukan situs peninggalan perang dunia kedua di lokasi ini. Wisatawan juga harus waspada akan nyamuk pembawa wabah malaria saat menelusuri tempat ini.

kokoda [image source]
Kokoda trail juga memiliki Black Cat Trail yang pernah memakan korban pada tahun 2013 lalu. Saat itu ada kelompok pendaki gunung yang diserang oleh penduduk sekitar di tengah perjalanan mereka. Dalam kejadian tersebut ada dua porter yang meninggal, sementara tujuh orang lainnya luka berat. Semua barang mereka juga dicuri termasuk paspor.

Praia De Boa Viagem

Brazil ternyata memiliki salah satu pantai yang banyak diminati oleh wisatawan bernama Praia De Boa Viagem. Pantai ini sangat populer karena pemandangan matahari tenggelamnya yang indah ditambah lagi dengan hamparan pasir halus yang membentang. Namun siapa sangka indahnya pantai yang menghipnotis para wisatawan tersebut memiliki sejarah yang juga menakutkan bagi para pelancong.

Praia De Boa Viagem brasil [image source]
Ada puluhan wisatawan yang harus meninggal dikarenakan serangan hiu di pantai tersebut. Serangan hiu di pantai ini cukup ganas meskipun tak seganas hiu yang ditemukan di pantai Australia. Hiu-hiu tersebut biasanya mengikuti kapal-kapal yang lewat dan memakan sampah dari kapal tersebut, namun sepertinya para peselancar yang turis yang sedang berenang tampak lebih lezat bagi mereka.

Gunung berapi aktif di Hawaii

Si eksotis Hawaii ternyata menawarkan tour mengunjungi gunung berapi aktif (Hawaii Volcanoes National Park) pada wisatawannya. Bagi para pecinta gunung api mungkin tidak akan berpikir panjang untuk mengikuti tour ini karena memang sangat menantang. Namun, apakah tour ini bisa terus dilanjutkan bila sering memakan korban?

wisata gunung berapi di hawaii [image source]
Wisatawan awalnya akan diantar menuju puncak gunung dengan menggunakan kendaraan bermotor. Setelah puas menikmati pemandangan, para wisatawan bisa kembali turun dengan menggunakan sepeda. Kecelakaan biasanya terjadi akibat rem sepeda dalam keadaan kurang baik bila dibawa menuruni lereng gunung tersebut. Penyebab kematian lainnya adalah gas beracun yang ada di sekitar puncak gunung tersebut.

Alnwick Gardens

Alnwick garden merupakan tempat wisata berupa taman yang terletak di Inggris. Mendengar kata taman mungkin sebagian orang sudah berpikir mengenai tempat indah di mana kita bisa berlama-lama menikmati suguhan warna-warni bunga di dalamnya. Namun taman yang satu ini sangat berbeda dengan pemikiran kita semua, karena Alnwick Garden ini merupakan tempat yang terkenal mematikan.

alnwick garden [image source]
Di dalam taman ini terdapat banyak sekali tumbuhan berbahaya yang tidak boleh dicium maupun dipegang oleh para pengunjung. Ada juga tanaman yang sengaja diberi sangkar agar tidak disentuh oleh wisatawan jahil. Taman ini juga menyimpan tumbuhan-tumbuhan termasuk narkotika seperti opium, magic mushrooms, dan lainnya. Oleh karena itu penjagaan taman ini sampai 24 jam agar isi di dalamnya tetap aman.

Pantai Acapulco

Pantai Acapulco adalah salah satu destinasi wisata ternama di Meksiko yang letaknya berdampingan dengan gedung-gedung pencakar langit. Sayangnya pantai indah ini terletak di daerah dengan tingkat kriminalitas yang tinggi. Jenis tindak kejahatan yang sering terjadi di lokasi ini adalah pembunuhan.

pantai acapulco [image source]
Menurut data, ditemukan 142 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk yang terjadi selama satu tahun. Karena kejadian tersebut, pihak pemerintah mengeluarkan peraturan para turis dilarang tidak meninggalkan hotel saat petang dan disarankan untuk menggunakan transportasi udara karena dirasa paling aman.

Taman Nasional Yosemite

Ada puluhan wisatawan yang meninggal di taman nasional yang terletak di California ini. Taman nasional ini memiliki tebing yang tak pernah sepi didatangi para pecinta ketinggian. Tebing dengan tinggi sekitar 5000 kaki ini memiliki medan vertikal di mana pemanjatnya harus menggunakan bantuan tali.

yosemite [image source]
Kematian biasanya disebabkan oleh licinnya permukaan tebing ditabah dengan kondisi tali yang basah. Hal tersebut dapat membuat pemanjat terpeleset dan jatuh. Resiko lain yang harus dihadapi para pemanjat adalah terkena petir. Karena ada juga laporan menyebutkan pemanjat meninggal karena petir saat di tebing.

Itu tadi enam tempat wisata yang terkenal sangat mematikan di dunia. Tempat-tempat tersebut memang dikenal dengan indahnya alamnya ydang mampu menghipnotis semua pengunjung. Namun ternyata resiko yang ditawarkan juga tak kalah besar. Diantara enak tempat tersebut, yang mana kalian rasa paling aman untuk dicoba?

Written by Faradina

Leave a Reply

Anti Raga Mati, Ilmu Hitam Tertinggi di Indonesia yang Membuat Pelakunya Sekuat Wolverine

5 Mitos Tentang Mimpi yang Masih Banyak Dipercaya oleh Masyarakat Indonesia